Jangan Biarkan Dekorasi Interior Mengintimidasi Anda; Baca ini

Anda telah menemukan tempat yang tepat jika Anda ingin mulai mendesain rumah untuk orang lain. Beberapa saran sederhana bisa sangat membantu saat mempelajari apa yang harus dilakukan saat mendesain interior rumah Anda.

Saat memilih warna untuk perencanaan interior Anda, hindari mengikuti mode. Dinding hijau zaitun mungkin pernah populer pada suatu waktu, tetapi dapat membuat rumah Anda terlihat kuno. Pilih warna-warna netral yang tahan ujian waktu. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa harus mengecat ulang setiap tahun.

Untuk kamar dengan langit-langit tinggi, Anda perlu memvariasikan lokasi lampu Anda. Fakta bahwa langit-langitnya sangat tinggi dapat melemahkan penerangan di sebuah ruangan. Untuk mengatasinya, coba gunakan kedua lampu langit-langit dan lampu yang diletakkan di permukaan tanah. Ini akan membantu menciptakan pencahayaan yang lebih memadai di dalam ruangan.

Setiap ruangan membutuhkan titik fokus. Titik fokus menambahkan sorotan ke ruang mana pun dan berfungsi sebagai dasar untuk semua keputusan desain lainnya di ruangan itu. Fitur, perabot, dan aksen lain di ruangan harus menarik perhatian atau meningkatkan titik fokus, tidak bersaing dengannya sama sekali.

Tip desain interior yang bagus adalah mempelajari seni kehalusan. Beberapa orang lebih suka gaya yang mencolok dan itu tidak masalah. Tetapi banyak orang berakhir dengan dekorasi norak karena mereka terlalu bersemangat dan tidak tahu kapan harus menghentikan diri mereka sendiri. Yang harus Anda ingat adalah pepatah "lebih banyak lebih sedikit".

Pikirkan cara mendesain gambar berbingkai agar terlihat bagus dan pas di rumah Anda. Mereka adalah bagian besar dari dekorasi ruangan. Anda tidak boleh hanya menggantung foto dalam garis lurus. Anda bisa menggantungnya di sudut atau dalam pola pemikiran. Memanfaatkan ruang putih di sekitarnya dapat menciptakan beberapa efek menarik dan bahkan mengubah suasana ruangan.

Terkadang, mendesain ulang dapur sesederhana mengganti beberapa pintu lemari. Salah satu cara untuk menghidupkan dapur Anda adalah dengan memilih pintu lemari yang terbuat dari kaca daripada gaya kayu. Anda dapat menempatkan beberapa aksen di lemari tersebut untuk menambah daya tarik visual ruangan Anda.

Anda bisa membuat desain interior yang sangat menarik dengan memilih focal point. Titik fokus Anda bisa berupa pemandangan, karya seni, perabot orisinal, atau alat yang berguna. Hindari kekacauan di sekitar poin penting ini dan gunakan titik fokus ini untuk menetapkan tema atau motif untuk seluruh ruangan.

Tip perencanaan interior yang bagus adalah mencoba mendapatkan pendapat seorang seniman ketika Anda mempertimbangkan untuk membuat perubahan. Orang biasanya berpikir bahwa mereka paling tahu dan membuat semua pilihan desain mereka sendiri tanpa masukan apa pun. Seorang seniman telah melatih mata mereka dan mereka biasanya dapat membantu Anda membuat pilihan desain yang solid.

Selalu dapatkan opini kedua! Pernahkah Anda membeli permadani atau bantal lempar yang menurut Anda tampak luar biasa, namun kemudian memutuskan bahwa bantal itu agak norak? Menampilkan foto barang yang Anda suka kepada teman atau anggota keluarga dapat membantu Anda menghindari pembelian yang Anda sesali. Setiap orang memiliki selera masing-masing, tetapi perspektif lain dapat membantu Anda memperhatikan hal-hal yang mungkin Anda lewatkan.

Miliki tanaman di rumah Anda. Anda dapat menggunakan bunga segar, pakis, atau bahkan stek dari beberapa pohon kecil. Tanaman membuat rumah terasa lebih hidup, dan tampaknya membawa suasana luar ke dalam. Tanaman memiliki efek menenangkan pada kebanyakan orang, dan dapat memberikan jenis tekstur yang membuat ruangan tampak lebih menarik.

Jika Anda berpikir untuk mendesain atau memperbaiki area rumah Anda, fokuslah pada ruang bawah tanah. Ini dapat menambah dimensi lain ke rumah Anda dan dapat berfungsi sebagai ruang permainan, ruang film, atau area bermain untuk anak-anak Anda. Perhatikan detail dan sesuaikan desain Anda saat mendesain ruang bawah tanah.

Jika Anda terjebak dengan kamar mandi mungil, trik desain interior yang baik adalah memasang cermin! Tempatkan yang besar tepat di atas wastafel dan sebarkan yang lebih kecil dan dekoratif ke seluruh ruangan. Mereka akan menawarkan tampilan kamar mandi yang jauh lebih besar dari yang sebenarnya dan menambahkan sentuhan berkelas juga.

Salah satu batu sandungan yang mungkin Anda temui saat mengganti dekorasi dapur adalah peralatan Anda. Anda mungkin memiliki peralatan yang tahan lama dan andal yang bertentangan dengan konsep desain baru Anda. Anda tidak perlu menggantinya untuk mendapatkan tampilan yang Anda inginkan! Tenaga profesional perbaikan peralatan juga mampu memperbaiki peralatan lama. Mereka dapat meningkatkan lemari es lama Anda yang berwarna alpukat menjadi model baja tahan karat yang berkilau jika itu yang diminta oleh pekerjaan renovasi Anda.

Dengan tip-tip ini, Anda harus memiliki ide bagus tentang bagaimana mulai mengerjakan desain interior dan bersiap untuk memulai. Cara terbaik untuk belajar adalah dari proses yang sebenarnya. Tetaplah bersikap positif dan segala sesuatunya akan berjalan dengan baik.