Bisa Atasi Milia, Manfaat Cendana Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Beberapa persoalan kulit yang sering dialami oleh banyak perempuan semacam jerawat, kulit kusam, hingga flek hitam secara tidak langsung membikin percaya diri menurun.

Banyak metode untuk menanggulangi dilema kulit tersebut, dapat dengan tidur yang cukup, mengonsumsi air putih yang banyak, hingga memperbaiki  pola hidup  sehat.

akan tetapi terkadang itu saja tak cukup, kita senantiasa memerlukan perawatan eksternal untuk memecahkan jerawat, flek, beserta juga kulit yang kusam.

Dari berbagai produk perawatan yang ada, kamu bisa mencoba produk yang mengandung cendana maupun sandalwooddi di dalamnya. Bahan alami yang populer berasal dari India ini dipahami dengan beragam manfaatnya.

umumnya sandalwood ataupun di Indonesia disebut cendana merupakan salah satu bahan alami yang ternyata sudah digunakan sejak abad India kuno didalam perawatan ayuverda, sejak masa India kuno.

Umumnya cendana akan diolah terlebih dahulu jadi bubuk, pasta, ataupun disuling hingga membentuk minyak essensial. Dilansir dari laman Vogue disebutkan bila bahan herbal ini mempunyai kandungan anti-bakteri.

Selain itu juga mengandung emolien alami, beserta juga anti-inflamasi yg kuat, sehingga mempunyai banyak keuntungan bagi kulit.

Di bawah ini tersedia beberapa kegunaan cendana bagi kecantikan beserta kesehatan kulit. Apa saja ya?

1. Menangani jerawat hingga milia

Cendana mendapati kandungan anti-bakteri dengan sifat anti-septiknya yg baik untuk mengendalikan bakteri penyebab jerawat, beserta lebih cepat meringankan mengeringkan jerawat.

Kamu dapat mengaplikasikan pasta sandalwood sebagai spot treatment pada bagian wajah yg berjerawat. Pasta yang tersusun dari serbuk kayu cendana yg sudah dicampur dengan bubuk kunyit bisa digunakan untuk memecahkan blackhead bahkan milia, lho.

2. Menenangkan kulit iritasi

Sandalwood mempunyai agen anti-infalamasi yang kuat, yang bisa meringankan menanggulangi problem kulit kaya eczema, dermatitis serta psoriasis.

Bukan itu saja, sebab mempunyai sifat kaya astringent, cendana juga bisa menenangkan kulit yang iritasi, sunburn, beserta mengembalikan warna kulit yg gosong akibat terbakar sinar matahari.

Caranya benar-benar sederhana, cukup aplikasikan pasta yang terbikin dari bubuk cendana pada kulit yang bermasalah.

3. Mencerahkan kulit

Dalam halaman Organic Facts juga disebutkan apabila banyak orang di negara-negara Asia memakai bubuk cendana yang sudah dibuat jadi pasta sebagai masker wajah, untuk mencerahkan ataupun meratakan warna kulitnya.

Selain itu butiran bubuknya yg halus juga dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi untuk membawa sel kulit mati serta membersihkan kotoran pada kulit hingga pori-pori.