Berapa Lama Usia Accu Kering Motor? Ketahui Masa Pakai Aki Pada Motor Biar Siap Untuk Menggantinya

Berapa Lama Usia Accu Kering Motor? Ketahui Masa Pakai Aki Pada Motor Biar Siap Untuk Menggantinya - Berapa lama usia aki motor standar - Dilema yang sering dikeluhkan untuk para pengendara sepeda motor satu di antaranya yaitu suasana aki mo...

Berapa lama usia aki motor standar - Dilema yang sering dikeluhkan untuk para pengendara sepeda motor satu di antaranya yaitu suasana aki motornya yang suka ngedrop, malah belum juga setahun ganti Accu udah ngedrop lagi.

Selain menambah anggaran pengeluaran berupa pembelian aki baru, seringnya aki motor sowak ini juga membikin kita kerepotan saat menyalakan motornya. Pasalnya starter elektrik gak dapat berperan sebagaimana menstinya, satu satunya jalan untuk menyalakan engine motor seandainya aki telah melempem semacam ini merupakan dengan memakai kick starter. Nah kalau begitu, gimana nih dengan motor yang gak dilengkapi dengan kick starter? ya pastinya perlu starter dorong.

Didalam situasi normal tahu tidak sih berapa lama usia aki pada sepeda motor?


Pada lazimnya aki motor normalnya dapat bertahan sekitar 1.5 sampai dengan 2 tahun, maupun jarak tempuh motor yg sudah melewati 20.000km baru aki akan terasa menurun performanya. akan tetapi bilamana masih dalam sebagian bulan dengan waktu tempuh cuma beberapa ribu kilometer, contohnya baru dua bulan dengan jarak tempuh baru 2000 kilometer aki anyar diganti udah ngedrop lagi, bisa jadi ada persoalan dengan sistem elektrikal motor kalian.


Hal yg dapat mengakibatkan aki gampang tekor lazimnya karena regulator / kiprok motor yang berperan sebagai penyearah serta pembatas tegangan menghadapi kerusakan, sehingga pengisian aki pun jadi terganggu. Rusaknya kiprok ini umumnya dikarenakan faktor kualitas kiprok itu sendiri ataupun sebab faktor usia.


Penyebab aki motor praktis tekor seterusnya disebabkan adanya kebocoran dalam rangkaian kelistrikan motor. Hal ini umumnya karena adanya modifikasi di bagian kelistrikan yg dikerjakan secara sembarangan, Sehingga walaupun suasana motor telah dimatikan, energi listrik yg tersimpan di dalam aki tentu terpakai.


Selain itu, penerapan alat kelistrikan yg enggak standar juga membikin aki motor menjadi gampang ngedrop, misalnya bohlam yg sebaiknya 25 watt diganti dengan bohlam 35 watt.


Nah bila ada diantara kalian yg menghadapi permasalahan aki motor yg baru sebagian bulan diganti telah ngedrop lagi, siapa tahu tersedia masalah baik dibagian sistem pengisian aki, adanya modifikasi di bagian sistem elektrikal, maupun kamu menggunakan konstituen yang diluar standar pabrikan. Untuk perbaikan kamu dapat mengecek ulang modifikasi kelistrikan yg pernah kalian lakukan, dan memeriksa apakah kiprok di dalam keadaan bagus atau rusak.
Newer Post Older Post Home