Ketahui Berbagai Ragam Pilihan Material Pelapis Dinding untuk Area Dapur

Mengenal ragam pilihan bahan pelapis dinding untuk bagian dapur - Bahan pelapis dinding atau diketahui pula dengan nama backsplash pada bagian dapur saat ini semakin variatif. Biasanya, backsplash terpajang pada tempat di dekat meja dapur serta kompor untuk mengawasi dinding dari cipratan minyak atau bahan makanan yang lain saat aktivitas memasak berjalan.

Enggak cuma itu, kehadiran bahan pelapis dinding maupun backsplash pun sanggup menjadi elemen ornamental yang membentuk cantik bentuk interior di dapur.

Oleh karena fungsiannya yang gampang terpapar cipratan bercak serta air, kamu niscaya lebih selektif di dalam memilih bahan pelapis dinding itu.

Mengenal Ragam Pilihan Bahan Pelapis Dinding untuk Bagian Dapur

Berikut ini adalah beberapa preferensi bahan backsplash yang prominen dipakai.

Keramik

Keramik merupakan bahan favorit yang acapkali dipilih selaku pelapis dinding backsplash. preferensi warna, bentuk, motif serta dimensi yang beraneka ragam menjadi pertimbangan berarti mengapa banyak orang menetapkan bahan ini. Pemeliharaannya juga termasuk gampang. kamu hanya cukup menggunakan lap basah untuk basmi bercak yang berapit pada permukaan pelapis dinding itu.

Marmer serta Granit

Kedua bahan itu acapkali dipergunakan sehingga membikin kesan elegan serta elok pada bagian dapur. sejumlah orang memastikan 2 jenis bahan itu untuk dipergunakan menjadi pelapis backsplash. Sebelum dipasang, marmer serta granit tentu dipoles menggunakan engine poles serta dilapis cairan coating hendaknya penampilannya lebih mengilat.

Kaca

Bahan seterusnya yang melimpah dipilih untuk membalut dinding backsplash yaitu kaca. Jenis bahan kaca ini lumayan beraneka macam. kamu bisa memilih kaca yang menyulut impak pantul guna membuat kesan luas. Sebaliknya untuk komponen dekoratif, kamu bisa memanfaatkan kaca kabur (sandblast) atau kaca warna (tinted glass) dengan beraneka ragam preferensi warna.

Stainless Steel

Bila mau menampakkan kesan industrial di aspek dapur anda, preferensi untuk menggunakan bahan stainless steel pada dinding backsplash merupakan hal yang pas. Penampilannya yang rustic dan anti karat membikin bahan stainless steel sering digunakan selaku materi pelapis dinding di dapur. Bahan rupa ini juga simpel dibersihkan dengan memanfaatkan lap basah.