Asal Siram Bisa Mogok Saat Mencuci Motor Hindari 5 Pantangan Ini

Asal Siram Bisa Mogok Saat Mencuci Motor Hindari 5 Pantangan Ini - Pantangan yang harus dihindari ketika cuci motor - Mencuci sepeda motor secara teratur bakal membawa dampak kendaraan terpantau bersih, kinclong serta enak dipandang. Namun, kamu harus tahu kedapata…

 Pantangan yang harus dihindari ketika cuci motor - Mencuci sepeda motor secara teratur bakal membawa dampak kendaraan terpantau bersih, kinclong serta enak dipandang. Namun, kamu harus tahu kedapatan beberapa pantangan yang wajib dihindari saat mencuci motor. 

Ini harus ditatap untuk menghindari sepeda motor mogok ataupun mendapati kerusakan akibat salah mencuci. Apa saja itu? Berikut lima pantangan yang perlu kamu dihindari saat mencuci  motor:

1. Jangan mencuci motor saat mesin panas


Ini sering ditinggalkan maupun tidak dikenal pemilik sepeda motor. Seandainya kamu habis melaksanakan perjalanan jauh biarkan mesin motor dingin terlebih dulu. Jangan langsung disiram ataupun disemprot air. Kalau dilantaskan bisa merusak knalpot dan blok mesin motor karena perubahan suhu ekstrem.  

2. Hindari menyiram kabel


Pantangan yang harus dihindari jangan menyemprotkan air bertekanan tinggi ke bagian kabel. Ini dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem kelistrikan. Bila terjadi, motor akan sulit dihidupkan atau bahkan mogok akibat korsleting.

3. Jangan menyemprotkan air pada lubang knalpot


Saat mencuci jangan sampai air masuk didalam lubang knalpot. Ini dapat mengakibatkan motor berebet sulit dihidupkan. Kalau kebiasaaan buruk ini diimplementasikan knalpot akan cepat berkarat juga bocor sebab pengkroposan.  

4. Hindari cipratan air pada lubang saringan udara


Air yang menyiprat dan masuk didalam saringan udara bakal memicu mesin motor mogok dan enggak bisa dinyalakan. Ini disebabkan air masuk terbaur di dalam ruang bakar yang mendatangkan mesin motor rusak.  

sebaiknya mencuci kendaraan dengan nyaman dan aman. Tutuplah saringan udara menggunakan plastik dan kencangkan dengan karet. Langkah tersebut sebagai proteksi supaya air tak masuk didalam filter saringan udara.

5. Jangan menyemprotkan air bertekanan ke rantai motor


Saat mencuci motor hindari menyemprotkan air bertekanan tinggi pada bagian rantai. Ini dapat menyebabkan pelumas pada rantai luntur.

Jika sistem pelumas terkikis rantai akan bersuara berisik. Seumpama ini timbul segera semprotkan pelumas supaya rantai gak cepat aus juga putus di jalan.

Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement