Ramuan Minyak Kelapa Untuk Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Alami Aman dan Ampuh

Cara menghilangkan komedo dengan minyak kelapa - Tidak cuma jerawat, salah satu problem lain pada kulit yg sering mengganggu yakni komedo. Komedo ialah bintik-bintik kecil berwarna hitam ataupun putih yang umumnya berlimpah termuat di wajah, khususnya hidung.

Komedo cukup sulit untuk dihilangkan sehingga sejumlah orang mungkin mencoba heterogen perawatan untuk mengatasinya. Di samping dengan memakai produk-produk kecantikan yg melimpah beredar, teknik menghapuskan komedo secara alami juga bisa dijalankan.

Komedo terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati beserta minyak alami kulit (sebum) yg berlebih. Siapa pun dapat mempunyai komedo, tetapi lebih rentan terbentuk pada orang yang mempunyai kulit berminyak.

Komedo mendapati permukaan terbuka yang merealisasikan oksidasi berwarna gelap. Mungkin kamu pernah tergoda mencoba mengeluarkan komedo hitam dari wajah dengan memakai tangan, tetapi hal tersebut bisa menyebabkan jaringan parut serta kerusakan pada kulit.

Tak cuma di wajah, komedo bisa muncul di leher, punggung, dada, lengan, maupun bahu. Komedo umumnya terlihat di permukaan kulit sehingga menggarap kulit yang berkomedo jadi terlihat lebih gelap.

Penyebab terbentuknya komedo, di antaranya:

Perubahan hormon. Berubahnya hormon bisa memajukan produksi sebum oleh kelenjar minyak yang sanggup menimbulkan terbentuknya komedo. Perubahan hormon bisa tumbuh karena masa pubertas, menstruasi, kehamilan, pendayagunaan pil KB, serta lainnya.

Produksi sel kulit yang berlebih. Ketika sel kulit diproduksi secara berlebih, maka bisa menyebabkan penumpukan yang menyulut terbentuknya komedo.

pemakaian kosmetik berlebih. memakai kosmetik secara berlebihan bisa menghalangi pori-pori kulit sehingga menjadikan terbentuknya komedo.

Keringat berlebih. Ketika kamu berkeringat secara berlebih, maka bisa menyumbat pori-pori di kulit yang membuahkan komedo. pra syarat kesehatan. Stres, PCOS, beserta PMS dapat menyebabkan munculnya komedo beserta jerawat karena perubahan hormon.

Cara melenyapkan komedo secara alami

Jika kamu mempunyai komedo, kamu dapat mencoba menghilangkannya memakai berbagai bahan alami. Perawatan secara alami ini mendapati bujet yang sesuai beserta umumnya minim akibat.

tetapi, dipakai kesabaran serta ketelatenan sebab cara ini lazimnya menginginkan waktu yg lebih lama untuk memperoleh hasil.

Cara eliminasi komedo secara alami yang bisa digelar, yaitu:

Stroberi

Siapa sangka stroberi ternyata tak cuma segar untuk dimakan, akan tetapi juga bisa memusnahkan komedo.

Stroberi kaya akan vitamin C ataupun asam askorbat yang bisa melindungi kulit tentu lembap, beserta menurunkan komedo sebab mampu memusnahkan sel-sel kulit yg mati serta kering.

Hancurkan 2-3 buah stroberi, lalu tambahkan ½ sdt madu beserta ½ sdt lemon. Aduk hingga terbentuk pasta kental, lalu oleskan pada tempat kulit yg ditemukan komedo.

Biarkan selama 15-20 menit, beserta bilas dengan air bersih apabila sudah selesai. buat 2-3 kali di dalam sepekan untuk beroleh hasil yg baik.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mempunyai sifat pelembap yang mampu menolong meringankan kulit kering beserta meluputkan penyumbatan pori-pori. Ini juga bisa membantu menyirnakan komedo.

Oleskan 1 sdt minyak kelapa pada lokasi kulit yg berkomedo, beserta biarkan menyerap ke didalam kulit. Ulangi sebanyak 2 kali di dalam sehari hingga komedo hilang.

Madu

Madu bisa membantu melihara kulit terhidrasi serta kenyal sehingga menghindari penyumbatan pori-pori oleh sel-sel kulit mati. Selain itu, madu juga bisa membantu memupuskan komedo.

Oleskan madu memakai kapas pada kulit yg diperoleh komedonya, lalu biarkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air seumpama sudah selesai. Ulangi sebanyak 3-4 kali di dalam seminggu.

Tea tree oil

Tea tree oil mempunyai sifat anti-komedogenik yang mampu meringankan menandaskan komedo. Kamu cuma harus mencampurkan 2-3 tetes tea tree oil beserta minyak kelapa.

Oleskan pada lokasi kulit yang berkomedo memakai kapas. tunaikan 3-4 kali di dalam sehari supaya komedo segera hilang.

Lemon

Lemon kaya akan vitamin C maupun asam askorbat yang bisa melembapkan kulit. Sifat melembapkan ini bisa membantu menghapuskan kulit mati serta kering, meluputkan penyumbatan pori-pori di kulit, serta memupuskan ketombe.

Campurkan 1 sdt perasan lemon serta madu hingga terbentuk pasta. Oleskan pasta pada daerah kulit yang berkomedo. Biarkan selama 15-20 menit, beserta bilas hingga bersih. Lakukanlah setiap hari untuk memperoleh hasil yg bagus.

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung seng yang mampu menunjang mengencangkan pori-pori, serta mengandung saponin yang sanggup membersihkan kulit sehingga terbebas dari komedo.

Oleskan ½ sdt gel lidah buaya pada daerah kulit yang berkomedo. Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air bersih ketika bangun. Ulangi setiap hari hingga komedo hilang.

Minyak jojoba

Minyak jojoba mempunyai sifat anti-inflamasi yang sanggup menunjang meniadakan kerusakan jaringan akibat komedo.

Campurkan 2-3 tetes minyak jojoba dengan minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut memakai kapas pada tempat kulit yang berkomedo. Lakukanlah sebagian kali didalam seminggu.

Jika teknik memupuskan komedo secara alami ini memicu gejala, semacam ruam, gatal, kemerahan, maupun gejala lainnya, segera hentikan pemakaian.

Sebaiknya, periksakan kulit pada dokter kalau komedo tak kunjung hilang ataupun semakin banyak.

Dalam meninggalkan terbentuknya komedo, bilas riasan wajah sebelum tidur. Sebab, tidur dengan riasan di wajah bisa menyebabkan berjibun komedo muncul sebab tersumbatnya pori-pori.

Selain itu, rutinlah membersihkan wajah kurang lebih sebanyak dua kali sehari, supaya kulit  bersih serta terhindar dari penumpukan kotoran.