Penting, Sebelum Mencuci Motor Ketahui Pantangannya

Penting, Sebelum Mencuci Motor Ketahui Pantangannya - Pantangan yang perlu dihindari saat cuci motor - Cuci kendaraan bermotor sememangnya sesuatu hal yang telah jadi tanggungjawab bagi kita pemilik kendaraan bermotor, sebab dengan kita rajin mencuci k…

 Pantangan yang perlu dihindari saat cuci motor - Cuci kendaraan bermotor sememangnya sesuatu hal yang telah jadi tanggungjawab bagi kita pemilik kendaraan bermotor, sebab dengan kita rajin mencuci kendaraan niscaya dapat mengakibatkannya lebih terawat, awet serta bikin tampilannya selalu tampak semacam baru.

Hanya saja, mencuci motor enggak boleh ditunaikan secara asal walaupun tampaknya betul-betul sepele, dan tersedia beberapa pantangan yang seyogianya kamu hindari ketika mencuci kendaraan bermotor yang diantaranya yakni sebagai berikut :

1. Mencuci tanpa persiapan yang baik

Pastikan kawan-kawan Transkerja enggak gegabah dengan yang namanya persiapan di dalam mencuci kendaraan, karena bila kalian mengabaikan keadaan ini pasti saja proses mencuci jadi lebih lama serta salah salah justru dapat sebabkan kendaraan jadi semakin terihat buruk.

Beberapa perkakas umum yang wajib kalian persiapkan diantaranya merupakan air bersih, dua buah ember air, sabun khusus cuci motor, kain maupun spon cuci, kain lap, kit maupun pengkilap body serta juga lap pengering atau kanebo.

2. Hindari mencuci motor saat mesin didalam keadaan panas

Sejumlah orang melarang dan beberapa lagi memperbolehkan tetapi yang bayan sebaiknya hindari mencuci kendaraan selagi mesin di dalam keadaan panas karena jika kalian sering menunaikan yang demikian otomatis keampuhan dari blok mesin akan jadi lebih rapuh.

3. Basahi terlebih dahulu

Sebelum mencuci kendaraan, pertama yang wajib kalian langsungkan adalah cuci body kendaraan memakai air lebih dulu. Keadaan ini berniat untuk merontokkan pasir maupun debu yang berapit pada body kendaraan.

Jika kalian langsung saja menggosokkan spon cuci pasti pasir yang berapit di body motor bakal ikut kalian gosok serta hasilnya cat motor kamu jadi tergores.

4. Perhatikan bagian yang sensitif pada kendaraan

Mencuci kendaraan bermotor roda dua biasanya yakni mencuci secara total, tetapi sahabat Transkerja juga perlu memperhatikan sejumlah bagian yang sensitif misalkan saja lubang filter udara, atau komponen kelistrikan yang seandainya kemasukan air dikhawatirkan akan menyebabkan masalah di kemudian hari.

5. Bedakan spon ataupun kain cuci body juga rantai

Biasanya mencuci kendaraan bermotor roda dua juga mencuci pada bagian kayak rantai yang termuat oli pelumasan rantai.

Oleh karena itu sepantasnya anda membedakan kain untuk mencuci bagian rantai dengan bagian body kendaraan lainnya.

6. Cucilah bagian rantai terlebih dahulu

SOP ataupun standard operasional prosedur didalam mencuci motor adalah mencuci bagian rantai terlebih dahulu kemudian baru mencuci bagian lainnya. Pasti saja pemakaian spons cuci maupun kain cuci wajib kalian bedakan.

7. Gunakan lap pengering yang lembut juga tak abrasif

Selesai mencuci kendaraan langkah yang tentu kita jalankan yakni mengeringkan motor memakai lap, pastikan lap yang dipakai berbahan lembut serta gak abrasif ataupun mengikis misalkan saja kayak kain handuk.

Jika proses mengeringkan cuci motor selesai, maka teman-teman Transkerja dapat mengaplikasikan kit maupun pengkilap body kendaraan dan seterusnya mengelapnya dengan pakai kanebo.

Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement