Penyebab Sekring Meleleh dan Cara Mengatasi Sekring Mobil Sering Meleleh

Penyebab Sekring Meleleh dan Cara Mengatasi Sekring Mobil Sering Meleleh - Sekring pada jalur kelistrikan mobil mutlak dikenakan untuk menjauhi kejadian kebakaran pada kabel body mobil yang timbul akibat hubungan arus pendek maupun konsleting. Kadang kala kita mendeteksi s…

 Sekring pada jalur kelistrikan mobil mutlak dikenakan untuk menjauhi kejadian kebakaran pada kabel body mobil yang timbul akibat hubungan arus pendek maupun konsleting. Kadang kala kita mendeteksi sekring kendaraan roda empat meleleh mungkin itu pada bagian sekringnya sendiri atau pun pada soket sekring atau rumah sekring.

Memahami Penyebab Sekring Mobil Meleleh


Sekring kendaraan beroda empat yang meleleh ditimbulkan oleh panas yang ada pada area sekitar sekring, panas itu sendiri diakibatkan oleh ukuran atau ampere sekring lebih kecil dari arus listrik yang mengalir melewati sekring tersebut. Contoh yang gampang untuk mengartikan situasi di atas yaitu ketika kita menjumper aki mobil untuk stater akan tetapi kabel yang didayagunakan untuk jumper memakai kabel kecil seukuran kabel listrik di rumah. Maka ketika kedua aki yang di jumper terkoneksi dengan kabel kecil tadi serta saat mesin di starter bisa menjadi kabel bakal panas membara.

Sekring kendaraan roda empat yg kerap kali meleleh juga bisa ditimbulkan oleh faktor rumah sekring atau soket sekring yang longgar ataupun kontak pada sekring ditemukan kotoran yang memicu panas. Maka tidak mengherankan ketika sekring yang meleleh di ganti kemudian sekring yang udah di ganti tersebut tidak lama kemudian juga ikut meleleh.

Sekring kendaraan roda empat sering meleleh jarang kita temukan pada mobil baru, yang kerap kali ialah kendaraan roda empat lama dengan penambahan kabel untuk aksesories atau keperluan lain didalam mobil, tanpa memakai sekring terpisah tapi menggunakan sekring yang udah ada, yang berakibat superioritas beban pada sekring tersebut.

Saran Menangani Sekring Mobil Meleleh


Sekring mobil meleleh umumnya juga disertai dengan rumah sekring yang ikut meleleh, untuk mengatasinya setidaknya kudu terlebih dulu memperbaiki soket pada rumah sekring tersebut. seandainya sungguh tidak bisa diperbaiki soket sekring harus di ganti.

Selanjutnya untuk membereskan supaya sekring tidak meleleh lagi ialah mengganti sekring dengan bakat arus lebih gadang dari beban selepas menyelenggarakan perbaikan maupun penggantian rumah sekring.

Memafhumi dengan pasti beban arus listrik yang memintasi sekring tersebut, apabila sudah menyadari dengan pasti berapa ampere listrik yang memintasi sekring, kita dapat memanfaatkan sekring dengan ukuran 5 ampere lebih besar dari arus yang memintasi sekring.

Cara hitung ukuran Ampere sekring untuk lampu depan dengan daya 130 watt yakni 130 watt dibagi 12 volt pada aki kendaraan roda empat serta hasilnya yakni sekitar 10,8 ampere, juga cukup aman kalau sekring yang dipakai adalah 15 ataupun 20 ampere.

Newer Post Older Post Home Jasa Content Placement