Transkerja.com mengulas tentang cara menjadi supplier restoran mencakup semua informasi penting untuk membantu Anda memutuskan apakah bisnis ini cocok untuk Anda. Pelajari tentang kegiatan sehari-hari dari pemilik bisnis supplier restoran, target pasar tipikal, potensi pertumbuhan, biaya startup, pertimbangan hukum, dan banyak lagi!

Mulai Bisnis Menjadi Supplier Restoran Dengan Mengikuti 9 Langkah Ini:

Anda telah menemukan ide bisnis yang sempurna, dan sekarang Anda siap untuk mengambil langkah berikutnya. Ada lebih banyak untuk memulai bisnis dari sekadar mendaftarkannya ke negara. Sobat Transkerja.com telah menyusun panduan langkah sederhana ini untuk memulai bisnis menjadi supplier restoran. Langkah-langkah ini akan memastikan bahwa bisnis baru Anda direncanakan dengan baik, terdaftar dengan benar, dan mematuhi hukum.

LANGKAH 1: Rencanakan Bisnis Anda

Rencana yang jelas sangat penting untuk kesuksesan sebagai pengusaha. Ini akan membantu Anda memetakan spesifik bisnis Anda dan menemukan beberapa yang tidak diketahui. Beberapa topik penting untuk dipertimbangkan adalah:

  1. Berapa biaya awal menjadi supplier restoran?
  2. Siapa target pasar supplier restoran Anda?
  3. Berapa lama Anda akan mencapai titik impas menjadi supplier restoran?
  4. Apa nama bisnis supplier restoran Anda?

Untungnya kami telah melakukan banyak penelitian untuk Anda. Lanjutkan ke Tinjauan Bisnis untuk jawaban yang lebih terperinci untuk semua pertanyaan Anda.

Memilih nama yang tepat sangat penting. Kami menyarankan untuk memeriksa apakah nama bisnis yang Anda pilih tersedia sebagai domain web dan mengamankannya lebih awal sehingga tidak ada orang lain yang dapat mengambilnya.

LANGKAH 2: Bentuk badan hukum

Mendirikan badan usaha hukum, mencegah Anda dari tanggung jawab pribadi jika bisnis pasokan restoran Anda digugat. Pertimbangkan untuk menggunakan layanan agen terdaftar untuk membantu melindungi privasi Anda dan tetap patuh.

LANGKAH 3: Mendaftar ke dirjen pajak

Anda harus mendaftar untuk berbagai pajak negara bagian dan federal sebelum Anda dapat membuka usaha.

LANGKAH 4: Buka rekening bank bisnis

Menggunakan akun perbankan bisnis dan kredit khusus sangat penting untuk perlindungan aset pribadi. Ketika akun pribadi dan bisnis Anda digabungkan, aset pribadi Anda (rumah, mobil, dan barang berharga lainnya) berisiko dalam hal bisnis Anda digugat. Dalam hukum bisnis, ini disebut menusuk kerudung perusahaan Anda .

LANGKAH 5: Mengatur akuntansi bisnis

Mencatat berbagai pengeluaran dan sumber pendapatan Anda sangat penting untuk memahami kinerja keuangan bisnis Anda. Menjaga akun yang akurat dan terperinci juga sangat menyederhanakan pengajuan pajak tahunan Anda.

LANGKAH 6: Dapatkan izin dan lisensi yang diperlukan

Kegagalan untuk mendapatkan izin dan lisensi yang diperlukan dapat mengakibatkan denda yang cukup besar, atau bahkan menyebabkan bisnis Anda ditutup.

LANGKAH 7: Dapatkan Asuransi Bisnis

Asuransi sangat dianjurkan untuk semua pemilik bisnis. Jika Anda mempekerjakan karyawan, asuransi kompensasi pekerja mungkin merupakan persyaratan hukum di negara bagian Anda.

LANGKAH 8: Tentukan merek Anda.

Merek Anda adalah apa yang diperjuangkan oleh perusahaan Anda, serta bagaimana bisnis Anda dipersepsikan oleh publik. Merek yang kuat akan membantu bisnis Anda menonjol dari pesaing.

LANGKAH 9: Menetapkan Kehadiran Web Anda

Situs web bisnis memungkinkan pelanggan mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk menarik klien atau pelanggan baru.


Tinjauan Bisnis

Dari restoran kecil, lokal hingga perusahaan bintang lima, restoran selalu membutuhkan persediaan. Toko perlengkapan restoran memenuhi kebutuhan pemilik restoran, menawarkan pilihan yang terjangkau untuk makanan, minuman, dan peralatan.

Untuk siapa bisnis ini?

Apakah Anda bersemangat dan berpengetahuan luas tentang industri makanan, tetapi kurang memiliki keinginan untuk memiliki restoran sendiri? Apakah Anda mendapatkan kesenangan dari mencoba "gadget" dapur terbaru, sering kali merasa terilhami untuk meneruskan antusiasme itu kepada orang lain dalam industri? Jika demikian, menjadi supplier restoran bisa menjadi perubahan yang Anda cari dalam hidup Anda.

Apa yang terjadi pada hari-hari biasa di bisnis supplier restoran?

Tim supplier restoran menangani sejumlah kegiatan dari hari ke hari. Persediaan harus diawasi dengan ketat untuk memastikan pelanggan Anda memiliki persediaan yang mereka butuhkan, ketika mereka membutuhkannya. Karena industri restoran berfluktuasi secara musiman, persediaan harus dipantau secara ketat untuk memenuhi permintaan berosilasi ini. Untuk memastikan pelanggan Anda mendapatkan akses ke produk berkualitas secara teratur, rak harus diisi dan inventaris harus diputar setiap hari. Selain itu, hubungan dengan distributor harus dipupuk, memastikan klien Anda memiliki akses ke produk terbaik, dengan harga terbaik.

Karena layanan pelanggan adalah yang paling penting, Anda dan staf Anda harus berada di lantai, menelepon pesanan pelanggan dan memenuhi setiap pertanyaan dan / atau masalah langsung. Sebagai bagian dari strategi layanan pelanggan Anda, tim Anda juga harus secara konsisten tetap mengikuti tren makanan, persembahan, dan peralatan terbaru, meneruskan pengetahuan ini kepada pelanggan kapan pun dengan relevan. Mengembangkan dan mempertahankan strategi pemasaran yang berkualitas juga penting untuk kesuksesan bisnis Anda, karena ini memastikan Anda secara konsisten menjangkau pelanggan saat ini dan calon pelanggan.

Apa target pasarnya?

Target pasar Anda terbatas pada orang-orang dalam komunitas kuliner. Ini termasuk: pemilik / manajer restoran, sekolah kuliner, kafetaria (baik medis dan sekolah), bar, katering, toko roti, dan kedai kopi. Karena makanan mudah rusak, banyak klien Anda akan mengunjungi Anda beberapa hari per minggu, jika tidak setiap hari.

Bagaimana bisnis supplier restoran menghasilkan uang?

Jenis bisnis ini menghasilkan uang melalui penjualan setiap item. Beberapa perusahaan pemasok memilih untuk hanya berfokus pada peralatan dapur, sementara yang lain fokus pada penjualan makanan dan minuman. Pemasok terbesar menawarkan kombinasi keduanya.

Apa potensi pertumbuhan untuk bisnis supplier restoran?

Walaupun sulit untuk menemukan kesuksesan jangka panjang dalam industri restoran, akan selalu ada banyak pelanggan untuk dilayani dalam bisnis pasokan restoran. Asalkan Anda memberikan produk yang konsisten dan berkualitas, ada potensi untuk pertumbuhan yang signifikan, dengan banyak waralaba pembuka di seluruh negeri. Kunci untuk memulai dan berkembang dengan cepat adalah mengidentifikasi area-area yang memiliki kebutuhan langsung dan melengkapi kebutuhan-kebutuhan itu dengan harga terjangkau.

Apa saja keterampilan dan pengalaman yang akan membantu Anda membangun bisnis supplier restoran yang sukses?

Kunci kesuksesan jangka panjang dalam industri ini adalah tetap mengikuti tren saat ini. Ini mencakup semuanya, mulai dari teknik memasak, hingga tren peralatan dan makanan. Sebagai pemilik toko persediaan restoran, tujuan Anda haruslah belajar dan tumbuh secara konsisten, mendorong orang lain di industri terkait untuk melakukan hal yang sama. Selain itu, peran Anda sebagai pemilik akan mengharuskan Anda untuk membangun dan membina hubungan baik dengan pemasok dan individu dengan daya beli di perusahaan makanan lokal Anda. Ini membutuhkan sikap kepribadian dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan dinamis mereka.

Berapa biaya yang diperlukan untuk membuka bisnis supplier restoran?

Saat memetakan rencana bisnis Anda, pertimbangkan inventaris yang ingin Anda bawa dan tentukan audiens target Anda. Apa yang kurang dimiliki komunitas saat ini? Apa yang mereka butuhkan segera? Ini akan membantu Anda dalam menentukan anggaran Anda.

Terlepas dari ukuran toko Anda atau jenis produk yang Anda rencanakan untuk dijual, Anda perlu menganggarkan untuk barang-barang berikut:
  • Ruang - Pastikan lokasi toko Anda berlokasi strategis bagi pemilik restoran. Harus ada parkir yang cukup dan ruang yang cukup bagi pelanggan untuk masuk dan keluar dengan sedikit kesulitan.
  • Inventaris - Lakukan penelitian sebanyak mungkin untuk memastikan Anda tidak berinvestasi pada barang yang tidak dibutuhkan pelanggan Anda. Stok Anda akan tumbuh dan bervariasi, seiring berjalannya waktu dan Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan klien reguler Anda.
  • Perangkat Lunak Point of Sale - Ini akan membantu Anda melacak dan mengelola inventaris, melakukan pemesanan, dan mengidentifikasi tren.
  • Register tunai - Pastikan Anda memiliki beberapa jalur terbuka, sehingga pelanggan tidak menunggu di area check-out.
  • Mebel dan Perlengkapan
  • Materi pemasaran
  • Asuransi
  • Penggajian dan biaya terkait
Jika Anda ingin membuka usaha besar, Anda akan membutuhkan gudang besar. Pengusaha yang baru memulai diminta untuk memulai dari yang kecil, mengembangkan bisnis supplier restoran mereka karena mereka mengetahui kebutuhan pemilik restoran di daerah tersebut. Ini akan meminimalkan biaya awal dan membantu memastikan keberhasilan jangka panjang.

Di mana saya dapat menemukan mentor bisnis supplier restoran?

Salah satu sumber daya terbesar yang dimiliki pengusaha adalah bimbingan berkualitas. Ketika Anda mulai merencanakan bisnis Anda, terhubung dengan sumber daya bisnis gratis di dekat Anda untuk mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan. Memiliki jaringan pendukung untuk dihidupkan selama masa-masa sulit adalah faktor utama kesuksesan bagi pemilik bisnis supplier restoran baru.

Apa saja tips orang dalam untuk memulai bisnis supplier restoran?

Sebelum membuka pintu Anda, mulailah proses membangun hubungan dengan orang-orang di komunitas yang paling bisa menggunakan layanan Anda. Dengan melakukan itu, mereka akan mengingat Anda ketika ada kebutuhan. Selain itu, pastikan kebijakan toko Anda didefinisikan dengan jelas dan diposting untuk dilihat semua orang.



Kembangkan Bisnis Anda


Cara mempromosikan dan memasarkan bisnis supplier restoran

Saat mengembangkan strategi pemasaran, pertimbangkan bagaimana Anda dapat secara langsung menarik orang-orang yang ingin Anda jangkau. Iklan di buletin dan majalah yang ditujukan untuk orang-orang di industri makanan adalah tempat yang efektif untuk memulai. Mereka yang menyadari kesuksesan terbesar tidak takut untuk menabrak trotoar, mengunjungi bisnis dalam komunitas yang ingin Anda penuhi. Situs web informatif dengan kehadiran media sosial yang kuat juga merupakan cara yang bagus untuk memperluas jangkauan Anda, dan berpotensi menjual beberapa produk Anda secara online.