Lantai garasi melihat banyak keausan di antara lalu lintas masuk dan keluar orang, mobil, sepeda, bahkan mesin pemotong rumput yang didorong untuk disimpan dan jenis-jenis pekerjaan. Meskipun tahan lama, permukaan beton berpori pada akhirnya akan mencerminkan penyalahgunaan yang diperlukan. Air atau suhu ekstrem dapat menyebabkannya retak, sementara cairan kendaraan dan bahan kimia lainnya mungkin meninggalkan noda.

Akhirnya, cacat ini akan menodai penampilan keseluruhan lantai garasi Anda dan menempatkannya pada risiko kerusakan yang lebih parah, seperti runtuh atau kebakaran. Untungnya, Anda dapat mengembalikan tampilan garasi Anda dan melindunginya dari ancaman ini dengan menggunakan cat pelapis lantai garasi Anda.

Apa Cat Pelapis Lantai Garasi Paling Tahan Lama?

Jenis Cat Lantai Garasi

Cat yang dipasarkan sebagai "cat lantai garasi " adalah produk dengan bahan berbasis air atau cat akrilik yang dikembangkan untuk digunakan khusus pada lantai beton dan penggunaan tugas berat. Beberapa cat lantai garasi yang dikenal sebagai "cat epoxy" memasukkan sejumlah kecil epoxy ke dalam formula mereka, tetapi produk ini tidak boleh disamakan dengan cat pelapis epoxy yang murni.


Cat epoxy yang murni, dijual dalam ember atau kit sebagai formula "dua bagian" yang terdiri dari resin epoxy dan pengeras poliamina yang harus dicampur bersama sebelum aplikasi. Itu karenanya, tidak mengherankan, jika, mereka juga berbeda dalam hal aplikasi, biaya, penampilan, daya tahan, dan pemeliharaan. Dengan pemahaman tentang apa yang diharapkan dari setiap penyelesaian, Anda dapat mempersempit pilihan Anda dan menemukan cat lantai garasi terbaik untuk melindungi dan menata lantai garasi Anda.


Baca juga: