Tips dan Teknik Perencanaan Interior yang Cantik

Bagi sebagian orang, perencanaan interior adalah sesuatu yang muncul secara alami. Bagi orang lain, itu adalah sesuatu yang menurut mereka lebih baik diserahkan kepada mereka yang alami. Panduan berikut akan membantu mereka yang mengalami kesulitan dan memberikan inspirasi kepada mereka yang memiliki keterampilan alami di bidang ini.

Cari cara inovatif untuk menambahkan penyimpanan dan pengaturan ke rumah Anda. Anda bisa menggunakan keranjang dekoratif untuk mengatur kertas dan benda-benda yang cenderung menyerbu setiap ruangan rumah. Sulit untuk bersantai di rumah yang tidak teratur. Rumah yang tertata rapi akan memberi Anda rasa damai saat bersantai setelah seharian bekerja keras.

Saat Anda merencanakan proyek dekorasi interior Anda, pastikan untuk mempertimbangkan warna-warna yang akan Anda gunakan sebelum membeli apa pun. Penting agar warna memiliki kemampuan untuk mengatur suasana hati. Warna-warna cerah akan membangkitkan semangat, sedangkan warna-warna netral dapat mendorong relaksasi. Ingatlah hal ini saat Anda merencanakan skema warna Anda untuk mencegah ruangan yang dimaksudkan untuk relaksasi yang benar-benar membuat Anda bersemangat.

Cat berkualitas tinggi merupakan bagian integral dari pembentukan skema warna yang indah di rumah Anda. Cat murah akan luntur dan dapat merusak dinding, yang dapat menghabiskan banyak uang. Memilih cat berkualitas lebih tinggi sepadan dengan investasinya.

Saat berbelanja untuk perangkat makan baru, pikirkan ergonomis. Bayangkan meja dengan setiap kursi yang ditempati di ruang makan Anda dan pertimbangkan berapa banyak ruang yang ada untuk berjalan mengelilinginya. Ruang makan Anda harus memiliki cukup ruang untuk menampung perangkat makan saat berada pada kapasitas tempat duduknya tanpa ada yang menarik kursinya.

Saat Anda mendekorasi ruang tamu Anda, Anda pasti ingin membuat titik fokus di ruangan dan mengatur furnitur dari sana. Titik fokus Anda bisa berupa jendela besar atau mungkin perapian. Jika Anda berupaya agar furnitur Anda melengkapi titik fokus ini, Anda akan memiliki ruangan yang akan Anda banggakan.

Tip desain interior yang bagus adalah jangan terlalu tergila-gila dengan semua foto anak atau keluarga Anda. Saat orang masuk ke rumah Anda, mereka berharap melihat beberapa jenis gambar ini. Namun, terlalu banyak yang akan membuat orang takut, dan itu mungkin dianggap sebagai kuil.

Letakkan gambar setinggi mata. Jangan pernah memasang foto tinggi-tinggi di dinding. Menyerahkan gambar setinggi mata tidak hanya membuatnya lebih mudah dilihat. Saat Anda memposisikan gambar di atas, itu membuat langit-langit Anda tampak lebih rendah. Membiarkannya setinggi mata akan menciptakan titik fokus yang bagus dan sedikit membuka ruangan.

Setiap kali Anda merombak dekorasi di sebuah ruangan, luangkan waktu untuk mengganti sakelar lampu on-off biasa dengan sakelar peredup. Ini memberi Anda kendali yang lebih besar atas pencahayaan ruangan. Sakelar peredup akan memungkinkan Anda memberi ruangan berbagai tampilan berbeda tanpa mengubah apa pun. Mereka juga membuat perbedaan kecil tapi pasti positif dalam nilai jual kembali rumah Anda!

Salah satu saran dekorasi interior yang bagus adalah menonton saluran HGTV di televisi Anda. Ada banyak acara TV hebat yang dapat memberi Anda pembaruan tentang tren dan gaya. Plus, mereka akan memberi Anda gambaran tentang anggaran yang Anda perlukan.

Tip utama desain interior yang harus diterapkan semua orang adalah menyingkirkan kekacauan atau penghalang di depan jendela Anda. Jendela Anda memungkinkan cahaya alami masuk ke kamar Anda sehingga apa pun yang ada di depannya menghilangkan cahaya yang berharga ini. Pastikan ruangan Anda mendapatkan cahaya alami sebanyak mungkin.

Langit-langit Anda harus sekitar dua tingkat lebih terang dari dinding ruangan. Gagal mengikuti skema ini dapat menyebabkan perasaan sesak. Langit-langit yang lebih cerah membuat ruangan terlihat lebih besar, dan terasa lebih luas.

Pastikan orang dapat dengan mudah pindah ke dalam rumah Anda. Jika desain rumah Anda memiliki banyak kekacauan di jalan setapak, Anda dan tamu mungkin merasa seperti Anda tidak memiliki ruang. Ini membuat rumah Anda tampak lebih kecil dari yang sebenarnya. Oleh karena itu, berikan ruang setidaknya tiga kaki untuk jalur utama.

Tip desain interior yang baik adalah menyadari betapa pentingnya bingkai bagi lukisan atau karya seni yang ingin Anda gantung. Rata-rata orang mungkin hanya akan mengambil bingkai lama tetapi ada beberapa yang lebih sesuai untuk situasi tertentu. Anda tidak akan pernah salah dengan bingkai emas.

Tidak peduli berapa banyak level yang dimiliki rumah Anda, pastikan setiap lantai memiliki lantai yang seragam. Jika Anda tidak ingin menggunakan perawatan lantai yang sama di setiap kamar, setidaknya pastikan setiap lantai sesuai dengan area yang bersebelahan. Ini dapat membantu Anda mempertahankan aliran yang baik di setiap ruangan dan membuat ruangan terlihat lebih besar.

Tidak peduli tingkat keahlian Anda dalam hal perencanaan interior, Anda sekarang harus memiliki beberapa ide hebat yang dapat Anda gunakan di rumah Anda. Mulailah hari ini untuk membuat rumah yang suram menjadi rumah yang membuat Anda merasa nyaman dan bangga. Anda akan senang karena Anda meluangkan waktu untuk membaca panduan ini dan kemudian menggunakannya!