Cat Epoxy Lantai: Bagaimana dan Dimana Menggunakan Cat Epoxy Lantai
Bagaimana dan Dimana Menggunakan Cat Epoxy Lantai
Apakah Anda tahu cat epoxy lantai? Cat epoxy lantai terlihat sempurna, untuk merenovasi lantai rumah Anda, terlihat bagaikan karya mahal namun terjangkau, dan itulah sebabnya mereka semakin banyak digunakan oleh arsitek dan desainer aplikator epoxy lantai.

Artinya, mereka digunakan untuk memberikan ruangan baru tetapi, dengan biaya jauh di bawah opsi lain. Mengubah penampilan lantai biasanya merupakan salah satu perubahan yang membuat kita berpikir dua kali sebelum memulai renovasi.

Dengan cat epoxy lantai semuanya sangat sederhana sehingga tanpa banyak berpikir Anda akan memiliki perubahan yang Anda inginkan dengan cepat dan mudah. Kami memberi tahu Anda tentang cat epoxy lantai untuk bahan serbaguna ini.

Epoxy Lantai Mudah diaplikasikan dan dibersihkan

Lantai Epoxy adalah lantai self-leveling yang dibentuk oleh polimer termoset yang mengeras saat dicampur dengan zat katalis. Ini adalah bahan yang sangat tahan lama, tahan air dan tahan abrasi di antara beberapa fiturnya yang luar biasa ini. Lantai epoxy mudah untuk diaplikasikan dan dibersihkan. Selain itu, ini memberikan hasil kontinu dan halus dan ketebalannya sangat kecil, yang berarti hampir tidak menambah berat atau ketebalan jika ditempatkan di lantai yang ada. 

Cat Epoxy Lantai untuk Renovasi Lantai Rumah Anda

Salah satu karakteristik yang membuatnya ideal untuk renovasi adalah dapat diterapkan pada berbagai jenis bahan seperti keramik, teraso, kayu atau lantai ubin beton. Tidak harus menghapus trotoar yang ada membuat aplikasinya jauh lebih cepat dan lebih praktis. Tentu saja, menghindari biaya penarikan lahan awal juga menurunkan keseluruhan biaya reformasi. Pengerjaan lantai resin epoksi biasanya cepat dan mudah, dituangkan ke lantai pendukung dalam keadaan cair, yang meratakan sendiri dan membentuk permukaan yang rata.

Cat Epoxy Lantai Cocok untuk indoor dan outdoor juga tahan kelembaban

Lantai epoxy resin cocok untuk indoor dan outdoor, dan karena kekuatannya yang tinggi dapat digunakan di lingkungan yang lembab seperti dapur dan kamar mandi. Dengan cara ini, merenovasi kamar mandi dan dapur sangat sederhana karena resin epoxy diterapkan langsung ke ubin yang ada. Lapisan resin epoxy pada permukaan yang dilapisi tahan air yang dapat digunakan untuk menutupi pancuran atau bak mandi, serta untuk menciptakan kontinuitas antara dinding, wastafel dan toilet.

Cat Epoxy Lantai: Hasil akhir dan warna berbeda

Bagi mereka yang menyukai dekorasi warna-warni dengan bahan ini, mereka akan dapat memilih pilihan warna yang tak terbatas dan menyesuaikan kamar dengan cara asli tanpa perlu bekerja. Selain itu, Anda dapat memilih berbagai jenis matte atau tekstur cerah dan membuat desain asli dengan gambar.

Kiat-Kiat untuk Penerapan Cat Epoxy Lantai

Durasi pengeringan rata-rata pada suhu sekitar 20 derajat, adalah sekitar 8 jam meskipun ada resin yang mengering separuh waktunya. Jumlah resin yang digunakan dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Misalnya, total area permukaan yang akan ditutup atau ketebalan lapisan yang diperlukan untuk cakupan, yang ditentukan sesuai dengan jenis perkerasan yang ada. Karena itu penting untuk evaluasi seorang profesional. Ini dapat memberi Anda anggaran dan menentukan parameter untuk mendapatkan hasil terbaik.

Keunggulan Epoxy Lantai: Perawatan dan pembersihan yang mudah

Akhirnya, dan yang tidak kalah pentingnya, adalah penting untuk mengetahui bahwa begitu lantai diganti, perawatan dan pembersihannya akan menjadi sederhana. Ini adalah lantai yang hanya membutuhkan kain lembab dengan deterjen ringan untuk dibersihkan. Tidak adanya kebocoran memastikan kebersihan maksimum dan menjauhkan jamur yang bersembunyi di antara ubin.

Jangan salah pilih, baca juga: