Sofa digunakan setiap hari di rumah kita, dan mereka sering berisiko dari noda sehari-hari seperti cokelat, noda kari, atau tumpahan teh! Untungnya, sebagian besar penutup sofa dan perabotan rumah dapat dengan mudah dibersihkan. Baca terus untuk beberapa tips utama untuk cara membersihkan sarung sofa di rumah. 

Cara Membersihkan Sarung Sofa Kain

Sebelum Anda mulai membersihkan sarung sofa kain Anda, sebaiknya lepaskan semua bantal dan singkirkan semua puing atau benda yang jatuh di bawah bantal. Anda dapat menggunakan penghisap debu untuk menghilangkan kotoran atau remah-remah dari sofa - pastikan untuk menggunakan attachment yang tepat untuk penghisap debu Anda, dan bacalah panduan manual penghisap debu Anda untuk informasi dan panduan lebih lanjut. 

Cara Mencuci Sarung Bantal Sofa

Sekarang, saatnya berurusan dengan sarung bantal sofa! Apakah penutupnya bisa dilepas? Seringkali, Anda akan menemukan ritsleting atau tombol di bagian belakang bantal sofa. Sebagian besar penutup yang dapat dilepas dapat dengan mudah dicuci di mesin cuci! Namun, sebelum Anda memasukkannya ke dalam mesin cuci, periksa label perawatan terlebih dahulu. Jika dinyatakan bahwa barang tersebut dapat dicuci, maka gunakan deterjen tanpa bahan pemutih, untuk membantu menjaga kain dalam kondisi terbaik.

Ingatlah untuk mencuci item yang cocok dengan jumlah yang sama berkali-kali agar yang satu tidak pudar lebih cepat dari yang lain, dan jangan mengeringkan di bawah sinar matahari langsung untuk menghindari pudarnya warna. Jika item tersebut tidak memiliki label perawatan, tanyakan saran jasa cuci sofa Anda. Untuk penutup yang tidak mudah dilepas, coba gunakan tisu bayi pada noda yang jelas, atau usap sofa Anda dengan sedikit air sabun. Ingatlah untuk tidak membuat sofa atau bantal terlalu basah, jadi hanya menggunakan sedikit air. 

Cara Mencuci Penutup Sofa dengan Hiasan

Hiasan pada barang-barang dapat memengaruhi cara mereka dicuci atau produk mana yang harus Anda gunakan. Misalnya, jika penutup sofa memiliki hiasan kulit, label perawatan dapat mengatakan "Hanya Kering Bersih" meskipun sisa penutup dapat dicuci. Jika ini masalahnya, selalu ikuti petunjuk pada label perawatan. 

Saran Tambahan

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang mencuci berbagai jenis sofa, lihat panduan jasa cuci sofa kami untuk mencuci sofa.


Mitra Budi Jaya

Kami mengerti akan kebutuhan Anda, terkadang proses cara membersihkan sarung sofa bed di rumah perlu di tangani oleh tangan tangan terampil. Oleh karena itu, kami Mitra Budi Jaya hadir memberikan solusi jasa cuci sofa profesional, dan untuk informasi harga, silahkan kunjungi website resmi kami jasa cuci sofa bed, atau hubungi kontak Mitra Budi Jaya di bawah ini.

Kantor Pusat

  • Alamat: Jl. Cemara II No.121, Pamulang, Tangerang Selatan. 15417
  • 0857 7675 6225
  • 0823 1118 9165
  • E-mail : mitrabudijaya@gmail.com

Kantor Cabang

  • Jl. Pejaten Barat, Gg. Jambu No 25 Pasar Minggu - Jakarta Selatan
  • 0812 8338 8077