logo

Cara Memperkecil Ukuran File Lamaran Kerja Maks 1MB

SPONSORED LINKS

Cara Memperkecil Ukuran File Lamaran Kerja Mak 1MB
Tutorial Cara Memperkecil Ukuran File Lamaran Kerja Mak 1MB
Salam sejahtera para sahabat setia pengunjung transkerja.com, admin membuat artikel ini pada bulan februari 2015, dibulan ini bisa dibilang cuacanya sangat tidak mendukung nih, hujan terus setiap hari, banjir diberbagi wilayah di indonesia, walau dibulan ini cuacanya kurang mendukung namun untuk aktvitas mencari pekerjaan harus tetap berjalan, dan semoga sahabat transkerja selalu tetap terjaga kondisi badannya agar tidak ngedrop, baiklah kali ini admin mau berbagi tips dunia kerja yaitu Cara Memperkecil Ukuran (Size) File Lamaran Kerja Maksimal 1MB.

Sedikit ulasan tentang internet sahabat transkerja, dewasa ini internet bukanlah menjadi suatu hal yang asing dikalangan masyarakat, kehadiran internet ini sangat mempermudah aktivitas kita dalam berbagai hal. baik untuk keperluan melamar kerja, pengenalan bisnis dan banyak lagi.

Update Terbaru: Cara mengecilkan ukuran file word besar Jadi 400Kb Ms.World 2003, 2007, 2013, 2010

Satu pertanyaan dari saya untuk sahabat transkerja yang mencari lowongan kerja melalui internet, sahabat transkerja tentunya pernah melihat materi lowongan kerja baik yang diposting di transkerja atau di situs portal lowongan kerja lainya dan diwebsite resmi perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja melalui email. udah pernah lihat belum, pastinya sudah dong, dibawah ini adalah contoh sepenggal persyaratan kirim lamaran kerja melalui email Maksimal 1 mb
Jika anda tertarik dan sesuai dengan kriteria dan kualifikasi yang diberikan diatas, segera kirimkan Surat lamaran, CV, poto terbaru, beserta berkas pendukung lainnya (Maksimal 1 mb) ke alamat email berikut : recruitment@id.transkerja.com (ini hanya contoh loh jangan kirim email kesini ya)
Kronologi
Tutorial ini terinspirasi dari seorang sahabat transkerja yang mengirimkan SMS kepada admin beberapa hari yang lalu, di Isi sms sahabat transkerja mengeluhkan dia gagal mengirim Email lamaran kerja padahal sudah mengikuti cara yang admin buat di artikel Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP, Sempat saya sendiri bingung kenapa bisa gagal padahal sebelum saya membuat artikel Tips Kerja saya sudah melakukan percobaan mengirimkan email lamaran melalui Hp dan terkirim.

 Dan kemudian saya menanyakan beberapa hal penting dimulai dari koneksi jaringan provider yang sahabat transkerja gunakan, sampai dengan File lamaran yang dikirimkan. sahabat transkerja menceritakan melalui SMS secara rinci tentang kesulitannya, lalu dia mengaku mengirimkan File lamaran dengan ukuran berkasnya mencapai lebih dari 2MB.

Setelah selesai mendapatkan informasi yang diceritakan oleh sahabat transkerja, saya pun kemudian mencari tahu dengan beberapa percobaan, setelah itu barulah saya menyimpulkan kepada sahabat transkerja tentang peristiwa yang di alaminya. saya memberikan dua kesimpulan kepada sahabat transkerja.

Pertama server email tujuan down pasalnya pada saat mengakses domain utama di browser admin domain utama tersebut tidak bisa dibuka dan mincul kata- kata Server Not Found.
Cek Domain utama Pada Email
 Hal ini biasanya terjadi sama situs perusahaan kecil yang tidak memiliki server sendiri, kalo perusahaan besar sih pasti sudah punya server sendiri, sangat kecil kemungkinan untuk server mereka mengalami down.

Kedua alamat email telah dihapus dari server mereka, hal ini terjadi dikarenakan email tersebut sudah tersebar luas di internet, dan menyebabkan banyaknya e-mail yang masuk tidak berkaitan dengan orang yang ingin melamaran kerja, sehingga membuat email tersebut banyak menerima email Sampah, dan akhirnya email tersebut di hapus dari server oleh IT di perusahaan mereka, jika alamat email dihapus, pada saat kita kirim pesan melalui email ke email perusahaan mereka pasti gagal.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka dari itu terkadang di sebuah materi lowongan kerja yang mengharuskan pelamar kerja mengirimkan berkas lamaran kerja melalui E-mail dengan batas ukuran file yang dikirim, dan juga untuk menghindari SPAM mereka menghapus email untuk merekrut pelamar kerja setelah iklan lowongan kerja yang mereka pasang di internet telah habis masa berlakunya.

terinspirasi dari seorang sahabat transkerja yang mengirimkan berkas lamaran kerja dengan ukuran file mencapai 2MB lebih, maka dengan ini admin berinisiatif untuk membuat tutorial Memperkecil Ukuran File Lamaran Kerja Mak 1MB.

Banyak cara untuk memperkecil ukuran (Size) file lamaran kerja, dengan menggunakan software khusus, atau melalui Tool Online, disini saya akan membahas semua caranya untuk memudahkan sahabat transkerja mengirim email lamaran kerja.

1. Menggunakan Sofware
pertama siapkan dulu berkas lamaran sahabat transkerja seperti Pas Foto, KTP, NPWP, Surat Kuning, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai, KK yang sudah diScan.
waktu pertama discan ukuran file pasti sangat besar bisa mencapai 4Mb untuk 1 File, untuk itu sahabat transkerja perlu meresize ukuran filenya. Caranya silahkan buka Folder lamaran kerja sahabat transkerja yang ada di PC atau laptop Klik kanan pada gambar lalu pilih Open With Pilih Microsoft Office Picture Manager kemudian Pilih mode Thumbnail View, untuk membuka semua gambar. lanjut dengan menekan pada keyboard CTRL+A lalu Pilih Edit Pictures, dan dilanjut dengan klik pada Compress Pictures, kemudian Pilih Document dan Klik Tombol Ok. selengkapnya silahkan baca di artiket Tutorial Compress Gambar Tanpa Merubah Kualitas Gambar

Langkah selanjutnya adalah memasukan file gambar ke Microsoft Word, di artikel ini admin menggunakan MS Word 2007, silahkan buka software microsoft word, setelah itu buka folder lamaran klik pada gambar lalu tekan pada keyboard CTRL+C, setelah itu buka Ms Word kembali dan tekan pada Keyboard CTRL+V dan file gambar sudah masuk ke MS word sahabat transkerja, lakukan hal yang sama untuk file gambar yang lainya.

Catatan: Untuk File lamaran yang berbentuk gambar yang kirimkan harus sesuai dengan yang diminta oleh perusahaan misalkan perusahaan tersebut meminta mengirimkan Foto terbaru, beserta berkas pendukung lainnya. untuk Surat lamaran dan  CV bisa digabungkan dengan file gambar dalam 1 file dengan format MS Word (.Docx atau .Doc)

setelah semuanya file sudah sesuai dengan persyaratan silahkan Save berkas yang sudah dibuat dan cek ukuran sizenya. jika hasinya masih lebih dari 1MB langkah selanjutnya adalah Buka kembali File berkas lamaran Anda dengan MS Word.

Kemudian Klik pada Gambar File lalu Filih Format Dan kemudian pilih compress pictures, kemudian dilanjut dengan setting option, lihat pada gambar dibawah ini:
Cara Memperkecil Ukuran File Lamaran Kerja Mak 1MB
Setting untuk compress file gambar di MS word (klik gambar untuk memperbesar)
Keterangan Gambar:
Step 1 Klik pada gambar lalu pilih Format
Step 2 Klik Pada Compress Pictures
Step 3 ceklist pada Apply to selected pictures only, kemudian klik pada tombol options
Step 4 pada pilihan Compress Options ceklist semua kemudian pada target output pilih pada Screen (150 ppl); good for web pages and projectors kemudian klik Ok
lakukan Hal yang sama pada file gambar lain cukup dengan mengikuti step 1 s/d 3 saja.

Setelah semua selesai silahkan save dan lihat hasilnya.
hasil file lamaran kerja setelah di compress pictures
hasil file lamaran kerja setelah di compress pictures (Klik Pada gambar Untuk memperbesar)
terlihat pada gambar, file lamaran sebelum di compress picturess ukuran atau size file sekitar 1,6MB setelah di compress 770KB, kurang dari 1Mb berarti kawan transkerja sudah bisa kirim lamaran kerja yang memberikan persyaratan kirim lamaran kerja Maks 1 MB.

Untuk cara yang kedua yang menggunakan tools online silahkan cari digoogle dengan kata kunci Convert size file docx, doc, pdf dll sesuai dengan kebutuhan sahabat transkerja. :D

Nah selesai juga akhirnya tutorial untuk sahabat setia transkerja.com yaitu Cara Memperkecil Ukuran File Lamaran Kerja Mak 1MB, semoga dengan adanya tips ini bisa mempermudah sahabat transkerja dalam mencari pekerjaan di negara kita tercinta.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger