Apakah Anda ingin merombak lantai yang Anda inginkan atau menyegel permukaan beton? Cat epoxy lantai memiliki kemampuan untuk mengubah ruang Anda dan, pada saat yang sama, membuatnya lebih tahan lama. Cat pelapis epoxy lantai ini secara mengejutkan bermanfaat untuk melindungi permukaan dari benturan yang parah dan selalu menunjukkan lapisan mengkilap.

Selanjutnya, di jasa epoxy lantai akan memberi Anda daftar manfaat yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih finish lantai Anda.

1. Penampilan Lantai yang Elegan

Jika Anda memilih untuk menutupi lantai Anda dengan bahan cat pelapis epoxy lantai ini, Anda pasti akan mendapatkan area yang berkilau. Terlepas dari lingkungan yang Anda pilih, resin epoxy lantai akan memberi Anda penampilan yang elegan. Perlu diingat bahwa permukaan yang cerah berpadu dengan baik dengan lampu hias dan, karena resin epoxy lantai ini memantulkan cahaya dengan sangat baik, ruang Anda akan mendapatkan dimensi baru.

Epoxy lantai juga mampu meminimalkan cacat sebelumnya yang mungkin dimiliki oleh lantai Anda. Untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan permukaan lantai Anda, Anda dapat memilih untuk menggunakan cat epoxy lantai yang menambah warna pada zat ini. Juga, komponen dekoratif kuarsa dan bahan serupa lainnya dapat ditambahkan untuk memiliki penampilan yang berbeda dan daya tarik yang lebih baik.

2. Pakai Epoxy Lantai, Untung banyak!

Bahan epoxy lantai ini merupakan pilihan yang sangat ekonomis dibandingkan dengan opsi renovasi lainnya. Bahkan, Anda bahkan tidak perlu menghapus material dari lantai Anda saat ini, karena Anda dapat menerapkan lapisan epoxy lantai langsung di atasnya.

Di sisi lain, jika lantai beton tidak menawarkan tampilan yang menarik dan manfaat yang Anda inginkan, maka cat lantai epoksi adalah solusi yang hemat biaya dan sederhana untuk instalasi bergaya industri. Meskipun perlu menerapkan beberapa lapisan dan menunggu masing-masing lapisan benar-benar kering, ini menghemat lebih banyak waktu dan uang daripada dengan alternatif lain. Selain itu, ketidaksempurnaan dalam penyelesaian dapat diselesaikan dengan cepat jika mereka hadir tepat waktu.

3. Daya Tahan

Lapisan epoxy lantai akan tetap solid lebih lama daripada alternatif lain seperti keramik atau kayu. Setelah pemasangan, resin epoxy lantai ini tidak memerlukan perawatan lebih lanjut. Jika Anda mencari lantai yang tidak perlu diganti setiap beberapa tahun, bahan epoxy lantai ini adalah pilihan paling praktis. Juga, memiliki umur panjang, yang secara tidak langsung, merupakan keuntungan dalam hal profitabilitas.

4. Perlindungan

Resin epoxy adalah sealant yang melindungi beton dan lantai lain. Ini bertindak sebagai perisai yang diterapkan langsung ke permukaan yang ada. Karena itu, lantai yang tertutup akan terlindung dari keretakan dan pelapukan. Juga, permukaannya tidak mempertahankan noda dan mencegah ketidaksempurnaan.

Jika Anda benar-benar menginginkan hasil yang menolak berlalunya waktu, Anda harus berhati-hati selama pencampuran dan pastikan Anda sabar selama proses pengeringannya. Biasanya, lebih dari satu lapisan diterapkan selama beberapa hari untuk mengering dan terikat dengan permukaan.

5. Kekuatan

Lapisan epoxy lantai, tidak hanya tahan benturan, tetapi juga bisa menahan berat yang cukup. Kekuatan epoksi juga membuatnya sulit untuk dikupas atau dihancurkan. Jika direkatkan dengan beton, permukaan akan cukup kokoh untuk menahan beban berat. Kekakuan epoksi disebabkan oleh pengeras, lampiran yang melengkapi resin dan terbuat dari poliamina.

Jangan salah pilih, baca juga: