logo

SPONSORED LINKS

Cara Mudah Membuat Surat Lamaran Kerja Dan CV Dalam Satu Lampiran - www.transkerja.com
Cara Mudah Membuat Surat Lamaran Kerja Dan CV Menjadi Satu Lampiran
Transkerja.com - Di Tutorial kali ini kita kami akan mengulas tentang cara Membuat Lamaran Kerja Via Email Dan CV (Curriculum vitae) sekaligus Dalam Satu Lampiran dengan Mudah Dan praktis tentunya, yang di maksud Dalam Satu Lampiran, kita akan membuat Berkas Lamaran Kerja beserta perlengkapan lainya seperti Pas foto, KTP, NPWP, Surat Kuning, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai, KK dan lain sebagainya menjadi satu lampiran dalam Format Docx. Doc, Atau Pdf, yang nantinya akan kita gunakan untuk mengirim lamaran kerja melalui Online (Via Email), dalam hal keuntungan tentunya hal ini akan mempermudah kita karena saat mengirimkan berkas lamaran kerja, sahabat transkerja hanya memerlukan satu kali uplaod lampiran, tanpa harus mengunggah berkas-berkas lainya, kita juga akan membuat berkas lamaran kerja ini ukuran filenya maksimal 1 MB. Artikel ini adalah artikel pembaharuan dari aritkel-artikel sebelumnya yang pernah admin bagikan yang berkaitan dengan cara membuat Lamaran Kerja Via Email. semoga dengan adanya posting ini bisa lebih mempermudah sahabat transkerja untuk melamar pekerjaan di berbagai perusahaan yang diminati.

Artikel Sebelumnya:


Langkah Awal Untuk Membuat Lamaran Kerja, siapkan dahulu berkas pendukung yang sudah admin transkerja sebutkan diatas, Di awal posting ini, setelah semua sudah disiapkan langkah selanjutnya adalah:

Membuat Surat Permohonan Kerja

Untuk membuat surat permohonan kerja atau Surat Lamaran Kerja Online, Pastikan perangkat yang kawan-kawan transkerja gunakan difasilitasi dengan software Microsoft Office Word Versi berapapun 2003, 2007, atau 2010, kemudian buka aplikasi MS Word, biasanya secara Default Software ini sudah ada pada layar Desktop. kita hanya perlu mengarahkan Mouse pada icon Ms. Word Lalu Klik Dua Kali atau Klik Kanan Pada mouse kemudian pilih atau klik pada pilihan Open, dan dibawah ini adalah contoh surat permohonan kerja:

Contoh 1. Surat Lamaran Kerja


Tulis Nama Anda
Tulis Alamat Anda
Tulis Nomor Kontak Anda Yang bisa Dihubungi

Lampiran : Sepuluh halaman
Perihal: Permohonan Kerja

Yth. Kepada:
Manajer Sumber Daya Manusia
Kota ......, Indonesia


Yang Terhormat,
Berdasarkan Informasi yang saya dapat dari situs transkerja.com, yang dimuat hari ini pada tanggal ...... Nama PT....... Sedang membutuhkan tenaga kerja tambahan dengan Posisi Sebagai ..... Dalam Kesempatan baik ini, saya bermaksud ingin mengisi kebutuhan perusahaan dengan posisi Atau Jabatan Tersebut. Saya sangat tertarik untuk mendapatkan kesempatan dan menggunakan keterampilan yang saya miliki.

Saya berusia .... tahun, Tulis jenis kelamin, Status (Single/Menikah), Memiliki Kondisi kesehatan yang sangat baik, mau bekerja keras dan belajar keterampilan baru. saya sedikit mempunyai pengalaman selama .... Tahun Dibidang (Posisi Yang akan Dilamar). Saya Lulusan Dari...... Jurusan...... Saya Pernah Bekerja di PT..... sebagai .... dan PT.... sebagai ..... Dan juga di beberapa Perusahaan Lainnya yang sudah saya Cantumkan pada Halaman Daftar Riwayat Hidup.

Saya Kirimkan lampiran kerja ini agar di pertimbangan oleh bapak/ibu. Dan Jangan ragu untuk menghubungi saya Apabila memerlukan salinan sertifikat dan surat referensi.

Saya berharap Bapak/Ibu Bersedia meluangkan waktu untuk mengundang saya menghadiri wawancara, Sehingga Saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.


Salam Hormat,

Tulis Nama Anda

Contoh 2. Surat Lamaran kerja


Hal              : Lamaran Pekerjaan
Lampiran    : Sepuluh  Berkas
Kepada       : Yth. Bapak/Ibu Kepala Bagian HRD .............
Di Tempat


Dengan hormat
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                    : Tulis Nama Kawan Transkerja
Tempat, tanggal lahir           : ..........
Alamat                                 : ...................
Pendidikan terakhir             : ...................
Status                                   :  ...................
No HP                                  :  ...................

Sebagai Bahan Pertimbangan Bapak/Ibu, Bersamaan dengan surat lamaran kerja ini, Saya Kirimkan lampiran Pendukung Lainya. Dan Apabila dikemuadian hari Bapak/Ibu membutuhkan Salinan Berkas Nyata, Jangan ragu untuk menghubungi saya.

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, besar harapan saya dapat diterima menjadi salah satu bagian dari perusahaan ..... . Atas waktu dan perhatian yang bapak/ibu berikan saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya
(...................)

Keterangan:
  • Untuk Contoh Surat lamaran Pertama Bisa Digunakan untuk Yang pernah Bekerja Di perusahaan Lain, dan ingin melamar ke perusahaan baru yang kawan - kawan transkerja Minati.
  • Untuk contoh Surat Lamaran yang kedua bisa digunakan untuk yang belum memiliki pengalaman kerja.
  • Download Surat Lamaran kerja Disini

 Membuat Daftar Riwayat Hidup

Untuk sahabat transkerja yang mungkin sudah mendownload File Surat Lamaran kerja dan Cv Yang sudah admin sediakan diatas, dihalaman Daftar Riwayat Hidup Atau Curriculum vitae (CV), Silahkan di isi dengan data kawan-kawan dengan benar, silahkan isi informasi pribadi, Pendidikan Formal, Dan Pengalaman Kerja, Untuk yang belum mempunya pengalaman silahkan hapus saja pada penjelasan tentang rincian pengalaman kerja.

Memasukan Berkas atau File Gambar Ke MS. Word

 Sebelum Memasukan File Gambar seperti Ijazah, Transkrip nilai, Pas foto, KTP, NPWP, Surat Kuning, SKCK, KK dan lain sebagainya, Silahkan buat dahulu penjelasan pada menu lampiran yang sobat akan lampirkan, silahkan tulis dahulu, setelah selesai, sekarang klik pada menu Insert pada navigasi atas microsoft office word, kemudian klik pada menu Page Break, setelah itu klik pada menu Picture, lalu cari berkas file pendukung yang sudah admin sebutkan sebelumnya. untuk memasukan file gambar sahabat transkerja juga bisa memasukannya dengan cara ini, silahkan tekan pada keyboard Windows + E, lalu cari berkas file gambar dan seret gambar ke microsoft office word.

Compress File Gambar Berkas Lamaran Kerja

Untuk Meresize atau compress File Gambar Silahkan Klik Pada file gambar terlebih dahulu kemudian, klik pada menu Format Yang berada di navigasi atas bersebelahan dengan menu developer, Contoh Dalam Gambar Dibawah ini:
Compress File Gambar Di Microsoft Office Word - www.transkerja.com
Compress File Gambar Di Microsoft Office Word - www.transkerja.com

Akan muncul Tab Baru setelah Memilih Compress pictures, seperti gambar dibawah ini.
Compress File Gambar Di Microsoft Office Word - www.transkerja.com
Compress File Gambar Di Microsoft Office Word - www.transkerja.com
pada dialog Compress Pictures, Apply Compression Settings Now, Silahkan Ceklist Apply to selected pictures only kemudian Klik Pada Tombol Options. dan akan muncul tab baru seperti gambar di bawah ini.
Compress File Gambar Di Microsoft Office Word - www.transkerja.com
Compress File Gambar Di Microsoft Office Word - www.transkerja.com
Pada Menu Compression Options, ceklist semua, Automatical perform basic compression on save, dan delete Cropped areas of pictures, Dan pada menu Target Output silahkan Pilih salah satu, direkomendasikan memilih Screen atau email

Keterangan:

1.    Klik Pada gambar Yang akan di Compress
2.    Klik Pada Menu Format berada di Navigasi atas bersebelahan Dengan Developer
3.    Klik pada Menu Compress Pictures,
4.    Ceklist Pada Tab Apply To Selected Pictures only,
5.    Klik Pada Tombol Options
6.    Ceklist Semua Pada Tag Compression Options
7.    Target Output pilih Screen Atau Email
8.    Lalu Klik Ok Dan Ok

Silahkan lakukan hal yang sama setelah memasukan file gambar, jika sudah memasukan semua berkasnya silahkan Save atau Simpan dan lihat hasilnya, lihat juga  size file word yang sobat buat baru saja, dijamin pasti kurang dari 1 MB atau Tidak lebih dari 1 MB. nah selesai sudah kita membuat Surat Lamaran Kerja Dan CV Dalam Satu Lampiran. jika kawan-kawan mengalami kesulitan saat membuat berkas lamaran kerja, jangan ragu untuk bertanya kepada kami, silahkan ajukan pertanya sahabat transkerja melalui kolom komentar.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger