Khasiat Castor Oil (Minyak Jarak) untuk Kesehatan Kulit Anda
Manfaat dan khasiat castor oil (minyak jarak) untuk kesehatan kulit Anda - Castor Oil dihasilkan dari biji tanaman jarak atau Ricinus communis, castor oil atau minyak jarak adalah bahan utama dalam produk perawatan kulit dan kosmetik. Jenis minyak ini memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang membuatnya menjadi obat yang baik untuk jerawat, penyakit kulit seperti eksim, dan mengobati luka. Tapi penggunaan utama dalam perawatan kulit dikaitkan dengan sifat pelembab-Nya. Berikut adalah beberapa keuntungan dari penggunaan minyak jarak untuk kesehatan kulit anda.

1. Menenangkan kulit kering

Asam lemak Omega-6 Castor oil adalah bahan utama untuk kulit lembut dan lembab. Setelah minyak diterapkan pada kulit, menembus mendalam, sehingga penyembuhan patch kering dan hydrating kulit. Seperti minyak jarak tebal, Anda bisa mencampurnya dengan minyak kelapa sebelum aplikasi. Biarkan campuran selama setengah jam dan bilas secara menyeluruh.

2. Melawan keriput dan tanda tanda penuaan

Minyak jarak merupakan obat alami untuk keriput dan tanda-tanda penuaan. Aplikasi minyak jarak merangsang produksi kolagen. Ini akan bertindak untuk memudar garis-garis halus dan kerutan, dan juga penundaan pengembangan keriput lebih lanjut, pigmentasi, dan bintik-bintik penuaan. Hal ini juga baik untuk diterapkan pada bagian bawah mata. Setelah memijat wajah dengan minyak jarak.

3. Mencegah Tanda Kerutan

Tanda kerutan atau stretch mark adalah gejala pasca kehamilan umum. Aplikasi minyak jarak setidaknya dua kali sehari selama kehamilan mencegah perkembangan stretch mark. Itu membuat kulit elastis dan karenanya mengurangi kesempatan pembentukan stretch mark. Minyak jarak juga dapat diterapkan pasca kehamilan untuk menyembuhkan stretch mark.

4. Menyembuhkan Tumit pecah-pecah atau retak

Minyak jarak dengan mudah menembus ke dalam kulit dan karena itu, minyak jarak telah menjadi salah satu obat terbaik untuk tumit pecah-pecah. Pijat minyak di seluruh tumit dan memakai kaus kaki setelahnya. Menerapkannya secara teratur sebelum pergi ke tempat tidur, dan mendapatkan kulit yang halus di keesokan harinya. Coba produk alami ini sebelum memilih untuk krim kaki yang mahal.

5. Pengobatan jerawat

Minyak jarak mengandung asam risinoleat, yang merupakan obat yang sangat baik untuk jerawat. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan menerapkan minyak baik dengan jari atau dengan cotton buds. Biarkan semalam dan mencuci muka pagi hari berikutnya. Oleskan pada bentangan satu sampai dua minggu untuk melihat perubahan.

Baca Juga "manfaat castor oil (minyak jarak) untuk kesehatan rambut".
Sedang Trends Terkait: Khasiat Castor Oil (Minyak Jarak) untuk Kesehatan Kulit Anda

Advertisement