Jual Pohon Apel Murah Pademangan, Jakarta Utara Harga Terbaru

Pademangan, Jakarta Utara: Menanam Pohon apel di Pademangan, Jakarta Utara memerankan salah satu kesempatan yang menjanjikan. bidang usaha budidaya tanaman apel ialah satu di antara kategori bidang usaha yang layak memberi keuntungan. Sebab, apel sendiri termasuk buah yang berlimpah disukai oleh seluruh lapisan masyarakat baik di dalam negri maupun di luar negri. Apel ialah buah segar nan renyah yang kaya akan kandungan air, vitamin B dan C. Di seluruh dunia, buah apel hampir jadi buah-buahan yang kerap kali dikonsumsi. Hal ini membikin permintaan buah apel terus-menerus semakin melambung sehingga pembudidayaannya digelar secara besar-besaran di setiap daerah.


Apel sebagai satu diantara buah favorit menurut beberapa warga, apakah teman-teman Transkerja.com satu di antara pencinta apel? Teksturnya yang renyah juga berair memproduksi apel disukai. Selain itu, apel juga mempunyai melimpah keuntungan untuk tubuh, semacam bisa membendung radikal-bebas hingga menangani gula darah.


Buah apel yang matang biasanya berwarna merah, walaupun tersedia juga yang matang di dalam keadaan hijau, maupun hijau kekuningan. Apel merah adalah jenis apel yang paling berjibun disukai karena daya tarik warnanya yang merah menggugah selera. tetapi apel hijau tidak kalah tenar, rasanya senantiasa manis akan tetapi biasanya lebih renyah serta kadang terasa masam. Semuanya mendapati keunggulan masing-masing. berjibun jenis apel yang beredar luas di pasaran, sejumlah di antaranya yaitu apel asli Indonesia. beberapa saat yang lain diimpor dari sebagian negara lain.


Jual Pohon Apel di Pademangan, Jakarta Utara



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Pademangan, Jakarta Utara: Beli aneka produk Pohon Apel di Pademangan, Jakarta Utara terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Pademangan, Jakarta Utara yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Pademangan, Jakarta Utara dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Pademangan, Jakarta Utara dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.


1. Jual Pohon Apel Rome Beauty Pademangan, Jakarta Utara

Apel ini telah begitu melimpah diketahui orang Indonesia serta memerankan salah satu jenis yang paling berjibun ditanam di Malang, merupakan sekitar 70%. Buah apel Rome beauty mempunyai rasa manis masam yang segar. Kulit apel ini cukup tebal juga berwarna merah hijau berbintik. Apel jenis ini termasuk unik karena warna merahnya ini cuma terdapat pada bagian yang terkena sinar uv. Sebaliknya, warna hijau diperoleh pada bagian yang tidak terkena sinar uv. Apel Rome beauty daging buah berwarna putih kekuningan dengan tekstur yang keras juga kasar. Aroma yang dipunyai apel ini enggak terlalu kuat, bahkan sering disebutkan tak beraroma. Tetapi, rasa manis masamnya tentu menyegarkan dengan kandungan air hingga 86,65%.


2. Jual Pohon Apel Princess Noble Pademangan, Jakarta Utara

Apel ini disebut juga apel hijau atau Apel Australia. Ciri khasnya terdapat pada warna kulit buah yang tentu hijau kekuningan walaupun telah masak. Buahnya berbentuk agak bulat dengan lekukan di bagian ujung relatif dalam. Berat rata-rata tiap buah sekitar 175 g.


3. Jual Pohon Apel Anna/Apel Jonathan Pademangan, Jakarta Utara

Apel anna berbentuk lonjong semacam trapesium terbalik dengan lekukan pada pangkal buah yang sempit serta dalam. Kulit buahnya halus dan tipis juga berwarna merah tua dengan sedikit semburat hijau. Apel ini mempunyai kadar air sekitar 84,12% serta kandungan vitamin C yang cukup tinggi. andaikata dibelah, apel ini mendapati daging buah yang kuning dengan rasa agak masam tetapi segar. Selain itu, apel anna juga mempunyai aroma buah yang tajam. Bentuk bijinya agak panjang dengan bagian ujung yang sedikit runcing. Walaupun budidaya apel ini enggak terlalu banyak, tapi mereka telah diketahui di Indonesia dan ditanam dikawasan Batu, Malang.


4. Jual Pohon Apel Manalagi Pademangan, Jakarta Utara

Jenis apel seterusnya ialah apel manalagi. Warna kulitnya mengarah kekuningan. bentuk jenis apel yang satu ini sedikit lonjong dari apel granny smith. Rasanya yang condong manis pas banget di lidah. Kandungan air di dalamnya juga cukup banyak, menjadi benar-benar segar bila digigit. sahabat Transkerja.com juga mampu untuk menemukan apel manalagi yang ukurannya jauh lebih kecil, yaitu manalagi cherry. kayak namanya, manalagi cherry sememangnya mirip dengan buah cherry. akan tetapi warnanya selalu kekuningan dan rasanya juga gak kalah enak dari apel manalagi besar.


5. Jual Pohon Apel Manalagi Ceri Pademangan, Jakarta Utara

Apel Manalagi Ceri merupakan apel manalagi yang berbentuk lebih kecil. Apel ini juga tidak kalah disukai dari Apel Manalagi.


6. Jual Pohon Apel Fuji Pademangan, Jakarta Utara

Apel fuji adalah jenis apel yang mampu dibilang paling prominen di kasta masyarakat. karena benar-benar apel yang satu ini mendapati rasa yang manis juga menyegarkan. Bentuknya bulat serta ukurannya lebih banyak dari jenis apel yang lain. Apel fuji mendapati warna merah muda yang tidak merata. akan tetapi rasanya senantiasa yang paling melimpah digemari. Jenis apel ini juga cukup beken di Jepang, Korea, Tiongkok, dan juga di Amerika.


7. Jual Pohon Apel Golden Delicious Pademangan, Jakarta Utara

Ditemukan oleh A.H. Mullins tahun 1980 dan berasal dari Amerika, apel golden delicious jadi jenis yang paling berjibun ditanam di dunia. Apel ini mempunyai ukuran buah yang cukup besar dengan kulit buah berwarna hijau kekuningan. beberapa saat itu, biji apel ini berbentuk agak bulat dan berujung tumpul. Apel golden delicious memiliki aroma yang harum serta rasa yang manis asam menyegarkan. Daging buah sendiri berair berjibun serta bertekstur lunak. sebab kulitnya yang tipis, apel ini gampang memar dan layu sehingga lebih baik diolah ataupun konsumsi sesegera mungkin. Apel golden delicious ini sangat ideal untuk dijadikan olahan salad, pie hingga saus juga selai.


8. Jual Pohon Apel Granny Smith Pademangan, Jakarta Utara

Apel ini berasal dari Australia dengan warna kulit hijau. Apel ini berair dengan rasa asam juga ukurannya sedang. Apel inilah yang sungguh-sungguh rentang tercemar baketri Listeria monocytogenes yang berbahaya untuk kesehatan.


9. Jual Pohon Apel Royal Gala Pademangan, Jakarta Utara

Apel ini berasal dari Selandia Baru. Warna kulitnya kuning dengan garius-garis berwarna merah jambu, berair, daging buah keras, manis, juga beraroma tajam.


10. Jual Pohon Apel Washington Pademangan, Jakarta Utara

Apel ini berasal dari Amerika, warna kulitnya merah bergaris-garis. Daging buahnya lunak juga rasanya manis sedikit asam. Apel ini betul-betul gampang sahabat Transkerja.com dapatkan di pasaran Indonesia.


11. Jual Pohon Apel McIntosh Pademangan, Jakarta Utara

Nama apel ini dijalani dari istilah penemunya yang berasal dari Kanada, John McIntosh. kendatipun bisa tumbuh dengan baik di Indonesia, Kanada juga Amerika tentu jadi wilayah budidaya terbesar apel ini. Sebagai informasi, apel McIntosh yakni apel nasional Kanada. Apel McIntosh mempunyai kulit berwarna merah tua, tapi kedapatan warna hijau yang gak merata. Ukuran apel ini lebih banyak dari granny smith juga mendapati bentuk bulat. kendatipun aromanya gak begitu tajam, apel McIntosh mendapati daging buah yang manis, renyah juga lembut dengan kandungan air yang cukup banyak.


12. Jual Pohon Apel Black Diamond Pademangan, Jakarta Utara

Adalah black diamond, apel hitam yang cuma tumbuh di lokasi Tibet. Apel ini lazimnya berukuran sedang dengan bentuk flat round. dipahami sebagai Chinese red delicious, warna ungu gelapnya diraih karena situasi geografi Tibet, kayak perbedaan suhu antara siang juga malam yang signifikan. Selain berwarna ungu gelap, apel ini juga berkilau dengan tekstur mengkilat kayak lilin. sebab itulah apel ini dinamakan black diamond. Daging buah apel ini berwarna putih, keras dan renyah saat dimakan segar tapi melembut didalam penyimpanan. Rasanya sendiri betul-betul manis menyegarkan.



Manfaat Menanam Pohon Apel



1. Pohon Apel Menghasilkan Buah yang Banyak

Meski tanam pohon apel sungguh-sungguh ribet sebab harus memperhitungkan suhu, kelembapan, juga curah hujan. Namun, hasilnya bisa kamu rasakan kalau sudah membuat semuanya dengan benar. Hasil yang diungkapkan oleh pohon apel juga berkali-kali lipat dari usaha yang sahabat Transkerja.com lakukan. Sekali panen, pohon ini bisa memproduksi 6 sampai 15 kg buah apel. bisa kamu bayangkan tersedia berapa biji buah apel yang dihasilkan? Selain banyak, buah apel yang dihasilkan juga enak sesuai dengan jenis apel dan teknik teman-teman Transkerja.com menanamnya. Semua buah apel ini dapat kawan-kawan Transkerja.com makan langsung atau diolah lagi jadi makanan dan minuman lainnya. kawan-kawan Transkerja.com juga bisa menjual apel juga beraneka ragam jenis olahannya untuk memperoleh cuan yang besar.


2. Buah Apel Berguna Untuk kesehatan

Buah apel baik bagi kesehatan udah melekat di benak semua orang. Buah apel sememangnya mempunyai melimpah sekali kebaikan untuk fisik anda. Hal ini dikarenakan di dalam buah apel ada berjibun sekali vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah yang mempunyai warna merah, hijau, ataupun kuning ini vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kaya akan serat, serta sejumlah mineral lainnya. Dengan banyaknya vitamin tersebut, buah apel dapat membantu menyembuhkan dan meninggalkan berbagai penyakit. Dengan adanya vitamin C, buah ini dapat merawat kekebalan fisik anda. Buah apel juga dapat melancarkan pencernaan sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. di dalam 100 gram apel, terkandung 5 gram serat.


Kolesterol jahat di dalam badan bisa menurun bahwa anda rajin mengonsumsi apel karena buah ini mengandung pektin yang berguna menyerap kolesterol. menjauhi penyakit berbahaya, kayak kanker juga khasiat dari buah apel karena adanya senyawa bernama butyrate. Buah apel juga turut menyandang potensi menghindari penyakit kardiovaskuler, kayak stroke, jantung, diabetes, serta asma. Selain buahnya yang bermanfaat, pohon apel juga mendapati daun yang tak kalah bermanfaatnya. Kandungan di dalam daun apel hampir sama dengan buah apel dengan khasiat yang hampir sama pula. seumpama kamu tanam pohon apel, kawan-kawan Transkerja.com udah dapat faedah diatas dua kali dari buah apel juga daun apel.


3. Pohon Apel Membela Lingkungan

tanam pohon apel juga turut memperhatika kasta sebab segala bagian dari pohon ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki lingkungan. Pohon apel mendapati daun yang begitu rindang. Saat siang, daun hijau ini akan mengeluarkan oksigen serta menghirup karbon dioksida sehingga udara di sekitar pohon ini akan terasa lebih segar. Hal ini dapat sobat Transkerja.com manfaatkan bahwa anda tinggal di jalan yang acap kali diambil kendaraan hingga menjadikan polusi udara.


Akar dari pohon apel juga begitu panjang juga kuat sehingga memerlukan air dengan jumlah yang cukup banyak. Dengan adanya akar tersebut, banjir bisa dicegah. Setiap hujan, pohon ini tentu akan menyerapnya. Pohon apel yang cukup besar juga dapat menghadang polusi suara yang tercipta sekiranya kendaraan lewat. walaupun enggak sepenuhnya menghilang. Namun, suara bising akan sedikit teredam.


4. Pohon Apel bisa Ditanam Dimana Saja

Meskipun benih apel cuma dapat ditanam di cuaca serta iklim yang memenuhi syarat saja. Namun, pohon apel sebenarnya dapat ditanam dimana saja. mesti saja hal ini memudahkan untukmu yang tinggal di luar daerah yang sesuai dengan kriteria yang disebutkan sebelumnya. Iklim juga cuaca dingin yang diperlukan cuma untuk pembibitan pohon apel saja. sesudah itu, pohon ini dapat ditanam dimana saja.


Pohon apel biasanya bisa tumbuh subur di lokasi yang udaranya sejuk. Oleh sebab itu satu di antara daerah budidaya apel terbesar di Indonesia letaknya tersedia di Malang yang udaranya sungguh-sungguh sejuk. Apel ialah jenis buah-buahan, ataupun buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel kebanyakan berwarna merah kulitnya apabila masak serta (siap dimakan), tetapi bisa juga kulitnya berwarna hijau maupun kuning. Kulit buahnya lebih kurang lembek, daging buahnya keras. Buah ini mempunyai sejumlah biji di dalamnya.


Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel mengembang di berlimpah daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. istilah ilmiah pohon apel di dalam bahasa Latin yaitu Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sejumlah genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar). Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), juga juga dipakai melimpah jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek bagi diproduksi saus apel. Apel juga diproduksi bagi jadi minuman sari buah apel.



Ciri-Ciri khusus Pohon Apel



1. Akar

Pohon apel ialah jenis tanaman berakar tunggang. Akar pada pohon apel bisa tumbuh secara vertikal dan juga horizontal. Akar tunggang vertikal pohon ini bisa tumbuh hingga ke kedalaman 7-10 meter. Bagian ujung akar tunggang yang tumbuh secara vertikal ini ditumbuhi dengan rambut-rambut halus. beberapa saat itu, akar tunggang horizontal pada pohon apel akan tumbuh menyebar di sekitar permukaan tanah. peran pokok akar tunggang yang tumbuh secara horizontal ini ialah untuk memudahkan pohon beroleh air serta zat hara di sekitar tempat tanah yang dangkal. Bukan cuma itu saja, akar tunggang horizontal juga bertugas untuk menguatkan cengkraman akar supaya pohon bisa semakin kokoh berdiri. Pangkal akar pohon apel akan berskala lebih gadang daripada ujung akarnya.


2. Batang

Batang pohon apel bentuknya bulat memanjang juga bisa tumbuh hingga 7-10 meter. Namun, pertumbuhan batang pohonnya juga dipengaruhi tingkat kesuburan serta jenis dari pohon apel tersebut sehingga bukan tidak mungkin tersedia pohon apel yang panjang batangnya lebih dari 10 meter. Warna kulit batang pohon apel lazimnya coklat muda juga coklat tua. beberapa saat itu, tekstur batang pohon apel akan terasa cukup kasar sebab mengandung berlimpah serat kayu. Batang pohon apel mempunyai peranan berarti pada proses fotosintesis, sebab mengandung pembuluh xilem serta floem. Pembuluh xilem bertugas sebagai pengangkut air juga zat hara yang berasal dari akar supaya dapat sampai ke daun untuk melalui proses fotosintesis. Sedangkan pembuluh floem bertugas pengantar hasil fotosintesis dari daun untuk kemudian disebarkan ke seluruh bagian pohon apel.,


3. Bunga

Bunga pada pohon apel termasuk jenis bunga majemuk yang berarti pada satu tangkai kedapatan dua kelamin. Putik yang berperan sebagai kelamin betina juga benang sari yang berperan sebagai kelamin jantan. Pada setiap tandannya, umumnya akan kedapatan 6-7 kuntum bunga dengan mahkota berwarna putih atau tersedia pula yang warnanya merah muda. Masing-masing bunga apel mempunyai lima kelopak dengan diameter sekitar 2,5 cm. Selain itu, masing-masing bunga juga akan disinggungkan ke batang pohon oleh tangkai berbentuk pendek.


5. Buah

Buah apel biasanya berbentuk bulat dengan sedikit lekukan pada bagian atasnya. Warna buah apel terbilang cukup beragam, mulai dari merah, putih kemerahan juga tersedia pula yang hijau. Hal tersebut sangat bergantung pada jenis dari pohon apel itu sendiri. Umumnya, kulit luar buah apel betul-betul tipis sehingga bisa dikonsumsi langsung bersama dengan daging buahnya. jikalau warna kulit buah apel bermacam-macam tergantung varietas pohonnya, tetapi warna daging buah apel hampir semua varietas pohon apel sama yaitu putih kekuningan. Rasa daging buah apel sangat menyegarkan dengan tekstur yang renyah. Buah apel termasuk jenis buah yang berjibun mengandung vitamin dan mineral. Biasanya, proses panen pohon apel baru bisa ditunaikan selepas 141 hari dari proses bunga mekar.


6. Biji

Biji apel berbentuk lonjong dengan ujung agak runcing dan pangkal yang membulat. Letak biji berwarna coklat ini tersedia di bagian tengah daging buah apel.


7. Daun

Daun pohon apel bentuknya oval dengan ujung yang meruncing dan pangkal tumpul. Tulang daun apel menyirip juga susunannya kayak tulang ikan. Bagian tepi daun tersedia yang bergerigi akan tetapi tersedia pula yang bergelombang. Warna daun apel berbeda satu serta lainnya, tergantung dari jenisnya karena ada yang berwarna hijau muda tersedia pula yang berwarna hijau tua. Sama semacam daun tanaman lainnya, peran esensial daun pada pohon apel yakni wilayah fotosintesis serta lokasi penguapan air. Pohon apel memproduksi buah yang mengandung berlimpah vitamin sehingga niscaya dapat menyehatkan tubuh. Buah apel juga mampu menyodorkan nilai ekonomi yang cukup tinggi seumpama dibudidayakan dengan cara yang tepat. Oleh sebab itu, sebelum tanam pohon apel, kamu kudu tahu seputar ciri-ciri pohon apel supaya lebih gampang menerapkan teknik budidaya apel yang tepat.




Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan



Apel atau di dalam bahasa Inggris disebut apple yakni salah satu jenis buah-buahan yang cukup beken di bermacam ragam belahan dunia, termasuk Indonesia. Buah yang mempunyai sebutan latin Malus domestica ini lazim dijadikan pencuci mulut, alias makanan penutup.


tidak kalah dengan buah-buahan lainnya, apel juga mempersembahkan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apel juga digemari berlimpah orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apel masuk didalam 10 menu makanan sehat. Buah ini kaya antioksidan, flavonoid, serta serat makanan. Kandungan tersebut sungguh-sungguh berarti untuk melindungi fisik dari bermacam-macam penyakit.


Fitonutrien serta antioksidan didalam apel bisa membantu menyurutkan risiko kanker , hipertensi , diabetes , juga penyakit jantung. berjibun ahli gizi menyarankan apel supaya dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.


Nutrisi yang terkandung di dalam buah apel meliputi karbohidrat, serat, vitamin C, potasium, vitamin K. Buah ini juga mengandung mineral, vitamin A, vitamin E, vitamin B1, vitamin B2, juga vitamin B6. Saking banyaknya nutrisi yang terkandung, buah apel menyerahkan melimpah keuntungan pula untuk kesehatan serta kecantikan semacam berikut.


1. Cegah Penyakit Stroke

Manfaat buah apel yang pertama yaitu menangkal penyakit stroke. Sayangnya, masih tersedia yang belum mengerti terkait keuntungan buah apel untuk meluputkan penyakit ini.


Menurut semacam penelitian di dalam Journal of American Heart Association, daging buah apel yang berwarna putih mampu meluak risiko dari penyakit stroke.


Apel dengan daging putih mengandung senyawa Phytochemical semacam karotenoid (warna merah, kuning & oranye pada buah juga sayur) serta Flavanoid di mana keduanya berperan sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi satu buah apel teratur setiap hari akan menghindari seseorang dari penyakit stroke.


2. Bantu Menurunkan Berat Badan

Apel mempunyai kandungan mineral dan serat cukup tinggi. semacam studi mengungkap orang yang mengonsumsi sebagian potong apel merasa lebih kenyang dibandingkan meminum jus apel maupun produk makanan dengan varian apel.


Studi lain menemukan, wanita yang mengonsumsi apel didalam diet hariannya selama 10 minggu, berhasil memangkas satu kilogram bobot tubuhnya. khasiat ini mengindikasikan bahwasanya apel yakni cara terbaik untuk Menyokong menurunkan berat tubuh serta meluruhkan lemak tubuh.


3. Memelihara Kesehatan Jantung

Rajin mengonsumsi apel biasa setiap hari dapat memelihara kesehatan jantung. Khasiat ini terbentuk lantaran serat didalam apel dapat mengurangkan predestinasi kolesterol darah serta baik untuk kardiovaskular.


Buah apel juga mendapati senyawa polifenol juga antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah. Asupan ini juga disangkut pautkan dengan efek terkena stroke lebih rendah 20 persen.


Selain itu, kandungan serat didalam apel juga dapat menurunkan kadar kolsterol jahat di dalam darah. Dengan begitu, kesehatan jantung juga akan meningkat.


4. Menambah Kinerja Otak

Sebuah penelitian yang diterbitkan didalam jurnal Experimental Biology and Medicine mendapatkan kalau kuersetin (satu di antara antioksidan yang didapati melimpah di apel) ialah satu di antara dari dua senyawa yang Menolong memangkas sel mati penyebab menurunkan kinerja otak.


Studi didalam Journal of Alzheimer's Disease juga menyarankan untuk mengonsumsi buah apel yang dipercaya mampu Menaikkan produksi neurotransmitter asetilkolin esensial pada otak guna Menaikkan daya ingat.


5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Buah apel amat baik dikonsumsi bagi seseorang yang mempunyai efek penyakit diabetes ataupun kadar gula tinggi. Apel mengandung antioksidan flavonoid yang berperan didalam membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes. Asupan flavonoid dari buah apel dapat menyurutkan risiko penyakit jantung juga diabetes. Alasannya, buah apel mengandung senyawa antioksidan dan anti-iflamasi.


Terlebih lagi, buah apel mengemas sebagian vitamin juga mineral, kayak tembaga serta vitamin C yang juga memerangi peradangan pada pasien diabetes. Apel juga dapat membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2 kamu sebab kandungan serat juga antosianinnya.


6. Melawan Kanker

Buah apel mengandung berbagai macam senyawa yang mampu berperan sebagai antikanker. sejumlah penelitian mengindikasikan bahwasanya diet kaya buah-buahan, termasuk apel, dapat melindungi badan dari sejumlah sel kanker, termasuk kanker paru-paru, lambung, dan kandung kemih. sebentuk studi juga mengunjukkan kalau buah-buahan kaya flavonoid kayak apel juga dapat melindungi mengenai kanker payudara dan ovarium, membuat buah ini opsi yang sangat cerdas untuk wanita.



Jual Beli Pohon Apel Terlengkap Pademangan, Jakarta Utara: Beli aneka produk Pohon Apel di Pademangan, Jakarta Utara terlengkap dengan mudah, cepat & aman. Kamu bisa menemukan penjual Pohon Apel dari seluruh Pademangan, Jakarta Utara yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Pohon Apel Pademangan, Jakarta Utara dan diurutkan dari harga yang termurah! Nikmati juga pengalaman menyenangkan & lebih hemat untuk berbelanja Pohon Apel Pademangan, Jakarta Utara dengan bebas ongkir hingga fitur cicilan 0% dari berbagai bank.