logo

Cara Menurunkan Berat Badan ini Musuh Terburuk Lemak!

SPONSORED LINKS

Menurunkan berat badan sekarang ini sudah menjadi prioritas utama dikalangan orang yang kelebihan berat badan, karena jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, menurunkan berat badan dapat mengurangi risiko beberapa masalah kesehatan yang serius.

Kebanyakan orang yang perlu menurunkan berat badan agar bisa mendapatkan manfaat kesehatan.
Masalah kesehatan terkait dengan kelebihan berat badan atau obesitas, berdasarkan penelitian dari para ahli mengungkapkan bahwa kelebihan berat badan memiliki risiko lebih tinggi.

Tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes tipe 2, beberapa jenis kanker, osteoarthritis, sakit punggung, dll

Bagaimana cara mengetahui bahwa seseorang perlu untuk menurunkan berat badan?

Anda dapat mengetahui apakah Anda kelebihan berat badan dengan menghitung indeks massa tubuh (BMI). Hal ini menunjukkan apakah Anda memiliki berat badan yang sehat atau sebaliknya.
Cara - Cara Menurunkan Berat Badan, berikut ini adalah Cara Menurunkan Berat Badan, ampuh sehat alami ramuan tradisional Cara Menurunkan Berat Badan ini Musuh Terburuk Lemak!

Cara Menghitung BMI?

Cara menghitung BMI atau Index Massa Tubuh (Body mass index), dapat Anda lakukan dengan budah, sekarang ini telah banyak tools online kalkulator BMI yang bisa anda temukan di http://www.caramenurunkanberatbadantipsdietsehat.com.
Kalkulator BMI Online Pria & Wanita
Yang perlu Anda lakukan hanya tinggal memasukan berat badan dan tinggi badan, kemudian klik pada tombol Mulai menghitung BMI, maka secara otomastis, tools tersebut akan menghitung, index masa tubuh Anda, apakah termasuk dalam kategori kurus, gemuk, obesitas dan sangat obesitas.

Jika hasil penghitungan BMI Anda kurang dari 18.5 maka Anda termasuk kedalam kategori kurus atau sangat kurus. Jika BMI  18.5 - 24.99 (Normal), 25 - 29.99 (Gendut), 30 - 34.99 (Obesitas Kelas 1), 35 - 39.99 (Obesitas Kelas 2), dan diatas BMI 40 (Sangat Obesitas).

Selain itu,  ukuran pinggang Anda juga penting. Jika terlalu besar, risiko masalah kesehatan lebih tinggi.

Cara menurunkan berat badan dengan aman

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah membuat, perubahan yang realistis kecil untuk diet Anda dan bagaimana Anda aktif secara fisik.

Jumlah aktivitas fisik yang harus Anda lakukan tergantung pada usia Anda. Misalnya, orang dewasa antara usia 19 dan 64 harus melakukan 150 menit seminggu aktivitas fisik intensitas sedang.

Saat menurunkan berat badan, terkadang sebagian orang sulit unruk menurunkan berat badannya, Ada beberapa alasan untuk hal ini, berikut penjelasannya.

Anda Makan sedikit

Teknik diet ini sering dilakukan para pelaku diet, dan mencoba untuk ini memang  memang cukup mudah.

Ketika Anda makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak maka berat pun akan berkurang, dan itu benar bisa menurunkan berat badan.

Hanya saja tidak semua orang bisa melakukan hal ini, mengurangi jumlah asupan kalori tiba-tiba, tubuh akan mengalami mode kelaparan dan metabolisme tubuh pun rusak.

Tidak memiliki rencana

Persiapan yang baik membantu Anda untuk mengurangi berat badan dan membangun otot. Coba rencanakan asupan kalori Anda sehari-hari.

Selain itu, rencanakan jadwal makanan apa saja yang akan Anda konsumsi dengan semua nutrisi yang cukup.

Karena jika Anda tidak merencanakannya, tujuan Anda untuk menurunkan berat badan, bisa-bisa gagal.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jus

Minum Jus tertentu dapat meningkatkan peluang Anda untuk kehilangan berat badan, minum jus ini dalam seminggu Anda bisa menurunkan berat badan 5 Kg. Mau tahu resep membuat jus menurunkan berat badan lima kilogram dalam seminggu? Simak ulasan dibawah ini.

Resep jus ini sangat kaya akan kandungan antioksidan, senyawa ini diperlukan untuk menurunkan berat badan karena kemampuannya yang telah terbukti mampu  meningkatkan metabolisme Anda. Sehingga meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh Anda.

Selain itu, jus ini juga dapat melarutkan akumulasi lemak, dan mencegah gangguan tertentu. Dengan meminumnya setiap pagi dalam kondisi perut kosong, dapat membantu mengekang nafsu makan Anda, dan menghindari makan banyak.

Selain minum jus, sebaiknya diikuti dengan olahraga teratur serta mengonsumsi makanan sehat. Dengan begitu hasil yang Anda inginkan dapat terlihat dalam waktu seminggu.
Bahan-bahan yang diperlukan ialah  mencampuri jus wortel dengan tiga sendok jus mentimun, dan tiga sendok makan biji rami.
Campuran tersebut diminum saat perut kosong, dalam dalam waktu seminggu, rasakan perbedaannya.

Selain resep jus diatas, resep jus ini juga sama memiliki kemampuan dalam menurunkan berat badan, minum jus ini dalam 5 hari dapat menurutkan berat tubuh 5kg, resep jus ini menggunakan dua bahan alami, peterseli, dan lemon. bahan-bahan tersebut memiliki kandungan yang baik yang memungkinkan Anda menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. berikut adalah resep cara membuat jus peterseli dan lemon untuk menurunkan berat badan.

Jus Peterseli, Minuman Jus Terampuh dan Terbaik cepat dan aman Turunkan Berat Badan 3Kg Dalam 5 Hari, Cara Alami Menurunkan Berat Badan

Jus Peterseli, Jus Terbaik Turunkan Berat Badan 3Kg Dalam 5 Hari


Bahan-bahan yang di butuhkan:

  • 1 ikat peterseli
  • 1 buah lemon
  • 1 cangkir air

Persiapan:

Cuci sampai bersih peterseli kemudian haluskan peterseli dengan cara diblender bersama segelas air, lalu campurkan perasan lemon.

Konsumsi:

Minum di pagi hari dengan perut kosong, hanya 5 hari, dan setelah itu membuat jeda 10 hari. Jus ini membantu dalam pembakaran kalori, sementara tubuh kita mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. (sumber).

Saat menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme sangat berpeluang untuk Anda menurunkan berat badan, Ada beberapa tips untuk mendapatkan metabolisme tinggi. Beberapa dari cara tersebut bahkan bisa membantu menurunkan berat Anda. Silahkan baca tips dibawah ini.

Membentuk otot

Latihan kekuatan akan membentuk otot Anda pada saat latihan dan setelahnya.

Hal tersebut juga akan lebih banyak mengambil kalori untuk membesarkan otot dan mempertahankannya daripada lemak sehingga akan membantu mendorong metabolisme Anda hingga 15 persen.

Melakukan latihan kekuatan paling tidak dua kali dalam seminggu dapat memastikan otot Anda mendapatkan waktu pemulihan dan istirahat pada hari-hari di antaranya. 

Intens melakukan latihan kardio

Latihan kardio seperti lari dan aerobik memang tidak akan membesarkan otot, dan setelah berhenti melakukannya pembakaran kalori pun akan terhenti.

Cobalah melakukan latihan high-intensity interval training (HIIT), latihan yang melibatkan usaha maksimal terhadap latihan dalam waktu yang singkat.

Latihan semacam ini akan membuat tubuh Anda membakar kalori lebih banyak selama 36 jam setelah Anda melakukan latihan tersebut.

Jangan takut pada makanan pedas

Dalam skala rata-rata, banyak studi yang menunjukkan bahwa makanan pedas bisa meningkatkan level metabolisme Anda hingga delapan persen.

Dan walaupun efek tersebut hanya sementara, namun tetap memberikan manfaat, karena efeknya akan memberikan tambahan energi sementara makanan tersebut masih bertahan di tubuh Anda.

Langkah ini cukup mudah untuk diimplementasikan. Cobalah menambahkan cabe rawit, jalapenos atau cabai pedas lainnya dalam makanan Anda.

Optimalkan keseimbangan hormon

Ada beberapa hormon yang mempunyai peran penting dalam menjaga metabolisme Anda.

Dan kekurangan akan hormon-hormon tersebut bisa menyebabkan kondisi seperti hypothyroid, yang bisa membuat berat badan Anda bertambah.

Hormon-hormon lainnya seperti hormon pertumbuhan manusia (HGH-human growth hormone) dan testosteron, bertanggung jawab untuk menyediakan energi untuk tubuh dan membentuk otot.

Ketika Anda mengalami kekurangan hormon-hormon tersebut, seringkali Anda akan merasa lelah dan kekurangan energi.

Dalam situasi seperti ini, terapi optimalisasi hormon bisa sangat berguna untuk mengembalikan tingkat metabolisme Anda ke kondisi normal, dan membantu Anda menurunkan berat badan yang diinginkan.

Cara Meningkatkan Metabolisme dengan Rempah

Kayu manis

Ya, kayu manis ternyata menjadi salah satu rempah terbaik yang kerap digunakan untuk menurunkan berat badan. Khasiatnya menstabilkan tingkat gula darah, dan memperbaiki metabolisme menjadi nilai tambahnya.

Jahe

Jahe dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan dan mencegah penyimpanan lemak di tubuh.

Kunyit

Jenis rimpang ini membantu mengurangi pembentukan jaringan lemak, sehingga menurunkan total lemak dalam tubuh dan mencegah kenaikan berat badan.


Lada hitam

Senyawa piperin pada lada hitam dapat membantu dalam meningkatkan metabolisme Anda. Lada hitam juga membantu memperbaiki sistem pencernaan dan membakar lemak lebih cepat.

Minyak kelapa

Pun minyak kelapa yang membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Biji Adas

Benih kecil ini membantu mengatur rasa lapar Anda dan menjaga kesehatan lever.

Psyllium

Meski kedengaran asing, bubuk psyllium sudah banyak dijual di Indonesia. Rempah ini membuat Anda merasa kenyang dalam waktu lama dan memperlambat penyerapan karbohidrat sederhana.

Hibiscus (kembang sepatu)

Kandungan kromium, asam askorbat dan asam hidroksi (HCA) pada hibiscus dapat membantu menurunkan berat badan.

Acai Berry

Studi menunjukkan, Acai berry dapat menurunkan berat badan secara efektif.

Ginseng

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, ginseng membantu memperbaiki metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger