Model Keramik Kamar Mandi Terbaru: Tips Menentukan Model Keramik Kamar Mandi untuk Kamar Mandi Kecil

Anda akhirnya dapat mendekorasi kamar mandi kecil Anda dan Anda benar-benar tertarik pada ide model keramik kamar mandi terbaru untuk kamar mandi kecil, tetapi Anda tidak tahu jenis keramik kamar mandi apa yang paling cocok untuk ruangan kecil. Jangan takut, Transkerja.com memiliki beberapa ide ubin kamar mandi yang fantastis untuk kamar mandi kecil di sini!

Ketika datang ke ide model keramik kamar mandi terbaru, kita semua bermimpi memiliki pengaturan besar dengan bak mandi berdiri bebas yang besar dan mewah, langit-langit tinggi dan mungkin beberapa marmer... Iya atau tidak? Sayangnya, di dunia nyata sebagian besar dari kita memiliki kamar mandi yang jauh lebih kecil daripada contoh-contoh muluk yang kita lihat di TV dan di film-film.

Dengan kamar mandi kecil, satu hal yang sangat penting adalah bagaimana Anda mendekorasi dinding dan lantai Anda. Ide  model keramik kamar mandi terbaru untuk kamar mandi kecil terbaik akan menciptakan ilusi ruang dan gaya, tetapi jika Anda memilih desain keramik kamar mandi terbaru yang salah, itu bisa menciptakan efek sebaliknya; menghasilkan miniatur mimpi buruk. Dengan begitu banyak ubin kamar mandi yang dapat dipilih, para ahli kami telah mengumpulkan beberapa ide berpandangan jauh yang akan menata kamar mandi kecil Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Cara Memilih Keramik Kamar Mandi Untuk Kamar Mandi Kecil

Tidak peduli siapa yang Anda tanya, setiap orang memiliki pendapat berbeda tentang ukuran ubin yang harus Anda gunakan untuk lantai kamar mandi Anda, terutama jika Anda mencoba membuat kamar mandi kecil Anda terasa lebih besar. Jadi saran mana yang harus Anda ambil dan yang harus Anda abaikan?

Seperti segala sesuatu yang berkaitan dengan desain interior, memilih  keramik kamar mandi yang tepat untuk proyek Anda sangat subjektif karena setiap orang memiliki selera, keinginan, dan kebutuhan yang berbeda.

Saat memilih keramik kamar mandi, ada beberapa faktor yang perlu Anda ingat. Berikut yang paling penting dari menentukan model keramik kamar mandi terbaru, simak faktor-faktor yang perlu diingat ketika memilih ubin untuk kamar mandi kecil.

1. UKURAN KERAMIK

Semakin besar keramik, semakin kecil ruangan akan terlihat atau begitulah kata mereka. Secara umum, desainer interior akan mengatakan bahwa Anda tidak boleh menggunakan keramik besar (seperti 60 × 60 cm atau 80 × 80 cm) di kamar mandi kecil karena akan membuat ruangan terlihat lebih kecil. Di sisi lain, jika Anda menggunakan keramik kecil untuk kamar mandi kecil Anda, maka akan ada lebih banyak garis nat, ini juga akan membuat kamar mandi Anda terlihat kecil jadi apa yang harus Anda lakukan !?

Anda bisa menggunakan keramik berukuran sedang atau Anda bisa memilih keramik yang lebih besar, cukup pastikan bahwa itu memiliki tepi yang diperbaiki dan Anda menggunakan warna nat yang cocok dengan mereka. Ini akan membuat keramik kamar mandi Anda yang lebih besar mengalir lebih baik, dan skala ruangan tidak akan terganggu. Ini juga akan menciptakan ruang modern yang disederhanakan yang akan menjadi 'kanvas kosong' Anda.

2. SKEMA WARNA

Sebaiknya pilih skema warna netral untuk kamar mandi kecil Anda. Memilih warna yang lebih terang untuk keramik kamar mandi Anda, seperti putih, krem atau bahkan abu-abu terang, akan membantu membuat kamar mandi kecil Anda terlihat jauh lebih besar, berkat keramik yang memantulkan lebih banyak cahaya daripada keramik berwarna lebih gelap.

Ubin keramik ringan ini memungkinkan mata untuk 'mengalir' melintasi ruangan, dan jika digunakan pada dinding, mereka akan membuat langit-langit Anda terlihat lebih tinggi.

3. PERLENGKAPAN

Pilihan dan penempatan perlengkapan Anda dan pemasangan di kamar mandi Anda juga dapat mempengaruhi seberapa kecil kamar mandi Anda. Jika Anda memiliki kamar mandi kecil, memasang keran besar, wastafel, dan perlengkapan lainnya akan membuatnya terlihat penuh sesak dan sempit. Pilih perlengkapan modern dan ramping yang sesuai dengan ukuran kamar mandi Anda untuk menjaga semuanya tetap proporsional. Penting untuk memetakan semua ini dalam gambar berskala sebelum Anda mulai membangun atau merenovasi.

4. TATA LETAK UBIN KERAMIK

Tip terakhir kami dalam membuat kamar mandi kecil Anda terlihat lebih besar adalah meletakkan ubin keramik Anda dalam pola diagonal. Pola diagonal menipu pikiran kita untuk berpikir bahwa ruang lebih besar dari yang sebenarnya. Kita tidak melihat ubin keramik kuadrat normal ketika diletakkan dengan cara ini, jadi mata kita malah tertarik pada titik-titik diagonal sementara otak kita memiliki lebih banyak kesulitan mencari tahu berapa banyak ubin keramik yang sebenarnya ada.

Cara lain untuk membuat kamar mandi kecil terlihat lebih besar adalah dengan menggunakan ubin keramik persegi panjang, seperti ukuran 30 × 60 cm. Jika Anda meletakkan keramik persegi panjang secara horizontal atau miring ke atas dinding atau sepanjang lantai, ini akan memberikan ilusi bahwa dinding lebih lebar dari yang sebenarnya. Jika Anda meletakkan ubin keramik yang sama secara vertikal, Anda akan membuat ruangan terlihat lebih tinggi atau lebih panjang jika digunakan di lantai.