Cara Menghilangkan Uban Dengan Teh Dan Garam

Cara menghilangkan rambut yang memutih menggunakan teh dan garam nyatanya cukup efektif. Metodenya ialah didihkan dua cangkir air, seterusnya masukkan 2 sendok makan teh hitam juga satu sendok teh garam didalam rebusan air.


Uban atau rambut putih ialah hal yang alami berlangsung, khususnya kala usia semakin menua. Seiring waktu, produksi melanin (pigmen pewarna rambut) di kulit kepala perlahan-lahan berkurang. Rambut yang awalnya berwarna hitam pun memutih jadi uban.


Uban juga sanggup muncul lebih awal maupun pada usia yang relatif lebih muda. Tidak sedikit orang yang mempunyai rambut yang memutih di usia 20-an, malahan belasan tahun. Untuk menanggulangi masalah ini, satu di antara metode alami yang cukup prominen adalah cara menghilangkan uban menggunakan teh dan garam.


Metode menghilangkan uban menggunakan teh dan garam


Tersedia sejumlah cara alami yang diklaim bisa mencegah juga menghilangkan uban. Satu di antaranya yaitu metode menyirnakan uban pakai teh juga garam.Jika teman-teman transkerja berminat untuk mencobanya, siapkan air, garam, juga teh hitam yang jadi bahan pokok dari metode ini. Berikut yakni langkah-langkah cara membasmi uban pakai teh dan garam:


  1. Didihkan dua cangkir air
  2. Masukkan 2 sendok makan teh hitam dan satu sendok teh garam didalam rebusan air
  3. Biarkan selama 5 menit hingga air ramuan berwarna sangat hitam
  4. Matikan api juga biarkan air ramuan hingga dingin
  5. Saring daun teh dari ramuan supaya tidak mengotori rambut
  6. Gunakan ramuan teh serta garam pada rambut yang bersih
  7. Biarkan larutan meresap ke rambut serta kepala selama kurang lebih 10 menit
  8. Ulangi cara ini sebanyak dua kali sepekan secara biasa untuk menangkap hasil yang signifikan.

Teh hitam bisa meningkatkan melanin juga keratin pada helai rambut alhasil mampu mengembalikan pigmen alami rambut. Bersama dengan itu, teh ini juga tokcer menutupi warna uban yang udah tumbuh.Teh hitam juga kaya bakal tanin yang bisa mengakhiri produksi hormon DTH yang diketahui bisa mengakibatkan kerontokan rambut. Kandungan antioksidan pada teh ini juga terbilang tinggi. Dengan mengeksploitasi teh hitam dan garam, sobat akan mendapatkan sebagian manfaat lainnya, seperti:

  • Warna rambut lebih gelap
  • Menstimulasi pertumbuhan rambut
  • Memperkuat rambut
  • Membuat rambut lebih berkilau.

Cara mengenyahkan rambut putih menggunakan minyak almond dan lemon


Selain metode mengeliminasi uban pakai teh dan garam, minyak almond dan perasan lemon juga dapat memberikan manfaat bagi rambut beruban.Minyak almond menyimpan vitamin E yang amat baik untuk rambut. Selain menutrisi akar rambut, vitamin E juga berfungsi untuk menahan uban yang tumbuh lebih awal.Sementara itu, perasan lemon dapat membuat rambut sehat, subur, juga terlihat lebih berkilau. Kombinasi keduanya bisa menghilangkan uban secara alami.Berikut cara menghilangkan uban memakai minyak almond dan lemon:


  1. Siapkan minyak almond serta perasan jeruk lemon dengan rasio 2:3. Contohnya, kalau minyak almond 2 sendok makan, maka perasan jeruk lemon 3 sendok makan
  2. Campurkan keduanya sampai sungguh-sungguh menyatu
  3. Pijat lembut komposit tersebut ke rambut dan kulit kepala
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Bilas rambut hingga bersih.

Baca Juga

Penyebab uban tumbuh di usia muda


Selaras yang dibicarakan sebelumnya, uban juga sanggup muncul lebih awal maupun prematur di usia muda. Muncul sejumlah faktor yang membawa dampak uban tumbuh prematur, yaitu:

  • Faktor keturunan
  • Defisiensi vitamin, kayak vitamin B6, B12, vitamin D, serta vitamin E
  • Stres oksidatif
  • Stres emosional
  • Merokok
  • Penyakit autoimun.

Untuk menanggulangi uban prematur, niscaya harus dipahami penyebabnya. Tapi, enggak bermakna gak ada yang dapat kawan-kawan lakukan. Dua cara alami di atas dapat kamu praktikkan secara biasa untuk menghandel uban ini.Itulah metode menghilangkan uban memakai teh dah garam, juga menggunakan minyak almond dan lemon. Selain untuk menanggulangi masalah rambut, kedua ramuan tersebut juga bermanfaat untuk mengawasi kesehatan kulit kepala.Untuk menangkal rambut memutih sebelum waktunya, selalu jaga asupan nutrisi Anda. Selain dari itu, gak lupa perbanyak konsumsi makanan sumber antioksidan, berhenti merokok, kendalikan stres, dan menjalankanpola hidupsehat.