Di era kemajuan teknologi yang semakin kompleks, internet tidak hanya mempermudah untuk melakukan beberapa jenis bisnis tetapi juga menciptakan opsi bisnis baru yang tentu saja untuk tambahan menghasilkan uang.

Untuk membuka usaha di bidang bisnis online, yang terpenting adalah menentukan hosting terbaik yang akan menunjang usaha online Anda, sehingga situs yang Anda jadikan untuk membuka usaha online tetap bekerja secara terus menerus selama 7/24 jam penuh.

Lantas...

BAGAIMANA MENENTUKAN HOSTING TERBAIK UNTUK BISNIS ANDA?

Bagaimana Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Situs Bisnis Anda?
Menentukan hosting terbaik untuk bisnis online Anda memang bukan perkara mudah, mengapa demikian?

Karena dengan begitu banyak perusahaan di luar sana, semua menjanjikan untuk menawarkan sumber daya tak terbatas, seperti:
  • 99% Uptime
  • Dukungan yang luas dan kecepatan pemuatan halaman yang tinggi.

Jadi dibutuhkan cara mudah untuk memotong jargon legendaris ini sobat transkerja, sehingga kita bisa menentukan hosting terbaik untuk bisnis anda.

Sobat transkerja pada ulsan artikel kali ini, kami berupaya untuk membantu Anda membuat keputusan berdasarkan informasi tentang cara memilih perusahaan hosting terbaik dengan membantu Anda membandingkannya secara apple to apple.

Kami harap setelah Anda membaca ulasan artikel cara memilih web hosting terbaik ini. Anda akan dapat dengan cepat memutuskan situs perusahaan layanan web hosting mana yang paling sesuai dengan kebutuhan sobat transkerja.

CARA MEMILIH LAYANAN HOSTING TERBAIK

Cara Memilih Layanan Hosting Terbaik
Apakah Anda sedang dalam proses memilih situs web hosting untuk membuka usaha bisnis online Anda?

Cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda menemukan apa yang Anda cari sebelum Anda menentukan pilihan, yaitu sobat transkerja terlebih dahulu harus mengetahui apa yang sobat transkerja inginkan dan butuhkan.

Cari tahu apa yang akan dilakukan dengan situs web sobat transkerja saat ini?
  1. Apakah situs web untuk perusahaan?
  2. Sebuah toko?
  3. Blog atau situs web pribadi?
Setelah itu, platform apa yang ingin digunakan oleh sobat transkerja?

Apakah CMS WordPress, Drupal, Joomla atau membangunnya sendiri?

Berapa banyak pengunjung yang sobat transkerja ingin dapatkan dan pertumbuhan apa yang akan diantisipasi untuk masa depan?

Jenis konten apa yang akan sobat transkerja terbitkan? Apakah akan lebih banyak berbasis teks? Apakah akan menampilkan banyak foto atau video resolusi tinggi?

Di Negara mana sebagian besar target audiens atau pengunjung sobat transkerja yang di inginkan?

Apa layanan tambahan yang sobat transkerja butuhkan, misalnya:layanan email, backup offsite, hosting yang dikelola?

Saluran dukungan apa yang diperlukan oleh Anda? Apakah chat atau telepon langsung 24/7? Apakah dukungan email di luar jam cukup?

Untuk memastikan bahwa penyedia layanan web hosting mendukung persyaratan bisnis Anda dan tidak menciptakan rintangan yang tidak perlu untuk kesuksesan situs, Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis layanan hosting yang mereka sediakan.

Nanti, Anda perlu mempertimbangkan beberapa kriteria dasar untuk memilih layanan hosting terbaik untuk Anda. Seperti:

Jenis Paket Hosting

Ketika Anda mulai berbelanja untuk melihat liat pilihan paket hosting di situs web layanan hosting, Anda akan menemukan banyak jenis rencana dan memilih apa yang Anda butuhkan, termasuk:
  1. Paket Hosting Pemula: Mereka adalah opsi yang paling masuk akal. Biasanya, ini menawarkan dukungan hosting hanya untuk satu domain dan bahkan membatasi bandwidth, fitur dan penyimpanan data. Dengan demikian, mereka paling cocok untuk webmaster pemula yang tidak mengharapkan kebutuhan khusus untuk situs mereka atau lalu lintas yang signifikan.
  2. Dedicated Server: Dengan paket ini, Anda mendapatkan server Anda sendiri. layanan ini harganya lebih mahal. Jika Anda mengharapkan peningkatan ke situs web yang memerlukan opsi ini, pastikan untuk memilih penyedia situs web hosting yang menawarkan kedua paket dan memungkinkan untuk transisi akun.
  3. Reseller Hosting: Hosting ini memiliki ceruk unik antara pengaturan server khusus dan rencana individual, memungkinkan pelanggan untuk menyiapkan banyak rencana individual dalam satu akun. Ini adalah yang terbaik untuk bisnis yang berharap menjalankan banyak situs web kecil.
  4. Uptime Server: Tidak ada yang lebih penting daripada memiliki web host yang tersedia 24 * 7. Dan, uptime server menjelaskan seberapa handal penyedia layanan hosting web Anda.

Semakin tinggi uptime, semakin baik. Anda harus memiliki host yang beroperasi pada server yang kuat bersama dengan koneksi jaringan yang stabil. 99,5% atau skor uptime server yang lebih tinggi.

Anda sekarang dapat melacak uptime situs Anda dengan mudah dengan bantuan alat pemantauan server yang berbeda seperti:

Uptrends (uptrends.com)
Ini tentang kinerja situs berbasis Cloud serta pemantauan jaringan. Anda dapat memantau waktu aktif dari 158 lokasi. Dengan alat ini, Anda dapat memantau ketersediaan situs dan uptime Anda secara teratur. Proses untuk memeriksa waktu kerja sangat sederhana:
Cukup masukkan URL situs web Anda
Pilih pos pemeriksaan global yang ingin Anda uji
Tekan "Mulai"

Uptime Robot (uptimerobot.com)
Alat ini membantu memantau situs Anda setiap 5 menit sekali. Ini memberi tahu Anda ketika situs web Anda tidak aktif.

PERFORMA SITUS DAN KECEPATAN SERVER

Dengan teknologi modern saat ini, Anda hanya memiliki 3 detik untuk menarik perhatian pengguna.

Pengguna akan menutup situs Anda atau mencari situs lain jika situs Anda tidak dapat di buka setelah 3 detik.

Tentunya Anda tidak ingin kehilangan bisnis Anda karena waktu loading bukan?

Jadi, ketika Anda memilih layanan web host terbaik, Anda harus memeriksa kecepatan servernya. Anda membutuhkan kecepatan server super cepat untuk menggaet pengunjung Anda.

Google juga mempertimbangkan waktu memuat saat menentukan peringkat situs web Anda. Ini akan menawarkan peringkat tinggi jika situs web dapat dibuka dengan cepat.

Apakah Anda ingin tahu seberapa cepat situs Anda dimuat?

Situs web yang lebih cepat berarti lebih banyak lalu lintas web, dan lebih banyak pendapatan.

Anda sekarang dapat mengukur kecepatan dan kinerja server dengan beberapa alat seperti:
  1. Bitcatcha: Anda dapat memeriksa kecepatan server Anda secara gratis dengan Bitcatcha. Ini memiliki pemeriksa kecepatan server eksklusif yang akan memberitahu seberapa baik kinerja server host Anda. Tes ini hanya membutuhkan beberapa detik.
  2. Dotcom-tools: Anda dapat menggunakan alat ini untuk menguji kinerja dan ketersediaan situs web HTTPS atau HTTP Anda. Ini tersedia secara gratis. Anda hanya perlu mengisi informasi yang dibutuhkan.
  3. Ultratools: Ultratools menawarkan alat Uji Kecepatan DNS. Alat pengukur hosting ini dapat menawarkan kepada Anda informasi dan data kinerja DNS yang berguna untuk setiap tingkat dalam pohon DNS untuk membantu evaluasi kinerja dan pemecahan masalah.
  4. Loadimpact: Ini adalah layanan online tes beban dan kinerja terkemuka yang memungkinkan Anda menguji situs web, aplikasi seluler, aplikasi web, atau API di Internet. Ini adalah layanan sesuai permintaan. Jadi, Anda dapat mulai menguji dengan segera. Tidak ada perangkat lunak untuk dipasang atau tidak ada biaya lisensi.

HARGA PAKET LAYANAN HOSTING

Kebanyakan orang pertama melihat pada aspek ini ketika memilih penyedia web hosting. Tapi, seharusnya harga paket layanan hosting bukan faktor penentu.

Memilih tawaran termurah yang Anda temukan bukanlah ide terbaik, terutama jika Anda mengandalkan situs web Anda untuk menghasilkan uang.

Lihat lebih dekat fitur-fitur yang ditawarkan setiap layanan hosting, catat harga yang di tawarkan dan kemudian bandingkan harganya.

Meskipun penting untuk menemukan host yang memberikan harga yang wajar, hindari paket hosting gratisan karena mungkin tidak dapat diandalkan.

Sebagai gantinya, Anda dapat mencari cara-cara yang dapat memberikan layanan hosting murah terbaik yang menyediakan:
  • Kupon diskon
  • Bisa menggunakan banyak domain pada satu hosting

DUKUNGAN PELANGGAN

Bagi kebanyakan orang, ini sangat penting. Sebelum memilih dengan host mana saja, pastikan untuk mencari reputasi mereka ketika datang ke dukungan pelanggan.

Temukan berbagai cara di mana Anda dapat menghubungi mereka untuk mendapatkan dukungan - telepon bebas pulsa, email, obrolan, dll. Apakah tersedia 24/7? Apakah host memiliki dukungan yang dialihdayakan?

Juga, pastikan untuk menguji waktu respons tuan rumah. Anda dapat mengirim beberapa pesan ke alamat email atau forum dukungan untuk menguji waktu tanggapan mereka.

FITUR LAYANAN WEB HOSTING

Pertimbangan fitur ini muncul sebagai berikut:
  1. Apa yang membuat perusahaan web hosting khusus dan unik?
  2. Insentif tambahan apa yang mereka tawarkan untuk membuat situs web Anda di hostingkan pada layanan mereka?
  3. Apakah ada praktik penghematan energi, beberapa pusat data, atau fitur tambahan seperti fitur e-niaga, cPanel, dll.
Jika Anda melihat perusahaan yang menyediakan sesuatu yang Anda anggap penting atau butuhkan, itu bisa menjadi indikator bagus yang harus Anda pertimbangkan untuk memilih perusahaan itu.

Mari kita lihat beberapa fitur seperti itu:

Panel kontrol
Panel kontrol Anda harus berfungsi dan mudah digunakan. Tanpa panel kontrol, Anda akan ditinggalkan hanya pada belas kasihan staf dukungan teknis - bahkan jika Anda memerlukan beberapa perubahan dasar. Bahkan jika Anda tidak paham teknologi, ada beberapa hal seperti mengatur email, menginstal WordPress, membuat akun FTP, yang seharusnya dapat Anda lakukan sendiri. Cari tahu apakah web hosting pilihan Anda menyediakan cPanle atau vDesk atau Plesk sebagai panel kontrol.

eCommerce
Apakah Anda memiliki situs eCommerce?
Apakah Anda memiliki keranjang belanja khusus?
Apakah Anda membutuhkan dukungan teknis khusus?
Apakah Anda ingin memproses transaksi bisnis apa pun di situs Anda?

Jika Anda akan menjalankan situs eCommerce, ini penting untuk memilih host situs web dengan fitur dan dukungan eCommerce yang cukup. IP khusus, 1 klik pemasangan perangkat lunak keranjang belanja dan sertifikat SSL adalah beberapa fitur penting yang Anda perlukan.

Fitur Email
Ini adalah area di mana Anda mungkin tidak mempertimbangkan meminta bantuan dari perusahaan web host Anda. Jika Anda memiliki masalah spam, mungkin karena perusahaan web host tidak menawarkan solusi tepat untuk itu. Bertanya tentang atau mencari solusi spam host bersama dengan praktik email umum.

Softaculous
Ini penting, terutama bagi para pemula yang membuat situs web mereka terlebih dahulu. Softaculous memungkinkan Anda melakukan instalasi 1-klik untuk WordPress, blog, Joomla CMS, dan program terkenal lainnya tanpa pengetahuan teknis.

CDN (Content Delivery Network atau Content Distribution Network)
Jika Anda menginginkan situs web yang lebih cepat, maka CDN adalah fitur yang harus dimiliki oleh host situs web Anda.

Selain itu, Jaringan Pengiriman Konten harus sederhana untuk disiapkan dan terjangkau.

CDN dapat meningkatkan kecepatan memuat halaman, mencegah scammers dan bot buruk, menangani beban lalu lintas tinggi, melokalisasi cakupan tanpa biaya, memuat keseimbangan banyak server, dll.

TROUBLESHOOT

Situs web dapat mogok kapan saja. Server Anda dapat mengalami kegagalan hard disk atau seluruh basisdata Anda dapat di-nuk. Jika penyedia web hosting menawarkan backup situs web biasa, maka Anda tidak perlu khawatir tentang insiden tersebut.

Perusahaan hosting harus mampu mengembalikan situs web lengkap Anda dalam waktu singkat. Ketika datang ke situs web cadangan, pertimbangkan pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • Apakah penyedia web hosting menawarkan cadangan lengkap secara teratur?
  • Dapatkah backup otomatis situs web Anda dibuat dengan mudah melalui cron job, dll?
  • Dapatkah backup situs web dilakukan dengan mudah melalui panel kontrol?
  • Bisakah Anda mengembalikan file cadangan sendiri?

FITUR SECURITY

Sangat sulit untuk mengenali web host mana yang memiliki server yang sangat aman. Namun, perusahaan web hosting terbaik harus memiliki langkah-langkah keamanan berikut untuk melindungi situs Anda:

Anti DDoS
DDoS memperlambat jaringan perusahaan web hosting Anda. Ini pada gilirannya mempengaruhi semua situs yang ada di server web tertentu. Perangkat lunak anti-DDoS adalah fitur penting untuk menghentikan serangan DDoS. Mereka termasuk dalam router atau firewall.

Firewall / IDS
Host yang aman harus memiliki kelebihan firewall.

Ini juga harus menawarkan Anda kemampuan untuk menghapus atau menambahkan akses administrasi ke rues firewall. Intrusion Detection System (IDS) menawarkan tingkat keamanan tambahan. Ia dapat dengan mudah mengidentifikasi serangan dan bahkan menghentikannya sebelum lebih banyak kerusakan terjadi.

Secure POP3
Ini memastikan bahwa kata sandi dan email Anda tetap aman dari penipuan dan peretas.

Untuk memeriksa seberapa aman situs web Anda, Anda dapat menggunakan alat gratis di luar sana.

Salah satu alat tersebut adalah "yougetsignal.com". Anda dapat menemukan situs web lain yang dihosting di server, cukup dengan memasukkan alamat IP atau domain. Lebih sedikit jumlah situs web, lebih baik itu.

TINJAUAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN

Ini adalah salah satu faktor yang harus agak kreatif untuk mengetahui kisah yang benar benar nyata dari ulasan pelanggan yang menggunakan jasa web hosting mereka.

Ulasan pelanggan adalah sumber luar biasa untuk mengevaluasi perusahaan web hosting, Cari banyak ulasan dari klien sebelumnya atau saat ini sebagai satu positif mungkin telah diposting oleh perusahaan itu sendiri.

Anda perlu melakukan pencarian Google untuk host tertentu atau mencari mereka di Facebook atau Twitter untuk melihat apa yang dikatakan klien mereka tentang layanan mereka. Seperti:
  1. Apakah mereka menawarkan apa yang mereka katakan?
  2. Apakah mereka mudah dihubungi?
  3. Apa yang mereka lakukan ketika menemukan masalah dengan situs?

Saat ini, ada banyak situs web ulasan yang membantu Anda memilih web hosting terbaik.

Di Indonesia juga banyak yang mengulas  tentang hosting terbaik, tapi sayang...

Iya sayang sekali sobat transkerja...

Dari banyaknya ulasan terkait layanan web host terbaik, ada sesuatu yang mengganjal di hati.

Admin transkerja.com, sebelum menulis artikel tentang bagaimana memilih layanan web hosting terbaik untuk bisnis Anda? Kami sudah melakukan pencarian setidaknya sebanyak 32 kali penelusuran dengan kata kunci hosting terbaik. Ini termasuk:
  1. hosting terbaik
  2. hosting terbaik indonesia
  3. hosting terbaik untuk wordpress
  4. hosting lokal terbaik
  5. reseller hosting terbaik
  6. jasa hosting terbaik
  7. hosting wordpress terbaik
  8. hosting web terbaik
  9. tempat hosting terbaik
  10. hosting murah terbaik indonesia
  11. email hosting terbaik di indonesia
  12. hosting vps terbaik indonesia
  13. layanan hosting terbaik
  14. hosting murah terbaik di indonesia
  15. hosting terbaik dan termurah
  16. hosting unlimited terbaik
  17. hosting toko online terbaik
  18. hosting iix terbaik
  19. jasa hosting terbaik indonesia
  20. cloud hosting terbaik di indonesia
  21. tempat hosting terbaik di indonesia
  22. hosting terbaik murah
  23. hosting usa terbaik
  24. hosting murah berkualitas terbaik
  25. 10 hosting terbaik
  26. web hosting lokal terbaik
  27. web hosting terbaik di jakarta
  28. shared hosting terbaik
  29. hosting terbaik luar negeri
  30. 10 hosting terbaik di indonesia
  31. hosting terbaik untuk bisnis online profesional
  32. hosting cloud terbaik
Dari kesemuanya, lebih banyak admin transkerja temukan hanya mengulas sisi baiknya saja, ketimbang menjadi penengah dengan menulis ulasan tentang situs web hosting dari segi ke kurangan dan kelebihannya.

Oke...

Karena artikel ini membahas tentang bagaimana memilih web host terbaik, lebih baik untuk memeriksa ulasan di situs web pihak ketiga yang berdasarkan dan pengalaman nyata dan kejujuran .

GARANSI UANG KEMBALI

Pastikan untuk memeriksa kembali jaminan uang kembali yang ditawarkan oleh hosting. Sebagian besar dari mereka menawarkan jaminan 30 hari dengan pengembalian dana penuh dari jumlah yang dibayarkan.

Anda harus selalu mencari jaminan uang kembali setidaknya 30 hari. Anda akan dapat mengatakan apakah penyedia web hosting tersebut sangat cocok untuk kebutuhan Anda atau Anda harus menemukan yang lain.

Penting untuk mengetahui bahwa penyedia web hosting menangani pengembalian uang pelanggan agar Anda tidak perlu kehilangan banyak jika ada yang salah kapan saja.

Ada beberapa host yang mengenakan biaya pembatalan sangat tinggi ketika pengguna membatalkan akun selama periode percobaan. Anda harus menghindari penyedia web hosting ini di semua biaya.

BONUS

Biaya Migrasi : Jika Anda ingin memigrasikan situs Anda, Anda harus memastikan bahwa host tidak memiliki biaya migrasi minimum. Penyedia hosting dengan biaya migrasi tinggi paling tidak direkomendasikan.

Biaya Teknis : Anda harus mencari web host yang menawarkan dukungan teknis tanpa biaya tambahan. Selain itu, tim dukungan teknis harus tersedia dengan mudah.

Hanya itu saja!

Itu semua yang ingin admin transkerja bagikan hari ini untuk mencari cara memilih perusahaan web hosting terbaik.

Memilih host situs web tentu bisa sesederhana atau sesulit yang Anda inginkan.

Namun, aturan jempol umumnya adalah melakukan pekerjaan rumah Anda dan mengambil keputusan sebelum keadaan darurat.

Ikuti tips yang disebutkan di atas dan Anda akan dengan mudah dapat menemukan penyedia web host terbaik untuk memulai bisnis online Anda.