Cara Tetap Aman Saat Berbelanja Online "Pelajari Disini"?

Popularitas membeli barang secara online sangat besar, dan itu tidak bisa dipungkiri. Artikel berikut menawarkan banyak informasi tentang cara belanja online. Lanjutkan membaca artikel ini untuk membantu Anda mendapatkan beberapa informasi berguna tentang mengamankan penawaran terbaik.

Tip yang bagus untuk diingat ketika Anda berpikir tentang belanja online adalah untuk memastikan situs tersebut sah alias legal. Anda tidak ingin memberikan informasi kartu kredit Anda kepada seseorang yang berpotensi menipu Anda. Selalu lihat situs untuk mengetahui apakah itu profesional dan aman untuk digunakan.

Saat berbelanja untuk produk online, luangkan waktu untuk membaca ulasan. Coba temukan produk yang sama di situs yang berbeda untuk membaca ulasan sebanyak mungkin. Membaca banyak ulasan akan membantu Anda mendapatkan gagasan yang lebih umum tentang apakah produk yang Anda minati memenuhi standar kualitas yang tinggi.

Lihat situs kupon. Apa pun yang ingin Anda beli mungkin memiliki kupon atau kode diskon. Sebelum Anda membeli sesuatu, pastikan Anda memiliki kemampuan untuk mengambil beberapa detik dan melakukan pencarian cepat. Anda bahkan mungkin ingin menandai beberapa situs kupon agar siap saat Anda membeli.

Ketika Anda berbelanja online, pastikan Anda hanya berbelanja di situs web yang aman. Lihat di URL situs web dan seharusnya menampilkan "https" alih-alih "http" yang biasa di awal. Selalu memiliki salinan anti-virus terbaru yang berjalan di komputer Anda juga. Ini akan memastikan bahwa Anda memiliki pengalaman berbelanja online yang aman.

Belanja online adalah cara terbaik untuk menemukan barang-barang yang tidak tersedia di toko lokal Anda. Misalnya, jika Anda tidak dapat menemukan ukuran jeans tertentu di toko di dekat Anda, Anda dapat melihat situs web toko dan mencari tahu apakah jeans itu tersedia untuk dikirim kepada Anda.

Jika Anda melakukan belanja online, pastikan Anda menyimpan semua catatan pembelian apa pun. Jika perusahaan mengirimi Anda konfirmasi email, jangan hapus, simpan saja. Jangan pernah menghapus atau membuang komunikasi apa pun yang Anda miliki dengan toko. Sebagian besar penyedia email memungkinkan Anda menyimpan ribuan pesan, sehingga satu atau dua surat tidak akan memakan terlalu banyak ruang.

Ingatlah untuk mempertimbangkan tidak hanya biaya sebenarnya dari barang tersebut, tetapi juga berapa banyak yang akan dikenakan biaya untuk pengiriman. Suatu barang mungkin berharga beberapa dolar lebih banyak di satu situs, tetapi jika mereka menawarkan pengiriman gratis, keseluruhannya bisa menjadi lebih murah. Jika harga pengiriman tidak terdaftar di muka, Anda dapat memeriksanya dengan memulai proses checkout. Biaya pengiriman akan ditampilkan sebelum pesanan selesai.

Jika Anda berbelanja dengan dealer online tertentu, coba rencanakan pembelian Anda sekitar waktu ketika mereka menawarkan pengiriman gratis, jika mereka memilikinya. Pengiriman adalah biaya besar dalam hal belanja online, dan kadang-kadang itu bisa membuat pesanan yang lebih murah jauh lebih mahal. Mendapatkan pengiriman gratis untuk barang-barang Anda dapat menghemat banyak uang, yang dapat Anda gunakan untuk barang-barang lainnya, jadi Anda harus memanfaatkannya saat ditawarkan.

Sebagian besar kartu kredit menawarkan program perlindungan pencurian identitas. Karena itu, saat berbelanja online, hanya gunakan kartu kredit Anda untuk melakukan pembelian. Jika Anda memiliki tagihan yang muncul yang Anda khawatirkan, perusahaan kartu kredit Anda akan mencari tahu masalahnya. Kartu debit jauh lebih berisiko dan harus dihindari.

Coba lakukan belanja online Anda pada hari Selasa. Sejarah telah menunjukkan bahwa banyak pengecer online akan memposting beberapa penjualan terbaik mereka pada hari Selasa. Apa yang akan Anda bayar dengan harga penuh pada hari Senin mungkin setengah dari hari Selasa. Mereka juga lebih cenderung memposting item baru pada hari itu.

Pastikan Anda memahami apa yang Anda dapatkan saat memesan produk secara online. Jangan hanya mengandalkan gambar atau judul halaman produk untuk menentukan apa yang Anda beli. Bacalah deskripsi dan spesifikasinya dengan sangat hati-hati untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang Anda beli.

Selalu pastikan bahwa perusahaan tempat Anda membeli suatu produk memiliki alamat lengkap Anda. Kesalahan alamat kecil dapat menyebabkan paket Anda dikirim ke rumah yang salah. Ini, karena fakta bahwa itu adalah kesalahan Anda, dapat menyebabkan Anda membayar sesuatu yang tidak akan pernah Anda terima.

Sebelum melakukan segala jenis pembelian online, Anda harus membaca tulisan kecil dengan sangat hati-hati. Ini berarti Anda harus jelas tentang berapa yang akan dibebankan sebelum Anda mengkonfirmasi apa pun. Pajak dan biaya transaksi terkadang ditambahkan ke harga setelah Anda memutuskan untuk melakukan pembelian.

Setiap kali Anda berencana untuk melakukan pembelian, periksa ulasan pelanggan terlebih dahulu. Bahkan jika situs web yang Anda beli tidak menawarkan ulasan, periksa situs seperti Amazon untuk melihat apa yang dikatakan orang lain. Jika Anda membeli barang yang dinilai buruk, kemungkinan Anda akan mendapatkan hasil yang sama.

Jangan membeli apa pun dari situs yang tidak memiliki sertifikat SSL. Melakukan hal ini akan membuat Anda sangat rentan terhadap scammers dan informasi Anda mungkin berakhir dikompromikan. Jika Anda tidak yakin apakah suatu situs memiliki sertifikat yang tepat, cari https di awal URL daripada http.

Gunakan kata sandi yang kuat untuk akun belanja online Anda dan untuk alamat email yang terhubung ke akun ini. Ulang tahun Anda atau nama Anda jelas bukan kata sandi yang baik. Pilih kata sandi panjang yang mencakup jenis karakter berbeda. Hindari menggunakan kata sandi yang sama untuk lebih dari satu situs dan jangan menyimpan informasi kartu kredit Anda di akun belanja online Anda.

Lihatlah kebijakan privasi pedagang belanja online. Kebijakan privasi ini akan memberi tahu Anda informasi apa yang diizinkan untuk dibagikan kepada orang lain dan informasi apa yang akan dijaga kerahasiaannya. Ini sangat penting untuk menjaga agar email sampah tetap online dan offline. Dengan membaca ketentuan layanan situs web, Anda dapat mengetahui dengan pasti informasi apa yang akan dibagikan.

Sebagian besar orang telah berpartisipasi dalam beberapa bentuk belanja online di beberapa titik. Yang mengatakan, mereka tidak tahu bagaimana melakukannya dengan cara yang seefisien mungkin. Semoga artikel ini telah membantu membersihkan proses dan dapat membantu orang untuk menikmati belanja online.