Tahap Tahap Perencanaan Desain Interior Pilihan Sendiri

Tahap Tahap Perencanaan Desain Interior Pilihan Sendiri - Perencanaan interior bisa menjadi subjek yang sulit untuk ditangani. Dengan sedikit pengetahuan, topik ini bisa menjadi sesuatu yang membuat Anda lebih nyaman. Kiat-kiat dalam artikel ini akan membua…

Perencanaan interior bisa menjadi subjek yang sulit untuk ditangani. Dengan sedikit pengetahuan, topik ini bisa menjadi sesuatu yang membuat Anda lebih nyaman. Kiat-kiat dalam artikel ini akan membuat Anda lebih siap untuk melakukan apa pun yang Anda bisa untuk menjadikan rumah Anda tempat tinggal yang indah.

Sebelum memulai proyek perencanaan interior Anda, pertimbangkan anggaran Anda. Ada banyak cara berbeda untuk menyelesaikan satu proyek, dan jika Anda mengetahui anggaran Anda, Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang dari mana harus memulai. Pertimbangkan biaya persediaan dan tenaga kerja, lalu kembangkan anggaran yang sesuai untuk Anda.

Mulailah proyek dekorasi interior Anda dengan papan suasana hati. Papan suasana hati adalah pajangan karton besar dengan ide-ide berbeda untuk ruangan yang ditempelkan dan ditulis di atasnya. Anda bisa mendapatkan ide dari majalah, online dan dari acara televisi. Papan tersebut akan memberi Anda visual gaya Anda sendiri, dan membantu Anda merancang ruangan yang sesuai dengan selera Anda.

Tip desain interior yang bagus adalah mulai memeriksa majalah desain. Ada banyak majalah di luar sana yang akan mengajarkan Anda semua tentang bagaimana merancang rumah dan taman Anda, dan mereka bahkan akan memberi Anda banyak tip. Mereka juga akan terus mengabari Anda tentang semua tren gaya terbaru.

Saat mendesain ruang kontemporer dan modern, padukan tekstur ke dalam material di dalam ruangan. Jika furnitur dan perlengkapannya berat pada bahan halus, seperti kaca, plastik halus, logam dan kayu yang dipoles, tambahkan beberapa bahan bertekstur untuk menonjolkan detail yang akan menarik perhatian dan menciptakan ruang yang lebih menarik.

Saat Anda merencanakan proyek perencanaan interior Anda, pastikan untuk mempertimbangkan warna yang akan Anda gunakan sebelum membeli apa pun. Penting agar warna memiliki kemampuan untuk mengatur suasana hati. Warna-warna cerah akan membangkitkan semangat, sedangkan warna-warna netral dapat mendorong relaksasi. Ingatlah hal ini saat Anda merencanakan skema warna Anda untuk mencegah ruangan yang dimaksudkan untuk relaksasi yang benar-benar membuat Anda bersemangat.

Jika Anda memiliki rumah kecil, belilah furnitur yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya, sandaran penyimpanan bisa berfungsi sebagai tempat mengistirahatkan kaki sekaligus tempat menyimpan majalah dan pernak pernik. Kasur dapat berfungsi sebagai tempat duduk dan tempat tidur untuk para tamu. Mendapatkan furnitur yang serbaguna dapat membuat rumah Anda terlihat rapi jika Anda memiliki ruang yang kecil.

Terkadang, mendesain ulang dapur semudah mengganti beberapa pintu lemari. Pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca daripada pintu kayu tradisional agar dapur Anda bisa terbuka dan tampil lebih cerah. Tempatkan beberapa potongan aksen di dalam lemari untuk beberapa gaya ekstra.

Jika Anda memiliki denah lantai terbuka, coba pilih tema yang mengalir di seluruh rumah Anda. Tidak semua yang ada di rumah Anda harus serasi, tetapi harus ada sesuatu yang mengikat setiap ruangan. Desain yang bertabrakan atau kontras akan membuat rumah Anda terlihat berantakan dan akan mengurangi keindahan setiap ruangan.

Mendekorasi ruang bawah tanah bisa jadi sulit karena Anda tidak mungkin membayangkan apa yang bisa Anda lakukan di tempat yang begitu gelap dan suram. Jika Anda menggunakan beberapa warna dan kain yang lebih cerah, Anda dapat mengubah ruang bawah tanah yang gelap, lembab, dan menyedihkan menjadi tempat di mana Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tip desain interior yang bagus untuk individu yang berpikiran anggaran adalah dengan mengganti kamar Anda sepenuhnya. Ubah kantor Anda menjadi kamar tidur dan kamar tidur Anda menjadi kantor baru! Dengan fungsi, furnitur, dan dekorasi yang sangat berbeda, setiap kamar baru memiliki tampilan dan kepribadian yang sama sekali baru. Ini juga merupakan perubahan total dan menyenangkan bagi Anda, tanpa biaya apa pun.

Saat menggantung gambar, coba kelompokkan seperti subjek dan bingkai menjadi satu. Koleksi harus menjadi titik fokus ruangan dan diatur dalam batas-batas bingkai imajiner yang lebih besar; menggabungkan setiap bagian di dalamnya dengan tujuan melengkapi yang lain dan semuanya bekerja dalam harmoni artistik.

Selalu ingat fungsionalitas saat Anda mendesain ruangan. Anda perlu mempertimbangkan penggunaan ruangan Anda sehari-hari. Tanyakan pada diri Anda apakah fitur tertentu akan menghambat penggunaan Anda sehari-hari. Apakah akan sulit untuk bermanuver? Apakah itu akan mengganggu dan menghalangi Anda? Kamar Anda harus berfungsi di atas segalanya.

Cobalah merenovasi ruang bawah tanah Anda. Seringkali, ruang bawah tanah hanya digunakan untuk penyimpanan dan tetap gelap dan lembab. Dengan perhatian yang sama, Anda memberikan kamar Anda yang lain; Anda bisa mengubahnya sepenuhnya menjadi tempat yang Anda inginkan untuk menghabiskan waktu. Anda bisa menjadikannya sebagai ruang rekreasi, kantor, atau bahkan kamar tidur.

Merupakan hal yang umum untuk dekorasi interior membuat merinding bahkan orang yang paling berani. Namun, kunci sukses renovasi rumah adalah memiliki banyak pengetahuan. Ambil informasi di atas dan gunakan untuk membantu Anda menciptakan kamar impian Anda.
Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement