Bekerja lembur, memanglah baik untuk para buruh, karena dengan lembur kita akan mendapatkan banyak keuntungan, Selain mendapatkan tambahan uang, kita juga bisa mendapatkan nilai positif di mata atasan. Ini penting bagi anda dan jenjang karir anda tentunya.
Hati-hati Terlalu Sering Lembur, Tak Baik Untuk Kualitas Tidurmu

Namun tidak bisa dipungkiri juga bekerja lembur itu adalah sesuatu hal yang sulit untuk dikerjakan. Banyak kendala yang harus kita hadapi. Inilah lembur, antara suka dan tidak yang harus kita lalui ketika menjalankan lembur.

Anda mungkin berpikir bahwa lebih baik menyelesaikan kerja hari ini hingga larut malam, ketimbang menundanya hingga esok hari.  Pemikiran tersebut benar-benar salah.

Menurut Daniel Kripke, MD, dari University of California, San Diego, lakukan sebaliknya. Jadi, jika Anda hanya punya waktu tidur empat jam, maka bangun lebih pagi esok hari, lebih bermanfaat ketimbang Anda memaksakan tubuh lembur sampai dini hari.

Kemudian, penelitian di Standford juga mengungkapkan bahwa tubuh tidak berfungsi dengan baik di pagi hari jika Anda lembur sampai larut.

Bekerja hingga jam dua pagi, membuat tubuh luar biasa lelah, sehingga mempengaruh Anda untuk bisa tidur lelap lebih cepat.

Oleh karena itu, jikalau Anda lembur, Dr Kripke menyarankan Anda untuk bangun pagi lebih cepat untuk memulihkan tubuh yang letih karena kerja sampai tengah malam.

Bangun lebih pagi, kata Dr Kripke, membuat Anda mengantuk sebelum terlalu malam.

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Hati-hati Terlalu Sering Lembur, Tak Baik Untuk Kualitas Tidurmu