Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP

Transkerja.com - Setelah admin membuat Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via PC atau Komputer yang sudah admin transkerja.com publikasikan kemarin tepatnya pada hari Jum'at Sore 26 September 2014 Pada Kategori Tutorial Panduan Cara Kirim Lamaran Kerja Via Email, Terlintas dalam hati admin ingin membuat Tutorial Kirim Email Lamaran Kerja Via HP/Handphone.

Mengingat Keberadaan handphone saat ini hampir semua orang dari berbagai macam status golongan, pekerjaan dan usia saat ini bisa memilikinya. maka dari itu sekarang admin akan membuat penjelasan tentang kirim email loker lewat ponsel.

Kawan Transkerja.com untuk dapat mengirim email lamaran kerja menggunakan handphone, pastikan hp sahabat transkerja sudah dilengkapi fasilitas koneksi internet, juga mendukung aplikasi browser seperti Opera mini, UC Web, fire fox for android, dan Google Crome untuk Smart Phone Android.

Dikarenakan Hp Admin Menggunakan OS Java Yang hanya mendukung Browser Seperti Opera mini dan UC Browser, pada Tutorial Kirim Email Lamaran kerja Via Hp Admin akan menggunakan browser Opera Mini.

Bahan Yang harus Disiapkan:
  • Pas foto,KTP, NPWP, Surat Kuning, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai, KK semua berkas tersebut harus sudah di scan dan Sudah diKompres kawan.
  • Surat Daftar Riwayat Hidup Atau CV.docx

Untuk Lebih mempemudah admin juga akan menampilkan Screenshot Gambar supaya kawan transkerja bisa langsung mempraktekannya.

1. Pertama Buka aplikasi browser Opera Mini, kemudian masuk ke Yahoo Mail

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP

2. Setelah itu Silakan masuk/login Ke email Yahoo, Kemudia klik icon Pensil Seperti Gambar dibawah ini

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP

Tulis Alamat email perusahaan di mana kawan transkerja akan melamar ke perusahaan yang merekrut pelamar kerja melalui email

Contoh Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP Dengan Browser Opera Mini
Kepada : hrd@PTsuksessentosa.co.id
Cc : -
Subject :  Staff Administrasi

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa "PT Sukses Sentosa" membutuhkan beberapa lowongan kerja dalam kategori Staff Administrasi, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya

Nama                              : Admin Transkerja
Alamat                            : Subang, Jawa Barat
Tempat, Tanggal Lahir     : Subang, 16 Juni 1988
Tendidikan                      :  SMA 5 Negeri  Cakep

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai.Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

(Admin Transkerja)

contoh gambar dibawah ini

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP

3. Jika Semua kolom sudah diisi dengan benar langkah selanjutnya yaitu mengunggah berkas lamaran kerja yang telah di scan dan diKompres Gambarnya.
 Caranya klik Pada tombol yang sejajar dengan Tulisan Lampiran, untuk contoh seperti gambar di bawah ini, perhatikan gambar yang saya lingkari dengan warna merah.

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP

4. Klik pada Kolom Untuk Mengupload gambar seperti contoh gambar dibawah ini.

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP

5. Cari Berkas lamaran Yang akan dikirim misalkan di simpan di Memori Kartu > Berkas Lamaran
Contoh Screenshot dibawah ini

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP
Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP
6. Jika Sudah Ketemu Berkas lamaran yang akan dikirim kawan transkerja hanya tinggal mengklik nama berkas kemudian klik Upload

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP
Dan hasilnya seperti Ini

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP
7. Lakukan Hal yang sama seperti yang di jelaska pada nomor 4 untuk mengupload file yang lain sampai semua berkas terunggah semua, setelah itu contreng semua file - file yang sudah di uplaod lalu klik lanjutkan, setelah semua file sudah terunggah sekarang kawan transkerja tinggal mengirim email lamaran kerja melalui hp sahabat transkerja.

Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP
Selamat email lamaran kerja kawan transkerja sudah di kirim ke alamat email perusahaan yang dituju, sekarang tinggal berdo'a semoga lamaran yang sahabat kirimkan di terima dan dipanggil  untuk interview

Demikianlah penjelasan tentang Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP, silakan di praktekkan dan semoga kawan - kawan transkerja bisa diterima di perusahaan yang di inginkan.