Setiap operasi industri menghadirkan tantangan unik yang membutuhkan solusi di lantai yang tepat. Selain menambahkan minat visual ke fasilitas industri atau pabrik, cat epoxy lantai industri dapat berkinerja tinggi untuk membantu meningkatkan produktivitas pekerja, serta membantu kesehatan dan keselamatan pekerja.

Seperti dalam banyak keputusan desain dan keselamatan, kondisi lokasi memainkan peran penting dalam jenis lantai epoxy industri yang harus diterapkan. Misalnya, pabrik produksi makanan dan minuman, fasilitas penyimpanan, laboratorium, dan pabrik farmasi membutuhkan permukaan lantai berkinerja tinggi dan higienis yang mudah dibersihkan dan tahan terhadap abrasi, noda, dan bahan kimia.

Terutama cat epoksi dan polimer berbasis resin lainnya, ketika dirancang dan dipasang dengan hati-hati, dapat bertindak sebagai pelindung lantai beton, yang jika tidak maka akan rusak oleh penggunaan harian instalasi. Cat epoxy lantai industri biasanya digunakan dalam pemeliharaan kendaraan dan lantai hanggar, cat epoksi dan sistem resin berteknologi tinggi lainnya, dapat digunakan diberbagai lingkungan industri, kantor komersial dan lantai komersial.

Untuk perusahaan yang terlibat dalam pembuatan makanan dan farmasi, sistem pelapis lantai epoxy adalah rekomendasi untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan memenuhi persyaratan kesehatan yang ketat, yang menjadi prioritas sangat penting.

Simak manfaat cat epoxy lantai industri, sebagai berikut:

1. Tahan secara kimia

Cat epoxy lantai industri yang dirancang dengan baik dan pelapis resin lainnya dapat bertahan dari bahan kimia yang kuat, pelarut, dan paparan pH yang ekstrem. Ini sangat ideal untuk fasilitas industri yang dapat menggunakan zat-zat ini setiap hari. Bergantung pada formulasi, begitu penyembuhan pelapis berkinerja tinggi, permukaan polimer padat yang dihasilkan dapat sangat kuat dan mencegah kerusakan kimia dan fisik.

2. Keamanan

Cat epoxy lantai industri berbahan dasar resin lainnya memiliki ketahanan slip yang dapat disesuaikan yang membantu mencegah slip dan jatuh. Beberapa menawarkan properti kontrol statis dan sebagian besar memiliki rentang "pemadaman sendiri".

3. Profitabilitas

Lantai beton yang dilapisi dengan lapisan resin epoxy lantai industri, seperti cat epoxy lantai beton, bertahan lebih lama dan tahan terhadap keausan substansial, sehingga menghemat uang fasilitas dan memungkinkan manajer untuk mencurahkan sumber daya untuk aspek lain dari bisnis.

4. Hemat waktu

Dalam kebanyakan kasus, pelapis epoksi dan sistem resin lainnya dapat dipasang relatif cepat, mengurangi, atau, tergantung pada jadwal; bahkan menghilangkan waktu kerugian produksi.

5. Ekonomis dan mudah dibersihkan

Setelah beton disiapkan dan dilapisi dengan resin berkualitas tinggi atau pelapis lantai epoksi, beton tidak lagi keropos. Ini berarti bahwa kotoran, bahan kimia dan zat surplus lainnya di permukaan menjadi mudah dibersihkan. Kurangnya garis nat berarti sanitasi lebih cepat dan lebih sedikit waktu menggosok.

6. Daya tarik visual

Berbagai macam pelapis lantai epoxy industri dapat ditawarkan dalam berbagai warna, pola, dan bahkan logo khusus yang beradaptasi dengan setiap gaya pemasangan tertentu.

7. Brightness

Banyak pelanggan lebih suka opsi gloss tinggi untuk pelapis lantai epoxy industri, yang dapat menyala karena refleksi. Lantai berwarna terang juga dapat membantu menerangi ruang dan suasana hati penghuninya.

8. Mudah di-lalui elevator dan kendaraan

Lantai beton yang dilapisi dengan benar memiliki permukaan yang aman dan monolitik, bebas dari ketidakrataan, retakan, dan lubang. Ini membantu menjaga lift kargo dan sistem suspensi serta ban kendaraan tetap utuh. Sebagai hasil dari lantai resin yang dipilih dengan baik, uang dan waktu yang diinvestasikan untuk memelihara dan memperbaiki peralatan truk kargo dapat sangat berkurang.

9. Ramah terhadap lingkungan

Pelapis lantai epoxy industri dan lantai berbasis resin lainnya dapat menjadi pilihan hijau untuk bisnis Anda, menghilangkan limbah potongan ubin dan bahan canai dari fasilitas. Manajer fasilitas senang mengetahui bahwa sebagian besar komponen lantai cair mengandung nol VOC dan bahwa produk-produk pabrikan terkemuka tidak mengandung logam berat.

Simak juga: