Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan daun salam dan mengkudu - Meskipun kolesterol di butuhkan tubuh kita.

Namun, efek buruk kolesterol berlebihan juga bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Untuk membuang kolesterol jahat, Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang memiliki khasiat dan manfaat untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Bahan yang kami maksud disini, ialah daun salam dan buah mengkudu yang adalah obat alami terbaik untuk cara mengobati kolesterol tinggi.

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Daun Salam dan Mengkudu

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Daun Salam dan Mengkudu

Bahan-bahan
  • 15 lembar daun salam
  • 2 buah mengkudu yang matang
  • 3 gelas air

Cara Membuatnya
  1. Cuci daun salam dan buah mengkudu hingga berih
  2. Potong-potong buah mengkudu
  3. Rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga mendidih
  4. Biarkan rebusan air hingga tersisa satu gelas
  5. Angkat kemudian saring

Jika Anda ingin melakukannya
Minum ramuan ini selagi hangat, dan lakukan sehari sekali

Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

 Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi
Daun salam adalah bahan ramuan yang memiliki banyak kegunaan mengejutkan selain untuk menambahkan rasa.

Salah satu manfaat daun salam untuk kesehatan telah diselidiki secara ilmiah seperti perannya dalam menurunkan kadar glukosa darah dan kolesterol LDL, meningkatkan kadar kolesterol HDL, dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Daun salam telah menunjukkan efek positif pada fungsi insulin. Ini pertama kali mengidentifikasi bahwa daun salam berperan dalam metabolisme glukosa menurut US Department of Agriculture di Maryland.

Studi menunjukan bahwa daun salam, bersama dengan rempah-rempah lainnya, meningkatkan aktivitas insulin secara signifikan, serta menunjukkan kemungkinan peran metabolisme glukosa.

Penelitian di  Agricultural University Peshawar di Pakistan mengevaluasi pengaruh daun salam pada berbagai kondisi klinis yang terkait dengan diabetes tipe 2 dan penyakit jantung pada pasien diabetes tipe 2.

Setelah 30 hari pemberian 1-3 gram daun salam per hari, peserta menunjukkan penurunan glukosa darah 21-26%, penurunan total kolesterol total 21-24%, dan penurunan kolesterol LDL 32-40%.

Kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) juga meningkat 19-29%. Hasil ini penting dalam mengidentifikasi peran daun salam dalam meningkatkan kolesterol darah untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan memperbaiki kadar glukosa darah untuk mencegah dan / atau memperbaiki kondisi diabetes saat ini.

Daun salam adalah sumber asam folat, zat besi, dan vitamin B6, yang memiliki peran penting dalam produksi sel darah merah dan metabolisme.

Daun salam juga mengandung vitamin A, nutrisi yang diperlukan untuk pemeliharaan penglihatan mata, sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan pertumbuhan sel.

Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Khasiat dan Manfaat Buah Mengkudu untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi
Buah Mengkudu memiliki kandungan gizi yang mengesankan, mereka di kemas dengan vitamin, mineral, dan fitonutrien yang bermanfaat.

Kandungan vitamin Mengkudu termasuk vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B6, vitamin B12, vitamin C (asam askorbat), folat, vitamin E (alfa -tokoferol), dan beta-karoten.

Kandungan mineral yang ada dalam jus Mengkudu meliputi kalsium, potassium, magnesium, besi, dan fosfor.

Seiring dengan ini, kelimpahan zat kimia alami dan rangkaian antioksidan yang menginspirasi seperti quercetin, vanillin, pinoresinol, prokseronin, kaempferol, isoskopin, bisdemethylpinoresinol, dan scopoletin menonjolkan keseluruhan nilai gizi pada buah mengkudu.

Menurut sebuah penelitian, yang telah menunjukkan keefektifan jus mengkudu sebagai ramuan remedial untuk membantu mengurangi kadar hemoglobin glikosilasi, trigliserida, dan kolesterol LDL di tubuh.