Jenis Masker Cendana yang Baik untuk Kulit

Cendana yaitu tanaman yang mempunyai wangi serta sering dibutuhkan untuk bahan minyak wangi maupun pun kayu dupa. tetapi, selain itu, cendana juga bisa dijadikan bahan alami untuk perawatan kulit wajah semacam masker yang juga bisa mendinginkan kulit wajah. Cendana juga sebagai agen pendingin yang amat baik untuk menenangkan kulit sekaligus melawan noda bekas jerawat dengan mudah.

Keuntungan lain ketika memakai cendana pada kulit ialah bisa memudarkan bekas luka, noda, bintik-bintik penuaan, lingkaran gelap beserta masalah kulit lainnya dengan mudah. Bubuk cendana yakni solusi benar untuk semua masalah kulit yang kerap dialami oleh semua jenis kulit.

Ini dia sejumlah masker wajah cendana terbaik yang sanggup Anda gunakan untuk memperoleh kulit yg bersinar serta sehat.

1. Masker Cendana serta Air Mawar

Masker cendana serta air mawar bisa bekerja secara efektif di kulit yg sungguh-sungguh kering. Ambil lima sendok bubuk cendana serta tambahkan air mawar, aduk hingga rata. Terapkan masker pada seluruh wajah beserta leher. Tunggu sejumlah saat beserta bilas dengan air dingin. memakai masker air cendana beserta mawar ini bisa membantu untuk melembapkan serta menyehatkan kulit secara menyeluruh.

2. Masker Cendana beserta Kunyit

Campurkan lima sendok bubuk cendana dengan dua sendok bubuk kunyit ke didalam mangkuk kecil berisi air. Lalu, aplikasikan pada seluruh bagian wajah secara merata pada leher serta bilas setelah didiamkan selama 20 menit. Masker ini amat baik untuk Anda yg mendapati kulit berjerawat, karena dapat menyusutkan jerawat beserta flek hitam pada wajah.

3. Masker Cendana serta Air Beras

Masker cendana serta air beras menopang meringankan kekeringan pada kulit beserta juga menopang menyamarkan lingkaran gelap pada mata. Hal ini juga bisa membantu menghasilkan kulit tampak lebih muda serta bersinar. Ambil sejumlah bubuk cendana serta tambahkan satu cangkir air beras serta aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan masker secara merata pada wajah hingga leher. Tunggu sejumlah saat serta cuci dengan air dingin.

4. Masker Cendana serta Bubuk Kulit Jeruk

Ambillah lima sendok makan cendana bubuk beserta tambahkan dua sendok makan kulit jeruk yang telah diparut. Campur kembali dengan satu sendok makan madu beserta susu, aduk hingga berbentuk pasta kental. Oleskan masker ini pada wajah beserta tunggu untuk sejumlah waktu, setelah itu bilas dengan air dingin. Masker bubuk cendana beserta kulit jeruk bisa membantu membentuk kulit tampak sehat serta bercahaya.

5. Masker Cendana beserta Susu

Masker cendana serta susu dapat digunakan untuk semua jenis kulit, karena dapat menenangkan radang serta kemerahan pada wajah. Hal ini juga bisa membantu memproduksi kulit tampak lebih muda. Ambil dua sendok makan bubuk cendana beserta tambahkan sejumlah sendok susu cair. Campurkan bahan serta terapkan pada wajah secara merata, kemudian bilas dengan air dingin.