Cara Investasi Emas yang Patut Dicoba! Karena Simpel, Menguntungkan serta Sangat Inovatif

Tidak dapat dipungkiri, sampai waktu ini, emas masih menjadi nomine bagi sejumlah orang yang mau berinvestasi. emas serta emas perhiasan yakni dua jenis emas paling terkenal yang dibutuhkan sebagai fasilitas investasi.

Emas juga diklaim yaitu investasi paling tua di dalam sejarah umat manusia. Sebelum orang mengenal saham, obligasi, maupun reksa dana, emas sudah lebih dulu dipahami sebagai suatu instrumen investasi yang profitabel. Bahkan, emas juga sejak dahulu kala sudah dijadikan tolak ukur untuk menilai kekayaan seseorang.

Layaknya investasi pada umumnya, emas juga memiliki surplus sekaligus kelemahan. tersedia beberapa fakta yg wajib kamu tahu terkait hal itu. Berikut penjelasannya:

Keunggulan investasi emas

Harga emas menjurus naik dari tahun ke tahun. Selain tahan tentang inflasi, emas juga tak gentar dengan krisis ekonomi yg dialami suatu negara. Keunggulan selanjutnya, emas mempunyai sifat gampang dicairkan. seandainya saham, reksa dana, ataupun deposito baru dapat diambil didalam jangka waktu tertentu, emas tak demikian. Pemilik dapat dengan gampang menukarkannya ke didalam bentuk uang didalam waktu relatif singkat. Berkat harganya yang stabil bahkan mengarah naik tersebut, emas sangat cocok untuk diversifikasi investasi.

Kelemahan investasi emas

Emas tak dapat disimpan di sembarang tempat, justru andaikan jumlahnya cukup banyak. sebab itu, butuh lokasi pengolahan yang aman untuk menjauhi efek pencurian. Umumnya, investor emas rela mengeluarkan uang untuk menyewa safe deposit box di lembaga perbankan.

Emas juga rentan hilang seandainya bentuknya perhiasan serta dipakai saat beraktivitas sehari-hari. Di sisi lain, investasi emas juga gak akan memanifestasikan gaji pasif, karena emas cuma akan menyodorkan keuntungan ketika kamu melaksanakan penjualan.

Sementara itu, tersedia pula fakta lain berkenaan emas yang seringkali dilupakan. Kendati mempunyai harga menjurus naik dari waktu ke waktu, akan tetapi nyatanya harga emas juga dapat anjlok didalam hitungan hari. Bayangkan, andaikan tiba-tiba kamu butuh uang serta perlu menjual emas yg dimiliki! Tapi, di saat bersamaan, ternyata harga emas sedang turun. Hal itu niscaya saja dapat memicu kamu mendapati kerugian.

Pada prinsipnya, tersedia beberapa faktor yg mengadakan harga emas dapat naik serta turun. Di antaranya sebut saja sebab perubahan kurs rupiah, suku bunga, jumlah penawaran serta permintaan, laju inflasi yg tak terkendali, dan dapat juga karena situasi ekonomi serta politik yg sedang tumbuh di dunia.

Meski demikian, kejayaan harga emas dapat dibilang yakni suatu kepastian. Tingkat inflasi lah yg melatarbelakangi hal tersebut. Jadi, emas benar-benar difokuskan untuk investasi jangka panjang. di dalam hal ini, jenis emas yang diusulkan untuk investasi ialah emas batangan yg memiliki nilai lebih stabil.

Di era modern kaya sekarang ini, perkembangan tekonologi sudah memengaruhi bermacam ragam aspek di dalam kehidupan manusia. Inovasi-inovasi berbasis teknologi muncul, tak terkecuali didalam bidang investasi yang saat ini telah merambah ke ranah online.

Jika dulu orang berinvestasi emas dengan metode yg konvensional, di dalam arti membeli kemudian menyimpannya serta dijual ketika harga naik, saat ini, investasi emas dapat dilangsungkan dengan metode yang lebih mudah, akan tetapi tentu aman serta bermanfaat.

Caranya? kamu dapat berinvestasi di platform Danain!

Danain adalah platform P2P Lending dengan AGUNAN pertama di Indonesia. Sebagai satu di antara pionir arketipe bisnis peer to peer lending dengan jaminan, Danain menyediakan pengalaman investasi yg aman serta profitabel bagi Lender/pendana sehingga mereka memperoleh kepastian di dalam hal berinvestasi.

Danain yaitu penyelenggara Peer to Peer (P2P) Lending pertama beragunan emas di Indonesia. Pihak pendana serta peminjam akan dipertemukan didalam suatu platform berbasis teknologi. sebab posisi kamu berinvestasi, kamu akan bertindak sebagai pihak pendana.

Skema kerja di platform Danain benar-benar sederhana. Pihak peminjam akan datang ke gerai PT Mas Agung Sejahtera (PT MAS) selaku mitra Danain untuk mengajukan pinjaman sekaligus memberikan agunan berupa emas. PT MAS kemudian akan mengunggah gambar emas sekaligus data peminjam di platform Danain. Sebagai pendana, kamu dapat memilih emas yg kepingin didanai sesuai hasrat di platform Danain.

Perbedaan sensibel antara investasi emas konvensional serta di platform Danain bertempat pada fisik emas yg diinvestasikan. andaikan pada investasi emas konvensional kamu memegang serta menyimpan sendiri emas tersebut, di Danain tak demikian. Emas akan disimpan oleh PT MAS hingga pihak peminjam melunasi pinjamannya.

Dengan skema tersebut, kamu tak wajib lagi takut efek kehilangan emas karena pencurian ataupun hal lainnya. kamu juga tak harus susah-payah mengeluarkan bujet untuk pengolahan emas di safe deposit box. Satu hal yg pasti, kamu akan mendapatkan gaji pasif dengan berinvestasi di Danain.

Bagaimana seandainya ternyata pihak peminjam terlambat bayar maupun bahkan tak mampu membayar pinjamannya?

mesti diketahui, gagal bayar ataupun keterlambatan bayar gak menjadi bagian dari efek pendana. PT MAS akan tentu mengembalikan pokok serta bunga kepada pendana tanpa potongan setelah jatuh tempo tiba, adalah maksimal empat bulan. Meski demikian, tak menutup kemungkinan jikalau pihak peminjam mengembalikan pinjamannya di dalam waktu lebih cepat, di dalam hitungan Minggu bahkan hari.

Imbal hasil yang diekspresikan Danain sungguh-sungguh menjanjikan. Pendana dapat memperoleh keuntungan minimal 8% per tahun, maksimal 120% per tahun. Angka tersebut kentara lebih besar daripada keuntungan yang disampaikan deposito maupun reksa dana. Bahkan, angka itu juga dapat melawan laju inflasi yang terjadi setiap tahun di Indonesia.

Keuntungan berinvestasi di Danain lainnya, kamu cuma kudu gadget serta jaringan internet untuk dapat menunaikan investasi. Dengan demikian, kamu dapat berinvestasi kapan pun serta di mana pun sesuai keinginan.

Jika kamu terlampau sibuk sehingga tak memiliki waktu untuk menetapkan emas yang mau didanai, Danain menawarkan fitur auto lending yang sanggup kamu manfaatkan. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, sistem Danain akan secara otomatis mengadakan pendanaan ke di dalam daftar yg tersedia, tentu saja dengan nominal yang sudah disesuaikan. Di sini, kamu cuma kudu menunggu imbal hasil masuk ke di dalam rekening aktif Danain, setelah peminjam melunasi pinjamannya.

Dana yg kamu miliki juga akan makin berkembang dengan adanya compounding effect maupun bunga berbunga. Penjelasan sederhananya, kamu memperoleh bunga dari investasi yg sudah dilaksanakan. Bunga tersebut kemudian diinvestasikan kembali, sehingga memproduksi bunga baru. Begitu selanjutnya hingga dana kamu berkembang maksimal.

Danain didirikan oleh Sutanto Adi Lunarso serta Budiardjo Rustanto pada bulan Oktober 2017 sebagai substitusi bagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan dananya dengan cara yg aman. Danain sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas layanan finansial (OJK). Surat tanda bukti terdaftar teregistrasi dengan nomor S-280/NB.213/2018 per tanggal 20 April 2018. Selain itu, juga sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi serta Informasi (KOMINFO).

Di platform Danain, tersedia puluhan bahkan ratusan emas yang selalu siap untuk didanai dengan nominal bervariasi. Total pendanaan yg ada setiap harinya berkisar di angka tiga miliar rupiah. Sejak melantai dari Juli 2018 lalu, Danain sudah berhasil menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 80 miliar, dengan non performing loan (NPL) senantiasa berada di angka nol persen (0%).

Model Bisnis

Dalam menunaikan bisnisnya, Danain menggandeng mitra PT Mas Agung Sejahtera yang yakni satu di antara perusahaan pergadaian swasta terbesar di Indonesia, di mana mendapati lebih dari 50 cabang. Data peminjam terkoneksi secara real time ke platform Danain untuk kemudian bisa diakses oleh pendana yg tertarik untuk mempersembahkan pinjaman. Dana pinjaman dari investor yang tertarik tersebut akan ditransfer ke mitra pergadaian swasta. Melalui Danain, imbal hasil yg ditawarkan lebih tinggi dibandingkan menabung serta deposito, ialah 8% per tahun sampai dengan 120% per tahun, dengan tingkat keamanan yg terjamin karena sifatnya beragunan serta tenor maksimal empat bulan.

Baca juga "Cara Investasi Emas Batangan Antam Untuk Pemula".