Memastikan Anda Mendapatkan Nilai Yang Baik Untuk Host Web Anda

Menemukan host web yang tepat untuk situs Anda mungkin tampak menakutkan, dengan begitu banyak penyedia dan tingkat layanan yang berbeda untuk dipilih. Tapi begitu Anda memiliki ide bagus tentang apa yang dibutuhkan situs Anda, berapa banyak yang ingin Anda belanjakan, dan fitur apa yang harus Anda miliki, Anda dapat membuat pilihan yang lebih baik.

Berikut adalah saran yang akan membantu Anda mengetahui dengan tepat apa yang Anda butuhkan, dan cara memilih host web Anda berikutnya.

Cari tahu jenis situs yang dihosting layanan. Beberapa situs gratis hanya menawarkan halaman yang statis, yang tidak memungkinkan Anda untuk menulis skrip Anda sendiri. Jika situs Anda membutuhkan skrip untuk dijalankan, Anda lebih baik mencari beberapa hosting bersama berbayar yang bagus.

Jika Anda tidak dapat menemukan penyedia yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan Anda, Anda mungkin ingin memilih situs hosting cadangan. Dengan demikian, Anda akan dapat membuat keputusan yang tepat ketika kebutuhan untuk mengubah host menjadi semakin dekat.

Alih-alih mencari perusahaan web hosting yang bagus, mulailah perusahaan web hosting Anda sendiri untuk melayani kebutuhan Anda sendiri. Ini dapat memberikan banyak keuntungan termasuk pendapatan sekunder dan web hosting gratis jika bisnis Anda berkembang pesat. Ini adalah cara yang bagus untuk berpikir seperti pengusaha, dan menghasilkan uang daripada membayar hosting web.

Pantau seberapa sering pemadaman terjadi dan berapa lama mereka bertahan. Jika terlalu lama dan terlalu sering, Anda harus berpikir untuk memilih layanan yang berbeda. Sebagian besar layanan mengalami masalah sesekali tetapi jika tidak diperbaiki dengan cepat, Anda tidak mendapatkan uang Anda.

Jika Anda ingin menggunakan perangkat lunak keranjang belanja, pastikan itu kompatibel dengan host web Anda. Host web yang baik harus mendukung fitur-fitur tertentu seperti skrip Web, konten dinamis, atau file yang dapat dijalankan. Fitur-fitur ini akan memungkinkan Anda untuk menambahkan berbagai cara bagi pengunjung Anda untuk berinteraksi dengan situs web Anda, misalnya dengan memberikan umpan balik.

Penting untuk menentukan kebutuhan Anda sebelum berbelanja untuk layanan hosting web. Ada banyak paket yang dapat Anda pilih yang harganya sangat bervariasi. Beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan termasuk jumlah bandwidth yang Anda butuhkan, berapa banyak ruang disk yang Anda butuhkan, dan jenis database yang ditawarkan. Mengetahui persyaratan Anda di host web akan memudahkan Anda memilih paket hosting.

Untuk mempersiapkan diri Anda menghadapi pengalaman menggunakan web host gratis, biasakanlah dengan gagasan bahwa Anda akan memiliki banyak waktu henti. Tetap terjaga sepanjang waktu membutuhkan beberapa peralatan khusus yang tidak terjangkau oleh tuan rumah gratis. Akibatnya, situs Anda mungkin lebih turun daripada naik.

Jika Anda akan menggunakan host web gratis, pastikan Anda mengetahui semua batasan tentang konten situs, karena host yang berbeda memiliki aturan berbeda tentang apa yang dapat Anda posting, terutama di bidang musik atau video, karena streaming dapat menggunakan bandwidth. Jika Anda tahu aturannya, Anda tidak akan terkejut.

Pastikan Anda memahami perbedaan antara hosting web terkelola dan tidak terkelola. Semua yang dikelola bisa sangat berharga bagi Anda jika Anda sendiri bukan ahli dalam seluk-beluk memelihara situs web. Anda sebaiknya memilih orang terkelola yang memiliki ketersediaan tim dukungan teknis yang sangat baik.

Jika Anda ingin memiliki lebih dari satu situs, cari host web yang memungkinkan Anda memiliki domain tambahan. Ini berarti Anda dapat menyimpan lebih dari satu situs di server mereka tanpa harus membuka banyak akun atau membayar uang tambahan untuk berbagai situs web Anda.

Jika Anda ingin memiliki situs web e-niaga, cari host yang menawarkan layanan khusus ini. Layanan lain mungkin tidak memiliki fitur keamanan yang sama. Fitur e-niaga mungkin sedikit lebih mahal, tetapi fitur tersebut memungkinkan Anda membuat situs yang terlihat profesional dan dapat mendukung jenis lalu lintas yang Anda butuhkan.

Periksa untuk melihat apakah layanan hosting web Anda memberi Anda metode mudah untuk mengirimkan halaman Anda ke mesin pencari. Anda juga ingin mengetahui seberapa besar kendali yang Anda miliki atas pengoptimalan mesin telusur dan kata kunci, serta seberapa sering Anda dapat mengirim pembaruan tanpa biaya.

Hemat uang Anda dengan meningkatkan akun di host web Anda ke paket tahunan. Sebagian besar paket web hosting tahunan harganya lebih murah secara bulanan daripada pengaturan pembayaran saat Anda pergi. Jika Anda senang dengan host web Anda, tidak ada alasan untuk tidak meningkatkan versi untuk memanfaatkan penghematan ini.

Memilih host web penting bagi siapa saja yang memiliki keberadaan online. Penting untuk memilih tuan rumah yang akan berada di sana saat Anda membutuhkannya, menawarkan layanan yang Anda inginkan sekarang dan di masa depan.

Ingatlah kiat-kiat ini saat Anda mencari host web yang sesuai untuk situs Anda.