Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami
Cara menghilangkan bau ketiak secara alami - Apakah Anda menderita bau ketiak? Apakah bau badan Anda membuat Anda merasa malu untuk bergaul dengan teman Anda? bagi seseorang yang mengalami kondisi seperti tentunya akan mencari berbagai cara menghilangkan bau ketiak, termasuk dengan menggunakan solusi alami menghilangkan bau ketiak yang menyengat yang sudah terbukti ampuh dan berkhasiat dalam mengobati kondisi bau badan dan keringat berlebih.

Ada banyak orang, terutama remaja, yang memiliki ketiak bau dan pada akhirnya bisa menemukan solusi jangka panjang yang efektif untuk cara menghilangkan bau ketiak. Untungnya, Anda tidak perlu mencari terlalu keras atau lama untuk penyembuhan bau ketiak yang efektif. Artikel cara mengobati bau ketiak secara alami ini akan membahas tentang bagaimana Anda bisa menyingkirkan bau ketiak.

Apakah Anda penasaran ingin tahu lebih banyak? Teruslah membaca.

Apa Penyebab Bau Ketiak?

Jika Anda berpikir keringat menyebabkan bau ketiak, Anda salah. Keringat itu sendiri sama sekali tidak berbau. Ini adalah bakteri yang menggunakan keringat untuk berkembang biak di permukaan kulit. Tindakan inilah yang menyebabkan ketiak Anda menjadi bau saat mengendusnya.

Ingat, berkeringat merupakan respons fisiologis yang penting dari tubuh Anda. Ini adalah cara tubuh mengatur suhu tubuh dan karenanya, dianggap sebagai fungsi penting.

Bagaimana bisa menghilangkan bau ketiak?

Di sini kami telah mendaftarkan banyak tip untuk membantu mengatasi ketiak bau. Tidak ada banyak kaitannya dengan kebersihan diri, namun tetap saja tips ini bisa Anda lakukan dengan baik.

1. Antiperspirant

Antiperspirant adalah zat yang dapat mengurangi keringat pada ketiak. Kebanyakan orang cenderung menggunakan antiperspirant di pagi hari setelah mandi. Namun, ini biasanya terbukti tidak efektif dalam melawan bau ketiak, karena keringat cenderung membasuhnya.

Oleh karena itu, Anda harus mencari cara lain untuk menerapkan antiperspirant hanya saat Anda beristirahat di tempat tidur di malam hari. Ingat bahwa deodoran berbeda dari antiperspirant.

2. Keringkan Ketiak

Karena Anda tahu bakteri adalah penyebab ketiak bau, masuk akal untuk menjaga ketiak Anda tetap kering. Anda bisa menggunakan lap basah untuk mengeringkan ketiak Anda setiap kali berkeringat.

3. Hidrogen Peroksida

Encerkan satu sendok teh 3 persen hidrogen peroksida di sekitar 8 air Oz. Gunakan untuk menyeka ketiak Anda, karena hidrogen peroksida sangat efektif dalam membunuh bakteri penyebab bau.

4. Kebersihan Pribadi

Buatlah satu titik untuk mandi setiap hari, bahkan setelah latihan Anda. Ini akan menghilangkan bau dan juga bakteri yang telah berkembang biak di ketiak Anda.

5. Binatu

Ingat bahwa bahkan jika Anda mandi setiap hari, penting agar Anda tidak mengenakan pakaian yang sama lagi jika Anda sedang berupaya untuk menghilangkan bau ketiak. Mandi akan mengeluarkan bakteri, tapi pakaian kotor Anda masih akan menyimpan bakteri. Jadi, begitu Anda mengenakan pakaian yang sudah dipakai, bau itu akan kembali. Cuci pakaian Anda lalu kenakan mereka. Ini berlaku untuk pakaian biasa dan juga pakaian olahraga Anda.

6. Mencukur

Wanita biasanya memiliki sedikit aroma yang memancarkan dari ketiak mereka dibandingkan dengan pria, karena kebanyakan wanita cenderung mencukur ketiak mereka. Jika Anda tidak mencukur ketiak Anda dan menderita bau ketiak, sekarang saatnya untuk mengambil pisau cukur itu dan pergi.

Saat ini, banyak ahli bedah kosmetik menawarkan Clostridium botulinum, toksin botulinum (Botox) sebagai cara untuk mengatasi bau ketiak. Botox disuntikkan ke ketiak, dan mencegah impuls otak mencapai kelenjar keringat di ketiak.

Akibatnya, mengurangi keringat ketiak dan kemudian bau ketiak. Menurut statistik yang tersedia, satu perawatan dengan Botox untuk bau ketiak berlangsung antara 2 sampai 8 bulan, setelah itu Anda perlu menjalani sesi pengobatan lain.

Biasanya, perawatan ini diperuntukkan bagi orang-orang yang berkeringat secara berlebihan di bawah lengan mereka dan merupakan perawatan di luar saku dan tidak dibayar oleh asuransi kesehatan.

Perhatikan, jika Anda mengalami keringat berlebihan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Ini adalah kondisi medis yang dikenal dengan hiperhidrosis dan memerlukan perawatan medis.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

cara mengobati bau ketiak secara alami

Bagaimana cara mengobati bau ketiak secara alami?

Jika Anda tidak ingin menggunakan tip yang diberikan oleh ahli medis untuk mengatasi bau ketiak, Anda tidak perlu panik, karena ada banyak solusi rumah yang efektif yang menawarkan hasil yang sangat baik untuk menghilangkan bau ketiak. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami, dengan menggunakan pengobatan di rumah yang bisa Anda terapkan, sebagai berikut:

1. Cuka Sari Apel

Menurut Dr Oz dari The Dr Oz Show yang terkenal, keasaman cuka sari apel tidak memungkinkan bakteri penyebab bau berkembang biak. Dia merekomendasikan percikan cuka di bawah lengan Anda setelah Anda selesai mandi. Jangan khawatir dengan bau cuka; Itu akan hilang setelah beberapa waktu. Ingatlah untuk tidak menggunakan cuka jika Anda baru saja mencukur ketiak Anda atau ada kulit yang pecah. Dan, lakukan tes spot pada pergelangan tangan Anda untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap cuka sari apel.

2. Yodium

Para dokter di Karri Family Clinic yang berbasis di Singapura merekomendasikan penggunaan yodium untuk menghilangkan ketiak bau. Oleskan yodium dan kemudian gunakan sikat berbulu lembut untuk menggosok ketiak Anda. Biarkan yodium sekitar 5 menit lalu mandi seperti biasa. Karri Family Clinic mengklaim bahwa menggunakan metode ini selama beberapa hari akan memungkinkan Anda untuk menghentikan deodoran dan semprotan untuk melawan bau ketiak.

3. Minyak Atsiri

Buatlah pasta dari baking soda dan minyak lavender atau orange essential oil. Oleskan pasta di bawah lengan Anda dan ini bekerja untuk mengendalikan bakteri penyebab bau. Akibatnya, akan membantu mengatasi bau. Biarkan pasta kering lalu cuci bersih. Pastikan Anda menambahkan cukup minyak esensial saat membuat pasta - seharusnya ada aroma minyak yang kuat agar lebih efektif.

4. Witch Hazel Atau Tea Tree Oil

Kedua witch hazel dan minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri yang manjur dan karenanya sangat bagus untuk cara menghilangkan bau ketiak secara alami, karena bahan mampu untuk menyingkirkan bakteri yang menyebabkan bau di bawah lengan. Gunakan witch hazel atau minyak pohon teh untuk menyeka ketiak Anda sekitar 4 sampai 5 kali sehari. Ini menurunkan pH kulit, sehingga sulit bagi bakteri untuk bertahan hidup.

5. Baking Soda

Baking soda bisa dioleskan di bawah lengan untuk membunuh bakteri dan menyerap keringat. Ini juga berfungsi sebagai deodoran. Demikian pula Anda bisa menggunakan tepung maizena, yang lebih menyerap dibanding baking soda.

6. Jus lemon

Peras jus lemon segar dan encerkan dengan sedikit air. Terapkan ini di bawah lengan Anda. Keasaman jus mengubah pH kulit, sehingga sulit bagi bakteri untuk bertahan dan berkembang biak. Pastikan Anda membiarkan jus kering sebelum mengenakan pakaian Anda. Jika tidak, keseluruhan proses akan menjadi tidak efektif.

7. Kurangi Stres

Stres dan kegelisahan diketahui bisa meningkatkan produksi keringat. Oleh karena itu, jika Anda belajar mengendalikan tingkat stres Anda, Anda mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan tubuh Anda. Ada banyak teknik untuk mengurangi stres, seperti meditasi dan yoga. Pilih salah satu yang Anda nikmati dan Anda harus bisa melawan bau ketiak dengan cukup efektif.

8. Perubahan Diet

Telah diamati bahwa orang-orang yang mengonsumsi makanan berlemak, makanan berminyak dan makanan berbau tajam, seperti bawang merah, kari, dan bawang putih, cenderung memiliki bau badan dan bau ketiak.

Karena makanan ini keluar dari pori-pori, sehingga mengakibatkan bau. Bau, pada gilirannya, menarik bakteri yang berkembang biak dan menghasilkan bau yang lebih banyak lagi. Jika Anda menghilangkan makanan ini dari makanan Anda, Anda bisa mengurangi jumlah bau, karena akan mencegah bakteri bertambah banyak.

Cara alami lainnya untuk menghilangkan bau ketiak

Ada banyak solusi alami lainnya yang bisa Anda gunakan untuk melawan bau ketiak. Misalnya, Anda bisa mengonsumsi suplemen rumput atau klorofil bersama makanan Anda. Menurut Columbia University, suplemen ini bisa membantu membuat keringat ketiak tidak berbau.

Situs Health911 merekomendasikan penggunaan suplemen vitamin dan mineral untuk mengurangi bau. Anda bisa mengonsumsi vitamin B-complex, seng dan magnesium untuk mengurangi bau. Namun, sebelum Anda mulai mengkonsumsi suplemen ini, tanyakan kepada dokter Anda. Hal ini terutama terjadi jika Anda sedang dalam pengobatan.

Kesimpulan

Jika Anda memiliki bau ketiak, penting bagi Anda untuk mandi secara teratur. Dalam kebanyakan kasus, hanya mandi sekali sehari mungkin tidak membantu dan Anda mungkin harus mandi dua kali sehari untuk menghilangkan baunya.

Selain itu, ganti sabun dengan sabun antibakteri untuk membunuh bakteri. Setelah Anda mandi, pastikan Anda mengeringkan ketiak Anda dengan seksama dan setelah itu gunakan antiperspirant, deodoran atau obat lain yang terdaftar di pos ini.

Kuncinya adalah menyingkirkan bakteri penyebab bau dan menjaga ketiak Anda tetap kering. Dan, jangan pakai baju yang sudah dipakai lebih dari satu kali. Setelah masing-masing menggunakan, cuci mereka untuk membunuh bakteri dan keringat yang akan ditransfer ke pakaian. Juga, pastikan Anda sering mengganti seprai dan jangan tergoda untuk jatuh ke tempat tidur tanpa mandi. Jika Anda melakukan ini, akan sulit untuk menghilangkan bau ketiak.

Jika semua pengobatan di atas gagal, Anda mungkin harus berkonsultasi dengan dokter. Bau itu bisa jadi pertanda masalah kesehatan yang mendasarinya.

Telah diamati bahwa orang dengan masalah ginjal atau hati mungkin memiliki bau ketiak yang kuat yang tidak dapat diobati dengan pengobatan yang disebutkan dalam posting ini.

Demikianlah artikel kali ini mengenai cara menghilangkan bau ketiak secara alami, semoga dengan adanya informasi cara menghilangkan bau ketiak secara alami ini, dapat bermanfaat bagi Anda yang membacanya.
Sedang Trends Terkait: Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Advertisement