Tingkatkan Kenyamanan Rumah Anda Dengan Tips Desain Interior Ini

Tingkatkan Kenyamanan Rumah Anda Dengan Tips Desain Interior Ini - Memilih jenis cat yang tepat bergantung pada beberapa faktor, seperti jenis suasana yang ingin Anda bangun, anggaran yang Anda miliki, dan warna lain yang ada pada sebuah ruangan. jika Anda tidak yak…

Memilih jenis cat yang tepat bergantung pada beberapa faktor, seperti jenis suasana yang ingin Anda bangun, anggaran yang Anda miliki, dan warna lain yang ada pada sebuah ruangan. jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, baca tips di artikel ini untuk mendapatkan ide hebat!

Mulailah proyek desain interior Anda dengan papan mood. Papan suasana hati adalah pajangan karton besar dengan ide-ide berbeda untuk ruangan yang ditempelkan dan ditulis di atasnya. Anda bisa mendapatkan ide dari majalah, online dan dari acara televisi. Papan tersebut akan memberi Anda visual gaya Anda sendiri, dan membantu Anda merancang ruangan yang sesuai dengan selera Anda.

Tip desain interior yang bagus adalah mulai memeriksa majalah desain. Ada banyak majalah di luar sana yang akan mengajarkan Anda semua tentang bagaimana merancang rumah dan taman Anda, dan mereka bahkan akan memberi Anda banyak tip. Mereka juga akan terus mengabari Anda tentang semua tren gaya terbaru.

Kapan pun Anda memilih warna dinding untuk ruangan yang tidak memiliki banyak cahaya alami, sebaiknya pilih warna yang lebih terang dan alami. Dinding dengan warna yang lebih terang akan mendistribusikan cahaya di sekitar ruangan secara lebih merata karena ruangan tersebut terlihat lebih cerah dibandingkan jika Anda menggunakan warna gelap atau cerah.

Tip desain interior yang bagus adalah mempelajari seni kehalusan. Beberapa orang lebih suka gaya yang mencolok dan itu tidak masalah. Tetapi banyak orang berakhir dengan dekorasi norak karena mereka terlalu bersemangat dan tidak tahu kapan harus menghentikan diri mereka sendiri. Yang harus Anda ingat adalah pepatah "lebih banyak lebih sedikit".

Cobalah untuk mengembangkan tema di setiap lantai rumah. Setelah Anda mengembangkan tema ini, coba sesuaikan warna dan furnitur dengan jenis tema yang Anda pilih. Misalnya, Anda mungkin ingin menanamkan tema tropis di lantai pertama rumah Anda untuk meningkatkan kecerahan.

Saat Anda bekerja untuk mendekorasi kamar anak, pastikan Anda melengkapi dari sudut pandang anak. Sangat mudah untuk mengabaikan fakta bahwa anak-anak belum tentu melihat ruangan dengan cara yang sama seperti Anda. Perhatikan ukurannya, dan pastikan semuanya dapat diakses oleh mereka. Perhatikan furnitur dan dekorasi seperti yang dilakukan anak Anda untuk menentukan apakah semuanya aman.

Jika Anda merasa tidak terinspirasi, pilih satu bagian yang Anda sukai dan bangun ruangan Anda di sekitarnya. Apakah Anda memiliki lampu pusaka keluarga yang ingin Anda pajang? Foto berbingkai indah dari orang yang Anda cintai? Saat Anda menggunakan sebuah karya, yang Anda sukai sebagai titik awal, akan mudah untuk mengumpulkan seluruh ruangan yang terasa istimewa.

Apa fungsi ruangan yang Anda rencanakan untuk didekorasi? Saat Anda merencanakan proyek, penting untuk memikirkan untuk apa ruangan itu akan digunakan. Berapa banyak orang yang akan menggunakan ruangan ini? Misalnya, jika Anda mendesain ruang keluarga, Anda akan membutuhkan tempat duduk yang cukup banyak.

Tidak semua furnitur ruang tamu Anda harus menghadap langsung ke TV. Menempatkan kursi di bagian lain ruang tamu bisa menjadi ide bagus. Area ini bisa digunakan untuk berbagi secangkir teh dengan teman-teman sembari mengobrol.

Saat memikirkan warna apa untuk mengecat kamar tidur Anda, ingatlah bahwa kamar tidur merupakan tempat relaksasi dan ketenangan. Warna-warna cerah, seperti merah muda dan ungu, tidak memberikan perasaan rileks. Sebaliknya, Anda harus mencoba menggunakan warna yang lebih netral, seperti beige, putih, abu-abu, dan cokelat muda.

Meskipun bola lampu fluorescent menghemat energi, dan bertahan lebih lama dari lampu pijar, namun tidak selalu ideal untuk beberapa area rumah. Mereka memancarkan cahaya yang lebih keras, lebih kebiruan daripada pijar. Bola lampu neon sering kali cocok untuk dapur dan kamar mandi. Untuk area seperti ruang kerja atau ruang tamu, lampu pijar yang lebih lembut dan halus mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Lihat di internet dan majalah. Ada berbagai macam publikasi yang bisa memberi Anda ide-ide hebat. Sebelum Anda mulai membuat perencanaan, dapatkan inspirasi. Lihatlah sebanyak mungkin pilihan yang berbeda dan pertimbangkan pilihan Anda. Simpan hal-hal yang Anda suka. Padu padankan ide dan cari tahu apa yang bisa dilakukan.

Setiap kali Anda merombak dekorasi di sebuah ruangan, luangkan waktu untuk mengganti sakelar lampu on-off biasa dengan sakelar peredup. Ini memberi Anda kendali yang lebih besar atas pencahayaan ruangan. Sakelar peredup akan memungkinkan Anda memberi ruangan berbagai tampilan berbeda tanpa mengubah apa pun. Mereka juga membuat perbedaan kecil tapi pasti positif dalam nilai jual kembali rumah Anda!

Tampilan dan nuansa sebuah ruangan atau rumah secara umum sangat bergantung pada warna yang digunakan, terutama warna dindingnya (yang menyita ruang paling banyak untuk mata). Memilih warna bergantung pada banyak faktor, tetapi Anda dapat membuatnya tampak hebat jika mengingat tip berikut!
Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement