Ramuan Madu Untuk Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Alami Aman dan Ampuh

Cara menghilangkan komedo dengan madu - Tahu nggak apa sebenarnya penyebab pokok munculnya komedo? Benarkah sebab kita yang jarang membersihkan wajah ataupun salah memakai produk kosmetik tertentu?

Pada dasarnya komedo itu muncul sebab pori-pori kulit kita yang besar beserta kelenjar minyak yang betul-betul aktif. Sehingga keringat beserta kotoran sederhana masuk ke pori-pori serta muncullah komedo. Semakin besar pori-pori kulit, semakin gampang kotoran beserta minyak masuk serta melahirkan komedo.

Ada berlimpah metode untuk melenyapkan komedo. beserta tersedia satu metode yang cukup gampang untuk dicoba untuk menangani komedo. merupakan dengan memakai madu serta tepung.

Menggunakan madu alami beserta tepung diyakini aman untuk wajah beserta cespleng membebaskan komedo. cara memproduksi dan aplikasinya pun amat mudah.

Cara membuatnya, cukup campurkan 1 sdm tepung dengan madu secukupnya sampai memproduksi pasta kental. Kemudian terapkanke daerah yg berkomedo hingga rata. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. kerjakan secara teratur sampai mendapatkan hasil yg diinginkan.

Satu hal yang harus digarisbawahi lagi ialah bahwa hasilnya dapat saja berbeda antara satu individu dengan lainnya. Tergantung jenis kulit juga permasalahan komedo yg dialami. tetapi kalau kamu menghadapi iritasi saat memakai cara ini, segera saja hentikan penerapannya.

Madu tak cuma baik bagi kesehatan, madu juga manis untuk kecantikan. Selain melembabkan kulit serta rambut, madu juga ampuh membereskan beragam masalah kulit semacam radang, ruam, jerawat, dan komedo.

Alasan madu dapat menyingkirkan komedo

  • Ketika berhadapan dengan komedo, madu akan bertindak sebagai antibiotik alami dan menyokong mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit dengan mengusung komedo. Madu juga bisa menghidrasi serta mengecilkan pori-pori.
  • Setelah membawa komedo, madu akan menutrisi serta melembabkan kulit sehingga tampil bersinar.
  • Kandungan antioksidan, antiseptik, serta antibakterinya membawa komedo dengan teknik menghancurkan kuman ataupun kotoran yang memblokir pori-pori.
  • Kadar pH madu yg rendah, cuma sekitar 3,2-4,5 mempersiapkan bakteri sulit bertahan hidup di kulit sehingga jerawat serta komedo dapat dicegah.

Madu untuk menandaskan Komedo

Ingin tahu sebagian resep mengusung komedo dengan madu? Simak yang berikut ini.

Madu murni

Madu alami tanpa campuran telah cukup ampuh untuk mengendalikan komedo. Caranya:
  • Terapkan madu mentah organik ke wajah, fokuskan ke wilayah berkomedo. kamu dapat menghangatkan madu untuk hasil lebih baik.
  • Diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat, diambil air dingin.
  • laksanakan perawatan ini 2-3 kali sepekan untuk hasil maksimal.

Anda juga bisa mendiamkan madu di lokasi berkomedo semalaman. metodenya cukup bubuhkan sedikit madu, lalu tutupi dengan perban kecil, bilas hingga bersih keesokan harinya.

Apel

Buah apel kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk meminimalisir jerawat, sekaligus menyusutkan minyak berlebih di wajah.

Kombinasi madu beserta apel untuk atasi komedo:
  • Kupas apel, lalu potong tipis-tipis, blender hingga jadi semacam bubur.
  • Tambahkan sedikit potongan daun mint, beserta 1 sdm oat mentah.
  • Selanjutnya panaskan madu, lalu tuang ke di dalam adonan tadi hingga terbentuk pasta kental.
  • terapkanke wajah, diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.