Jual Pohon Apel Murah Palmerah, Jakarta Barat Harga Terbaru

Palmerah, Jakarta Barat: Tanam Pohon apel di Palmerah, Jakarta Barat menjadi satu di antara peluang yang menjanjikan. bidang usaha budidaya tanaman apel yaitu satu di antara ragam bidang usaha yang layak menjanjikan keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik didalam negri atau di luar negri. Apel ialah buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B juga C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang sering sekali dikonsumsi. Hal ini mempersiapkan permintaan buah apel terus-menerus semakin melonjak sehingga pembudidayaannya dimanifestasikan secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel menjadi satu di antara buah favorit untuk beberapa individu, apakah kamu satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah juga berair membangun apel disukai. Selain itu, apel juga memiliki berjibun kegunaan untuk tubuh, semacam bisa membendung radikal-bebas hingga mengatasi gula darah.


Buah apel yang matang lazimnya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang didalam keadaan hijau, maupun hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling melimpah disukai karena daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. akan tetapi apel hijau enggak kalah tenar, rasanya selalu manis akan tetapi biasanya lebih renyah serta kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. berlimpah jenis apel yang beredar luas di pasaran, sebagian di antaranya adalah apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sejumlah negara lain.


Jual Pohon Apel di Palmerah, Jakarta Barat



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Palmerah, Jakarta Barat: Beli aneka produk Pohon Apel di Palmerah, Jakarta Barat terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Palmerah, Jakarta Barat yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Palmerah, Jakarta Barat dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Palmerah, Jakarta Barat dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Palmerah, Jakarta Barat

Apel Rome Beauty mendapati warna kulit buah hijau bersembur warna merah. Rasanya segar sedikit asam. Bentuknya sedikit bulat hampir sama dengan bentuk apel Manalagi. cuma saja mendapati lekukan di bagian ujung relatif dalam. Rome Beauty daging buahnya sedikit keras tapi jika masak di pohon, buahnya terasa lebih renyah. Jenis apel ini sering diperlukan untuk bahan pembuatan sari apel karena rasanya yang kuat.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Palmerah, Jakarta Barat

Apel ini disebut juga apel hijau ataupun Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang tentu hijau kekuningan biarpun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Palmerah, Jakarta Barat

Apel ini adalah satu di antara apel favorit dari Batu, Malang. Bentuk dan warnanya mirip apel impor. Warna kulit apel Anna bahwasanya tua merah tua serta dapat merata. Sedang selagi muda, hijau kemudian berubah hijau kekuningan semburat merah bahwasanya mulai tua. Warna kulit inilah satu di antara daya tarik apel Anna.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Palmerah, Jakarta Barat

Apel ini berasal dari Pegunungan Caucasus di Asia Barat serta Eropa Timur, akan tetapi kini berlimpah tumbuh di Malang, Jawa Timur. Kulit buahnya hijau kekuningan meskipuns ebenarnya telah cukup matang. Rasa apel ini segar serta memiliki aroma yang kuat. tersedia dua jenis apel manalagi, satu berbentuk besar kayak apel pada biasanya, dan satu lagi lebih kecil. tetapi rasa dan teksturnya sama saja.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Palmerah, Jakarta Barat

Apel Manalagi Ceri merupakan apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga gak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Palmerah, Jakarta Barat

Jenis apel Fuji berwarna merah muda hampir di seluruh permukaan kulitnya. Buah ini pertama kali dikembangkan oleh petani Jepang pada era 1930-an. Apel Fuji yaitu hasil persilangan antara varietas Red Delicious serta varietas Ralls Janet.  Sejak diperkenalkan, Apel Fuji langsung prominen di Jepang, Korea, Tiongkok, dan Amerika Serikat. Hal ini sebab Apel Fuji mempunyai rasa yang betul-betul lezat. Daging buah apel ini renyah, ukurannya yang besar, dan rasa manis yang intens yang menjadikannya ideal untuk langsung dimakan mentah. akan tetapi kawan-kawan Transkerja.com juga dapat mencoba menambahkan Apel Fuji yang dimasak sebentar maupun potongan buahnya untuk bahan tambahan salad serta selada kubis.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Palmerah, Jakarta Barat

Apel jenis golden delicious ialah satu di antara jenis apel yang tersohor dari Amerika Serikat. Bentuknya bulat serta berbentuk sedang. Kulitnya berwarna hijau agak kekuningan yang hampir mirip dengan warna keemasan. Golden delicious mengandung air yang cukup berlimpah juga juga mempunyai rasa yang asam manis yang segar andaikata dikonsumsi pasa siang hari.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Palmerah, Jakarta Barat

sebenarnya jenis apel ini berasal dari Australia, akan tetapi di Indonesia udah berlimpah dibudidayakan. menjadi gak susah nyarinya! Apel granny smith ini mempunyai warna kulit yang menarik sebab warna hijaunya yang mengkilat. Ukurannya sedang serta lebih kecil andaikan dibanding dengan apel fuji. biarpun sedikit asam, namun rasanya gak kalah enak dari apel jenis lain. malah rasa asam di daging buahnya mampu menyodorkan rasa segar di mulut.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Palmerah, Jakarta Barat

Apel ini berasal dari Selandia Baru. Warna kulitnya kuning dengan garius-garis berwarna merah jambu, berair, daging buah keras, manis, dan beraroma tajam.


10. Jual Pohon Apel Washington Palmerah, Jakarta Barat

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak serta rasanya manis sedikit asam. Apel ini betul-betul gampang kamu dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Palmerah, Jakarta Barat

Nama apel ini diikuti dari kata penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. biarpun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada dan Amerika selalu jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh yakni apel nasional Kanada. Apel McIntosh mendapati kulit berwarna merah tua, tetapi ada warna hijau yang gak merata. Ukuran apel ini lebih banyak dari granny smith dan mempunyai bentuk bulat. sekalipun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh memiliki daging buah yang manis, renyah juga lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Palmerah, Jakarta Barat

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lokasi Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. dipahami sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya diperoleh sebab suasana geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang juga malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat semacam lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras dan renyah saat dimakan segar akan tetapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri benar-benar manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Membentuk Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel sungguh-sungguh ribet karena wajib memperhitungkan suhu, kelembapan, juga curah hujan. Namun, hasilnya bisa sobat Transkerja.com rasakan jikalau udah menjalankan semuanya dengan benar. Hasil yang diantarkan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang sahabat Transkerja.com lakukan. Sekali panen, pohon ini dapat memanifestasikan 6 sampai 15 kg buah apel. dapat kawan-kawan Transkerja.com bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel juga metode teman-teman Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini dapat kamu makan langsung ataupun diolah lagi jadi makanan dan minuman lainnya. kamu juga dapat menjual apel dan berbagai ragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Bermanfaat Pada kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan udah melekat di benak semua orang. Buah apel benar-benar mendapati berjibun sekali keuntungan untuk badan anda. Hal ini dikarenakan didalam buah apel ada melimpah sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, ataupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel bisa membantu menyembuhkan serta meluputkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini bisa memperhatika kekebalan badan anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat didalam badan dapat menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel karena buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. menghindari penyakit berbahaya, semacam kanker juga faedah dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut menyimpan potensi meninggalkan penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tidak kalah bermanfaatnya. Kandungan didalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan kebaikan yang hampir sama pula. apabila sahabat Transkerja.com tanam pohon apel, kamu udah dapat kebaikan diatas dua kali dari buah apel juga daun apel.


3. Pohon Apel Melihara Lingkungan

menanam pohon apel juga turut memperhatika genus sebab segala bagian dari pohon ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mendapati daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini bisa kamu manfaatkan bahwasanya anda tinggal di jalan yg kerap kali dihadapi kendaraan hingga membangkit polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang juga kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir dapat dicegah. Setiap hujan, pohon ini niscaya akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta jikalau kendaraan lewat. walaupun enggak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel dapat Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca dan iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel memang bisa ditanam dimana saja. pasti saja hal ini memudahkan untuk kamu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim serta cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sehabis itu, pohon ini bisa ditanam dimana saja.


Pohon apel biasanya bisa tumbuh subur di lokasi yang udaranya sejuk. Oleh sebab itu satu di antara daerah budidaya apel terbesar di Indonesia letaknya tersedia di Malang yang udaranya sungguh sejuk. Apel yakni jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel kebanyakan berwarna merah kulitnya andaikan masak dan (siap dimakan), akan tetapi bisa juga kulitnya berwarna hijau maupun kuning. Kulit buahnya lebih kurang lembek, daging buahnya keras. Buah ini mempunyai beberapa biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel mengembang di melimpah daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. istilah ilmiah pohon apel didalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya ialah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan beberapa genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), dan juga diperlukan berjibun jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek bagi diproduksi saus apel. Apel juga diproduksi bagi jadi minuman sari buah apel.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel merupakan jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel bisa tumbuh secara vertikal juga juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini dapat tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peranan pokok akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini yaitu untuk memudahkan pohon memperoleh air juga zat hara di sekitar wilayah tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga berperan untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon bisa semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berskala lebih gadang daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang dan bisa tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan tak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel biasanya coklat muda serta coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar karena mengandung berlimpah serat kayu. Batang pohon apel mempunyai tugas berguna pada proses fotosintesis, karena mengandung pembuluh xilem juga floem. Pembuluh xilem bertugas sebagai pengangkut air juga zat hara yang berasal dari akar supaya bisa sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem bertugas pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai kedapatan dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina dan benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, lazimnya akan kedapatan 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih ataupun tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mendapati lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan diseliratkan ke batang pohon oleh tangkai berskala pendek.


5. Buah

Buah apel biasanya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan serta tersedia pula yang hijau. Hal tersebut sungguh-sungguh bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel benar-benar tipis sehingga bisa dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. jikalau warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, akan tetapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama yaitu putih kekuningan. Rasa daging buah apel sungguh-sungguh menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang melimpah mengandung vitamin serta mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru bisa dimanifestasikan sehabis 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing dan pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing juga pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip serta susunannya kayak tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi akan tetapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu serta lainnya, tergantung dari jenisnya sebab ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama semacam daun tanaman lainnya, peranan fundamental daun pada pohon apel ialah lokasi fotosintesis serta wilayah penguapan air. Pohon apel membentuk buah yang mengandung berlimpah vitamin sehingga niscaya dapat menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyerahkan nilai ekonomi yang cukup tinggi seumpama dibudidayakan dengan cara yang tepat. Oleh sebab itu, sebelum menanam pohon apel, teman-teman Transkerja.com mesti tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan cara budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel yaitu buah yang paling prominen di seluruh dunia. heterogen penelitian setuju kalau buah apel mendapati berjibun faedah menakjubkan untuk tubuh. Benarkah buah ini dapat membendung berbagai ragam penyakit? kamu akan memperoleh kemaslahatan serta nutrisi dari mengonsumsi buah apel utuh serta segar. Simak penjelasan berkenaan kandungan hingga kebaikan buah apel di bawah ini.


1. Memperhatika kesehatan jantung

Manfaat maupun khasiat pertama dari buah apel ialah mengawasi dan Kontributif membendung risiko penyakit jantung. Hal ini karena di dalamnya ditemukan kandungan yang mampu mengurangi tingkat kolesterol di dalam darah. satu di antaranya yakni adanya senyawa polifenol yang bertugas sebagai antioksidan. enggak cuma itu saja, senyawa polifenol berupa flavonoid epicatechin juga bisa membantu menurunkan tekanan darah serta efek stroke. mesti dikenal pula kalau faedah polifenol di dalam buah apel berada di bagian kulitnya. Maka dari itu, seharusnya Anda tak kudu mengupas bagian kulit apel saat hendak memakannya.


2. Menopang menurunkan berat badan

Serat didalam apel tersedia yang bersifat gak larut serta larut. Serat larut yang disebut pektin didalam buah apel bermanfaat untuk Menopang menanggulangi kadar gula di dalam darah. Hal ini sebab pektin bekerja sama dengan komponen fitonutrien di dalam apel untuk mengontrol kadar lemak serta kadar gula di dalam darah. Kandungan serat juga air pada buah apel gak melulu memperhatika kesehatan pencernaan, tapi juga Mendukung kamu supaya lebih cepat kenyang sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Maka dari itu, hal ini pula yang menghasilkan buah apel juga bermanfaat untuk Meringankan membela keseimbangan serta menurunkan berat badan. mempunyai pencernaan sehat, kadar lemak dan gula darah yang terkontrol, serta berat fisik ideal bisa meluak risiko kamu mengidap penyakit degeneratif di kemudian hari.


3. Kaya akan kandungan antioksidan

Kandungan lainnya dalam buah apel yakni beta karoten (vitamin A) yang bermanfaat sebagai sumber antioksidan. harus dipahami pula bahwasanya beta karoten adalah pigmen tumbuhan yang mempersembahkan warna cerah kayak merah, orange, serta juga kuning. khasiat beta karoten pada buah apel yaitu membantu merampingkan dan menghindari terjadinya stres oksidatif didalam tubuh. Maka dari itu, senyawa antioksidan ini juga bisa membantu melindungi mata dari hilangnya penglihatan, melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet, hingga gangguan kognitif kayak penyakit Alzheimer.


4. Menurunkan efek penyakit diabetes

Dalam semacam penelitian, tersedia yang membahas terhadap kemaslahatan serta khasiat buah apel merupakan menurunkan akibat kamu menghadapi diabetes tipe 2. Hal ini dikarenakan adanya kandungan polifenol pada buah apel sehingga Kontributif menangkal kerusakan jaringan serta sel beta di pankreas. Sel beta ini bisa menimbulkan insulin juga seringkali mendapati kerusakan pada penderita diabetes tipe 2. Lalu, kandungan serat di dalam buah apel juga bermanfaat untuk memberi makan pada bakteri baik didalam usus sehingga dapat membantu melindungi kawan-kawan Transkerja.com dari diabetes tipe 2.


5. Meluputkan terjadinya kanker

Warna merah yang mendominasi sejumlah besar jenis buah apel berasal dari kandungan antosianin yang memiliki kegunaan antiradang dan antikanker. di dalam studi yang berjudul Anthocyanins and Their Role ini Cancer Prevention, dijumpai bahwasanya fitonutrien di dalam apel bisa membantu melindungi badan hewan dari kanker paru serta kanker usus. satu di antara flavonol yang didapati di apel juga dapat menahan serta memangkas risiko terjadinya kanker pankreas. Studi lainnya didalam jurnal akademik Annals of Oncology menjumpai kalau biasa mengonsumsi satu buah apel atau lebih setiap hari dapat menurunkan efek kanker kolorekteral hingga 20% juga kanker payudara sebesar 18%. walaupun begitu, masih diperlukan berlimpah penelitian lainnya untuk memilah khasiat buah apel di dalam melawan sel kanker. Antosianin juga berperan di dalam melindungi kesehatan penglihatan juga Menolong menahan penurunan tugas saraf yang dihasilkan oleh usia tua.


6. Melawan penyakit asma

Antioksidan berperan berharga didalam memperhatika kesehatan tubuh, terutamanya sebab fungsinya untuk membendung efek buruk radikal bebas semacam kerusakan sel. Kandungan antioksidan didalam buah apel juga bermanfaat untuk melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatif sehingga menurunkan efek asma. Selain itu, kulit apel juga mengandung flavonoid yang bisa Kontributif mengatur sistem kekebalan fisik serta meluak peradangan. dapat dijabarkan bahwa antioksidan serta antiinflamasi didalam buah apel bisa membantu fisik mengatur respons imun dan melindungi reaksi alergi semacam serangan asma.


7. Melindungi kesehatan tulang

Sebagian jenis mineral yang tersedia di di dalam buah apel adalah kalium serta zat besi. Kedua kandungan ini bermanfaat untuk memperhatika kerapatan serta keteguhan tulang. gak cuma itu saja, senyawa antioksidan juga anti-inflamasi didalam buah apel juga bermanfaat untuk membela dan Meluaskan massa tulang seiring bertambahnya usia.


Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Palmerah, Jakarta Barat: Beli aneka produk Pohon Apel di Palmerah, Jakarta Barat terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Palmerah, Jakarta Barat yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Palmerah, Jakarta Barat dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Palmerah, Jakarta Barat dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.