logo

Cara Mudah Mengecilkan Dokumen Word Jadi 400Kb

SPONSORED LINKS

Tutorial Cara Mudah Mengecilkan File Dokumen Word Berukuran besar Menjadi 400KB. Dokumen Word adalah alat untuk merangkai kata yang diketik menggunakan perangkat lunak pengolah kata (word processor), Microsoft Office Word, Yang tersedia di perangkat PC maupun laptop. 
Cara Mudah Mengecilkan Dokumen Word Jadi 400Kb

Kemudahan dalam mengetik menggunakan program pengolah kata Microsoft Office Word, ialah mudah untuk dioperasikan, mudah dalam mengelola file (manajemen file), memiliki keragaman warna, memiliki keragaman jenis dan ukuran font, mudah berbagai objek, seperti gambar, tabel, dan teks, dan bila anda sedang membuat berkas lamaran kerja di Microsoft Word lalu tiba-tiba aliran listrik ditempat anda mati, anda tidak perlu khawatir mengulang kembali membuat berkas lamaran kerja dari awal lagi. Hal itu dikarenakan Microsoft Office Word memiliki fasilitas Autorecovery yang secara otomatis akan menyimpan hasil pekerjaan yang terakhir kita lakukan di Microsoft Office Word. Jika tiba-tiba terjadi kerusakan pada program atau aliran listrik mati, Microsoft Word Punya kemampuan menyimpan hasil dokumen pekerjaan yang terakhir kita buat.

Artikel Tutorial Transkerja.com ini, yaitu Cara Mudah Mengecilkan Dokumen Microsoft Office Word adalah rintisa artikel sebelumnya yang sempat terpisah menjadi beberapa artikel, di artikel ini admin akan mengulas secara lengkap langkah demi langkah, alhasil artikel ini menjadi sangat panjang sekali, namun jika anda ingin membaca Tutorial Transkerja.com untuk poin-poin tertentu anda bisa mengunjungi beberapa link yang admin transkerja sediakan dibawah ini.

Artikel Tutorial Membuat Lamaran Kerja By. Transkerja.com

  1. Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Dan CV Dalam Satu Lampiran
  2. Cara Memperkecil Ukuran File Lamaran Kerja Menjadi 1MB
  3. Cara Scan Lamaran Kerja Di Hp Android
  4. Cara Kirim Email Lamaran Kerja Via HP
  5. Panduan Cara mengirim lamaran kerja Melalui Email
  6. Tutorial Compress Dokumen Gambar Lamaran Tanpa Merubah Kualitas Gambar

Mempersiapkan Berkas Lamaran Pekerjaan

Untuk membuat lamaran kerja di Microsoft Office Word, terlebih dahulu anda harus mempersiapkan Dokumen gambar seperti Pas foto, KTP, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai, dan file-file pendukung lainnya. File-file tersebut harus discan terlebih dahulu. Untuk menscan berkas lamaran kerja anda bisa menggunakan link diatas di nomor 3 atau pergi ke tempat percetakan atau ke warnet yang ada fasilitas Scaning Filenya. Perlu diingat dokumen Pas foto, KTP, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai, dan file-file pendukung lainnya tidak pelu di print karena anda hanya membutuhkan file tersebut dalam bentuk gambar. jadi sebelum discan beritahukan ke mereka anda hanya membutuhkan file tersebut dalam bentuk gambar, dan mintalah ke mereka agar file tersebut di kirim ke Ponsel anda via Bluetooth atau melalui kabel data (USB), anda juga bisa memintanya mengirimkan ke flashdisk.

Memperkecil ukuran Foto Atau Kompres Gambar

Dalam tahap ini, admin transkerja.com nyatakan anda sudah selesai menscan dokumen gambar (Pas foto, KTP, SKCK, Ijazah, Transkrip nilai, dan file-file pendukung lainnya). Langkah selanjutnya ialah memperkecil ukuran foto Atau kompres dokumen gambar yang tadi sudah di scan.

Silahkan nyalakan PC/laptop anda terlebih dahulu! Tidak punya PC atau Laptop? silahkan datang ke warnet terdekat di lokasi anda berada, sekarang copy file hasil scan yang dikirimkan ke Ponsel atau flashdisk tadi ke PC atau Laptop atau Komputer warnet. Jika sudah coba perhatikan ukuran file hasil scan tadi. Sepengalaman admin hasil scaning file ukuranya bervariasi berkisar 4 sampai dengan 7MB atau lebih dalam satu file hasil scaning.

Tugas pertama kita sekarang adalah mengecilkan file tersebut tanpa merubah kualitas gambarnya, walaupun sudah dikompres tapi kualitas gambarnya masih bagus tidak blur alias buram.

Mari bereksperimen, Klik kanan pada dokumen gambar lalu pilih "Open With" kemudian pilih "Microsoft Office Picture Manager", Lihat Gambar dibawah.
Memperkecil ukuran Foto Atau Kompres Gambar
Setelah terbuka "Microsoft Office Picture Manager" arahkan mouse pada menu "Edit Picture" dan klik menu tersebut. Setelah itu akan muncul pilihan menu di samping kanan, ceklis pada menu "Document" kemudian Klik Tombol Ok.
Memperkecil ukuran Foto Atau Kompres Gambar

Lihat hasilnya, pada gambar di atas file yang awalnya berukuran 6.52MB setelah di compress menjadi 260KB, mudah bukan, silahkan save gambar yang sudah di kompers dan lakukan hal yang sama pada dokumen gambar yang lainnya.

Membuat Dokumen Lamaran Kerja di Microsoft Office Word

Masuk ke tahap ini berarti kawan-kawan transkerja sudah menyelesaikan kompers dokumen gambar, selanjutnya adalah tahap membuat dokumen lamaran kerja. Silahkan buat sendiri dokumen lamaran kerja anda, atau bisa juga memakai dokumen yang admin sediakan dibawah.

Contoh Dokumen Lamaran Kerja Terbaru


Jakarta, Tanggal, Bulan, Tahun

Perihal: Lamaran kerja
7 Halaman

Kepada Yth,
HRD PT. ….
di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi, bahwa saat ini perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan beberapa karyawan untuk di tempatkan di perusahaan sebagai Operator Produksi. Mengetahui Informasi ini saya bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut. Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama:…………………………..
Alamat  : …………………..
Tempat, Tanggal lahir : …….
Pendidikan Akhir  : …………..
Telepon (Hp)       :………..
Email       :  ……………………
Status Pernikahan :……………

Bersama dengan lamaran ini,  Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu Pimpinan, turut saya lampirkan juga:

1.    Surat lamaran Kerja                              
2.    Daftar Riwayat Hidup (CV)                  
3.    Photo copy Transkrip nilai                 
4.    Photo copy Surat Keterangan Tanda Lulus
5.    Photo copy KTP                                         
6.    Pas poto berwarna Terbaru              
7.    Photo copy Sertifikat                            


Saya tidak memiliki ikatan kerja formal dengan perusahaan manapun, sehingga saya dapat bekerja secara maksimal pada perusahaan ini, baik dalam team maupun individual, dapat berkomunikasi dengan baik, jujur, bertanggung jawab dan saya juga menyukai tantangan dalam hal-hal yang baru.

Besar harapan saya untuk dapat bergabung pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

       
Hormat Kami

(Nama Anda) 

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

IDENTITAS DIRI
Nama            : …………………………..
Tempat/Tgl Lahir    : …………………………..
Jenis Kelamin        : …………………………..   
Alamat               : …………………………..
Agama            : …………………………..
Status            : …………………………..
Kewarganegaraan            : Indonesia
HP            : …………………………..
Email             : …………………………..
Hobby            : …………………………..

PENDIDIKAN FORMAL
1. SD Negeri   – …… Tahun …. –  ….
2. SMP Negeri  –  …… Tahun …. –  ….
3. SMA Negeri  – …… Tahun …. –  ….
4. SMK Negeri  –  …… Tahun …. –  ….
5. D-III       –  …… Tahun …. –  ….
6. S1          –  …… Tahun …. –  ….

PENDIDIKAN NON FORMAL
2005 – 2011     : Mengikuti   ….. selama SMP/SMA/SMK/D3/S1
2008 – 2011     : Mengikuti …… selama SMP/SMA/SMK/D3/S1
2009 – 2011    : Mengikuti …. selama SMP/SMA/SMK/D3/S1
2011 – 2013     : KMK sebagai …. di Team Doa.
2013 – 2014    : Mengikuti Organisasi Pendidikan …..       
2011        : mengikuti …. di ….
2013         : Melakukan Praktek Kerja Lapangan di ….
2013         : Mengikuti  Plant Visit ke ….

Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya perbuat dengan sebenarnya.
Download Template Gratis Dokumen Lamaran kerja Microsoft Office Word Disini

Memasukan Dokumen Gambar Ke Microsoft Office Word

Oke sekarang anda sudah membuat dokumen lamaran kerja, dan juga sudah meresize file gambar yang sudah di scan, selanjutnya ialah memasukannya ke dokumen lamaran kerja anda di Microsoft Office Word.

Buka dokumen lamaran kerja anda yang tadi sudah dibuat di MS. Word, lalu Pilih pada menu "insert" kemudial klik pada icon "Picture". Secara otomatis akan terbuka tab baru di Ms.word yaitu folder penyimpanan file Libraries\Pictures pada PC atau Laptop anda, selanjutnya silahkan cari file dokumen gambar hasil kompres di awal, dan masukan ke Microsoft Office Word, setelah semua berkas dokumen gambar sudah di masukan, silahkan save, dan lihat hasilnya.

Jika dilakukan dengan benar, dokumen word yang anda masukan file gambar, ukurannya pasti dibawah 400KB, admin sudah melakukan percobaan dengan memasukan file gambar yang sudah di kompres sebanyak 10 file gambar, sizenya hanya berukuran 390Kb, dengan demikian tutorial Cara Mudah Mengecilkan Dokumen Word Jadi 400KB. Admin nyatakan selesai.

Namun jika hasil dokumen word yang kawan-kawan transkerja buat lebih dari 400Kb, sahabat transkerja bisa memadukan cara yang admin transkerja sediakan di tutorial sebelumnya silahkan baca disini Cara Memperkecil Ukuran File Lamaran Kerja Menjadi 1MB  ditutorial sebelumnya admin menggunakan cara yang berbeda dengan tutorial ini, dan jika digabungkan dengan tutorial ini, hasilnya ukuran Dokumen Word yang kawan-kawan transkerja buat pasti luar biasa kecil. munkin bisa mencapai 100Kb.


Demikianlah tutorial Cara Mudah Mengecilkan Dokumen Word Jadi 400KB, semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan ke teman-teman anda informasi ini, dan juga bagikan pengalaman anda Mengecilkan Dokumen Word dikolom komentar.

Salam
Transkerja.com


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger