Daftar Hotel Di Semarang

Hotel ialah sebentuk struktur yg dikelola secara komersial dengan mempersembahkan fasilitas penginapan untuk lazim dengan fasilitas pelayanan. Hotel ialah struktur berkamar banyak yang disewakan sebagai tempat untuk menginap beserta tempat makan orang yang sedang di dalam perjalanan, maupun bentuk akomodasi yg dikelola secara komersial, disediakan bagi setiap orang untuk mendapatkan pelayanan, penginapan, makan, serta minum. menambah pengelolaan hotel yakni salah satu hal terpenting yang mampu dilaksanakan untuk mengembangkan pariwisata, karena antara hotel serta pariwisata yaitu dua hal bermanfaat yang saling bergantung beserta tak dapat dipisahkan antara satusama lain.

Hotel mempersembahkan jasa pelayanan beserta fasilitas dikarenakan adanya aktivitas pariwisata. Hotel sebagai penyedia tempat tinggal beberapa saat bagi para wisatawan serta menyuguhkan fasilitas yang sanggup menyodorkan kesan positif bagi pengunjung. Hal tersebut bisa jadi faktor penarik bagi para wisatawan beserta memiliki pengaruh yang cukup besar di dalam memajukan perkembangan pariwisata beserta perekonomian daerah. Mengelola hotel secara cermat dan profesional akan meninggikan beserta menjaga kenyamanan pariwisata beserta menjaga kelangsungan usaha hotel. tapi, persaingan antar hotel yg ketat saat ini memerlukan acara promosi serta pengelolaan penyediaan kamar hotel yang baik.

Pengelolaan tersebut betul-betul diperlukan karena penghasilan pokok hotel ialah dari penyewaan kamar serta fasilitas yg disediakan, maka acara promosi serta penetuan tarif sewa kamar hotel benar-benar bernilai untuk dilantaskan. Hotel ini mempunyai konsep dengan struktur klasik terpadu dengan gaya kuno yg elegan, dimana konsep tersebut terlihat klasik serta mewah. tetapi tentu tidak meninggalkan kesan klasik di dalam perkembangannya.

Semakintinggi kualitas kamar, maka fasilitas serta pelayanan yg disediakan oleh hotel akan bertambah. Tarif Sewa Kamar yang dibebankan pada kamarnya adalah tarifsingledan tarifdouble.Persaingan bisnis dibidang jasa perhotelan. Persaingan yang ketat antar hotel tersebut menyebabkanmasing-masinghotel berusaha mempersembahkan pelayanan beserta fasilitas semaksimal mungkin. Agar bisa bertahan beserta menang didalam persaingan tersebut, pihak hotel dituntut untuk lebih meluaskan kualitas pelayanan yg diberikannya. Hotel yang menawarkan jasa penginapan, makanan, minuman, beserta jasa lainnya, kudu selalu memperhatikan terhadap kualitasnya.

Hotel yaitu suatu perusahaan yg dikelola oleh pemiliknya dengan menawarkan pelayanan makanan, minuman serta fasilitas kamar untuk tidur kepada orang-orang yang sedang membuat perjalanan beserta mampu membayar dengan jumlah yang wajar sesuai dengan pelayanan yg diterima. Hotel sebagai suatu jenis akomodasi yang mempergunakan beberapa ataupun seluruh konstruksi untuk menyuguhkan jasa penginapan, makanan beserta minuman dan jasapengunjung lainnya bagi lazim yang dikelola secara komersial.

Dalam zaman Globalisasi sudah melahirkan era baru didalam dunia bisnis perhotelan. Perusahaan perhotelan saling bersaing untuk memenuhi pangsa pasar yg menuntut kualitas pelayanan yg semakin baik. Oleh karena itu perusahaan perhotelan semakin banyak memperkuat strateginya didalam bersaing agar jadi perusahaan unggul. Berdasarkan SK Direktorat Jenderal Pariwisata penggolongan hotel ditandai dengan bintang yang disusun mulai dari hotel berbintang satu sampai dengan yang terkemuka yakni hotel dengan bintang lima. Sedangkan penginapan dengan fasilitas di bawah hotel berbintang, disebut hotel melati.

Di samping hotel berbintang serta melati, terdapat jenis penginapan lain dengan kata wisma, home stay, losmen, serta sebagainya. keaktifan pemasaran saat ini jadi sangat bernilai bagi usaha perhotelan, karena perhotelan adalah salah satu usaha jasa pelayanan yang cukup rumit. Hotel menyuguhkan berbagai fasilitas yang mampu dibutuhkan oleh tamu-tamunya selama 24 jam. Disamping itu, usaha perhotelan juga bisa menunjang acara parausahawan yg sedang mengerjakan perjalanan usaha ataupun para wisatawan yang melangsungkan perjalanan. Oleh sebab itu, hotel ialah salah satu bentuk usaha bidang jasa yg mengedepankan kualitas pelayanan bagi para pelanggannya.

Semakin tinggi tingkat persaingan, tingkat kompleksitas pasar serta tamu yang semakin kritis akan acara pemasaran pada dunia bisnis perhotelan wajib dikelola secara profesional. Keberhasilan perusahaan di bidang jasa khususnya hotel, bergantung pada kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan beserta selanjutnya untuk memuaskan konsumen. Pada awalnya setiap tamu mendapati kebutuhan, keinginan, serta tujuan yang berbeda. Kenyataan ini mendorong timbulnya konsep pangsa pasar. Perusahaan berusaha memperoleh sekelompok orang di pasar untuk memasarkan produk dan/atau jasa pelayanan hotel sesuai dengan harapan tamu, sehingga pelanggan akan merasa puas serta akan terus menerus mengkonsumsi jasa pelayanan dari hotel tersebut. Kepuasan pelanggan yaitu tingkat kesesuaian antara produk dan/atau jasa pelayanan yg diinginkan dengan kenyataan yg diterima. Tingkat kesesuaian tersebut ialah hasilpenilaian yg dijalankan oleh tamu berdasarkan pada pengetahuan beserta pengalamannya. Kepuasan pelanggan digolongkan oleh kualitas jasa yg dikerjakan oleh pihak hotel sehingga jadi prioritas baku serta dijadikan tolak ukur keunggulan daya saing perusahaan.

Bila didalam usaha perhotelan mampu membuat kepuasan pelanggan akan merealisasikan hubungan yg baik antara perusahaan serta pelanggannya. mempersembahkan dasar yg baik bagi pembelian ulang serta terciptanya loyalitas pelanggan, dan membangun suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yg bermanfaat bagi perusahaan. Sehingga kepuasan pelanggan terpenuhi serta sesuai dengan harapan perusahaan. Persaingan dunia usaha yg semakin ketat memproduksi perusahaan wajib mampu menyerahkan kepuasan kepada para pelanggannya. Dengan teknik menyodorkan produk yang mutunya lebih baik, harganya murah, pelayanan yang lebih baik dari para pesaingnya. Kepuasan atau ketidak puasan pelanggan hotel jadi topik yang hangat dibicarakan pada tingkat nasional, internasional, industri serta jasa. Kepuasan pelanggan dikelompokkan oleh kualitas barang ataupun jasa yg dikehendaki pelanggan, sehingga jaminan kualitas jadi prioritas.

Sejarah Semarang

Sebagai pusat pemerintahan provinsi Jawa Tengah, Semarang tak cuma mempersiapkan gedung-gedung tinggi, tapi juga melindungi areal hijaunya. Dengan slogannya sebagai kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri, serta Sehat), Semarang berusaha jadi kota layak huni serta nyaman untuk dijadikan persinggahan. Ketersediaan transportasi biasa yg memadai serta golongan yang masih asri mempersiapkan Semarang nyaman untuk dikunjungi. Kota Semarang mendapati berjibun julukan. Selain dijuluki Kota Lumpia, Semarang juga dipahami dengan sejumlah julukan lain, semacam Venetie van Java. Julukan ini dibawakan oleh pemerintah kolonial Belanda sebab Semarang dihadapi oleh berlimpah sungai layaknya Venice di Italia. tersedia pula The Port of Java yang ialah slogan pariwisata Kota Semarang untuk mengenalkan Semarang sebagai kota pelabuhan di Jawa.

Asal kata Semarang erat pertaliannya dengan penyebaran agama Islam. Dahulu, kerajaan Demak mengutus Pangeran Made Pandan untuk menyebarkan agama Islam di perbukitan Pergota. Di sana Pangeran Made Pandan mendeteksi berjibun pohon Asam, yg oleh orang Jawa disebut ‘asem arang’, sehingga akhirnya muncul istilah Semarang. Berawal dari sebentuk perkampungan, ekonomi Semarang semakin lama semakin meningkat, sehingga daerahnya diperluas serta statusnya dinaikkan sebagai kabupaten serta ibukota provinsi hingga saat ini. Pada abad 19 serta 20, Kota Semarang dijadikan pusat perdagangan oleh Belanda. Belanda kemudian membentuk gereja, gedung perkantoran serta perumahan agar mereka nyaman tinggal di Semarang. Tak cuma itu, Belanda juga membuat benteng militer. Kawasan yang kental dengan struktur Eropa tersebut kemudian lebih diketahui sebagai ‘Little Netherland’ ataupun Kota Lama.

Hotel di Semarang

Kota Semarang di Jawa Tengah merupakan kota yg unik. gak hanya diketahui sebagai ibu kota provinsi, akan tetapi juga merupakan kota dengan akulturasi antara budaya Jawa serta Tionghoa yg menarik. kualifikasi tersebut pun membikin berlimpah pengunjung datang ke kota ini, baik untuk keaktifan bisnis maupun wisata. Hal ini juga ditunjang dengan keberadaan layanan pendukung berupa pelayanan akomodasi. kamu dapat menjumpai beragam hotel di Semarang dengan bervariasi kualitas. Selain itu, kamu juga dapat menginap di sejumlah apartemen di semarang.

Hotel Bintang 1 di Semarang

Untuk hotel ekonomis di Semarang dengan layanan bintang 1, tersedia beberapa opsi penginapan yang sanggup kamu pertimbangkan, yakni:

Sunrise Hotel Semarang

Hotel murah di Semarang dengan tarif menginap sekitar Rp200.000 per malam dapat kamu jumpai di Sunrise Hotel Semarang. Berada di Semarang, 10 km dari Brown Canyon, Sunrise Hotel Semarang menyediakan kemudahan dengan Wi-Fi gratis serta area parkir pribadi gratis. fasilitas ini berjarak sekitar 1,7 km dari Masjid Agung Semarang, 3,5 km dari Gereja Blenduk, serta 3,8 km dari Pasar Semawis. kemudahan ini menawarkan resepsionis 24 jam serta parkir valet.

Semua kamar mendapati lemari pakaian serta TV layar datar. Kamar-kamar di Sunrise Hotel Semarang menyuguhkan AC serta meja. Museum Jamu Nyonya Meneer berjarak 5 km dari akomodasi, sedangkan Simpang Lima berjarak 7 km. Bandara terdekat yakni Bandara Internasional Ahmad Yani, 11 km dari Sunrise Hotel Semarang.

Hotel ini berada di Jalan Soekarno Hatta No. 97, di depan Universitas Semarang.Fasilitas yang ditemukan di setiap kamar telah meliputi AC, Wi-Fi, serta tempat mandi serta kelengkapannya. beberapa saat itu, layanan biasa yg ada yakni restoran, tempat parkir, serta fasilitas resepsionis 24 jam. Beberapa wilayah wisata bisa kamu sambangi dari hotel di Semarang ini. kamu bisa mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah dengan jarak tempuh 700 meter, dan kawasan wisata lain, kaya Simpang Lima serta Museum Nyonya Meneer.

Bintang Tiga Guest House

Hotel realistis di Semarang ini benar-benar berada cukup jauh dari pusat Kota Semarang, tepatnya di Jalan Prof Sudharto 11 maupun Jl. Ngesrep Timur V No. 11, Tembalang. Meski begitu, wilayahnya mempersembahkan keringanan untuk menjangkau sebagian daerah wisata menarik, semacam Brown Canyon serta Pagoda Avalokitesvara.Fasilitas di setiap kamar hotel di Semarang ini telah dilengkapi Wi-Fi, TV, AC, bathroom, serta sarapan gratis. kamu pun bisa mendapati pelayanan pendukung, semacam restoran, tempat parkir, serta prasarana resepsionis 24 jam. Semua pelayanan tersebut bisa kamu nikmati cuma dengan tarif bermalam sekitar Rp200.000.

Royal Phoenix Hotel

Pilihan berikutnya yakni Royal Phoenix Hotel yang terletak di Jalan Sriwijaya Raya No. 30, Semarang. Hotel dengan tarif sekitar Rp200.000 hingga Rp300.000 per malam ini cukup dekat dengan pelbagai layanan biasa di Semarang. Hotel ekonomis di Semarang ini menyediakan tiga tipe kamar, ialah Superior, Deluxe, serta Executive. pelayanan yang ada di setiap kamar telah Wi-Fi, AC, TV, serta tempat mandi. kamu pun bisa merasakan hidangan di restoran, memarkirkan kendaraan di lokasi parkir luas, serta menggunakan prasarana resepsionis 24 jam.

Hotel Bintang 2 di Semarang

Untuk alternatif hotel bintang 2, kamu bisa mempertimbangkan sebagian alternatif hotel berikut ini. serta jangan lupa pakai promo ramadhan saat memesan hotel ya!

Whiz Hotel Pemuda Semarang
Hotel realistis di Semarang ini jadi solusi yg benar jikalau kamu menyidik penginapan yg dekat dengan Stasiun Semarang Poncol. Jarak keduanya cuma sekitar 500 meter. Selain itu, hotel bertarif mulai dari Rp270.000 hingga Rp370.000 per malam ini mempunyai akses yang mudah ke Masjid Agung Kauman serta Pasaraya Sri Ratu. Setiap kamar hotel di Semarang ini telah dilengkapi Wi-Fi, AC, TV, pembuat kopi ataupun teh, serta bathroom dengan pancuran. pelayanan biasa yang sanggup kamu manfaatkan ialah wilayah parkir, lift, restoran, serta prasarana resepsionis 24 jam.

Amaris Hotel Pemuda Semarang
Anda bisa memilih Amaris sebagai solusi menginap efisien di pusat Kota Semarang. Hotel dengan tarif sekitar Rp300.000 per malam ini mempunyai wilayah strategi yang dekat dengan bermacam ragam area wisata. kamu dapat menjangkau Lawang Sewu atau Museum Perjuangan Mandala Bhakti di dalam waktu kurang dari 10 menit.Hotel yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 138, Semarang ini menawarkan pelayanan lengkap di setiap kamar tersebut, kaya Wi-Fi, AC, TV, brankas, serta tempat mandi serta alat-alatnya. Hotel di Semarang ini juga mendapati sarana pendukung berupa restoran, tempat parkir, lift, serta pelayanan 24 jam.

Hotel Citradream Semarang
Jika kepingin menjejahi Lawang Sewu yg misterius, kamu bisa menginap di hotel ini. Penginapan yang mendapati tarif sekitar Rp270.000 per malam ini cuma berjarak sekitar 400 meter dari Lawang Sewu. Selain itu, DP Mall serta Mall Paragon juga dapat kamu jangkau dengan gampang dari hotel di Semarang ini.Dengan tarif menginap yang terbilang murah, kamu sudah menangkap fasilitas lengkap didalam kamar, semacam Wi-Fi, AC, TV, brankas, serta bathroom dengan pancuran. layanan pendukung yang sanggup kamu gunakan adalah restoran, daerah pakir, lift, serta fasilitas resepsionis 24 jam.

Hotel Bintang 3 di Semarang

Beberapa hotel kelas menengah di Semarang yang sanggup kamu pilih yakni:

New Metro Hotel
Kombinasi hotel ekonomis dengan area strategis bisa kamu temukan pada New Metro Hotel. Di sini, kamu cuma harus mengeluarkan bujet bermalam mulai dari Rp275.000 hingga Rp480.000 per malam. Posisi hotel pun berdekatan dengan Stasiun Semarang Poncol serta Tawang. kamu juga dapat dengan gampang menjangkau landmark Kota Semarang, semacam Kota Lama Semarang, Masjid Agung Kauman, serta Masjid Agung Jawa Tengah.Hotel yang berlokasi di Jl. H. Agus Salim No. 2-4, Semarang ini mempunyai prasarana lengkap di setiap kamar tersebut. AC, Wi-Fi, TV, brankas, pembuat kopi maupun teh, serta tempat mandi yang dilengkapi shower, bathtub, dan alat-alatnya bisa menyerahkan kenyamanan untuk kamu selama menginap. pelayanan penunjang yang mampu kamu gunakan ialah restoran, daerah parkir luas, pelayanan pijat, serta sarana resepsionis 24 jam.

Allstay Hotel Semarang Simpang Lima
Lokasi hotel yang selemparan batu dari Simpang Lima jadi keuntungan fundamental dari Allstay Hotel Semarang. Akses ke Lawang Sewu pun mudah,bisa dijalani dalam waktu sekitar 10 menit perjalanan. malahan, untuk menginap di hotel bintang 3 ini, kamu cuma wajib mengeluarkan uang mulai dari Rp350 ribu hingga Rp630 ribu per malam.

Pesonna Hotel Semarang
Bagi para pencinta kuliner khas semarang, Pesonna Hotel dapat jadi preferensi menginap yang tepat. Hotel tepat guna dengan tarif menginap mulai dari Rp350.000 hingga Rp400.000 per malam ini berjarak sekitar 1,5 km dari Gang Lombok yang populer sebagai pusat jajanan khas Semarang.Ada keuntungan lain yang dapat diperoleh ketika bermalam di sini. Meski berlabel hotel murah, Pesonna Hotel Semarang ini mendapati layanan cukup lengkap. Bahkan, sebentuk kolam renang yg berskala cukup luas dapat ditemui pada hotel yang berada di Jalan Depok No. 33, Kembangsari, Semarang Tengah, Semarang ini.

Hotel Bintang 4 di Semarang

Untuk menikmati kenyamanan selama pelesir ke Semarang, hotel bintang 4 berikut ini dapat jadi pertimbangan:

MG Suites Hotel Semarang
Kalau mau menginap di hotel bintang 4 dengan tarif murah, pilihannya adalah MG Suites Hotel Semarang. Beralamat di Jalan Petempen No. 294, Gajah Mada, Semarang, MG Suites Hotel Semarang menyediakan pengalaman menginap dengan fasilitas bintang empat yg ekonomis, yaitu tarif inap mulai dari Rp410.000-an per malam. seleksian tipe akomodasi yg ada yakni business suites room only, business suites, maven suites serta family suites yang cukup untuk 5 orang.

Fasilitas yang disediakan oleh MG Suites Hotel Semarang yaitu kamar bebas asap rokok dengan AC, TV kabel, meja, hair dryer, in-room safe, kulkas serta shower dan pelayanan lainnya kaya fitness center, elevator, restoran, room service 24 jam, safety deposit boxi, WiFi, pelayanan laundry, luggage storage, layanan meeting, banquet, family room, pijat dan spa, receptionist and security 24 jam, kolam renang outdoor, kolam renang anak, serta pelayanan antar jemput bandara.

Terdapat sebagian destinasi wisata yang mampu kamu kunjungi dengan sederhana dari MG Suites Hotel Semarang, semacam Taman Pendanaran yg berjarak cuma 840 meter, Paragon City Mall yg berjarak 630 meter, Citraland Mall Semarang (850 meter), Masjid Kauman Semarang (960 meter), Simpang Lima Semarang (1,12 km), Klenteng Tay Kak Sie (1,12 km), Lawang Sewu (1,16 km), Pasar Semawis yang berjarak tak lebih dari 1 km serta Sakapatat Beergarden & Resto yg berajak 2,33 km.

Louis Kienne Hotel Simpang Lima
Hotel bintang 4 yg dikelola oleh Ariva ini menyuguhkan daerah strategis di pusat Kota Semarang. kamu cuma butuh waktu singkat berangkat ke berbagai macam area berarti di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini. Bandara Internasional Ahmad Yani cuma berjarak 6,5 km. beberapa saat itu, Stasiun Semarang Tawang berada sejauh 3,8 km dari hotel.Fasilitas lengkap juga dipegang oleh Louis Kienne Hotel Simpang Lima. plural aktivitas dalam hotel pun dapat dibuat dengan panorama menakjubkan Kota Semarang dari ketinggian. kamu dapat mencoba untuk berolahraga di pusat kebugaran, berenang di kolam renang rooftop, maupun sekadar bersantai di tempat Sky Lounge.Hotel ini menawarkan sebanyak 150 kamar dengan konstruksi interior kontemporer yg mewah. Setiap kamar mampu menampung dua orang dewasa serta dua anak kecil. Untuk menginap di sini, bujet yang kudu kamu keluarkan enggak terlalu besar, sekitar Rp550.000 per malam.

Grand Edge Hotel Semarang
Pilihan hotel bintang 4 berdaya guna berikutnya dapat ditemukan di Grand Edge Hotel Semarang. Beralamat di jalan Sultan Agung No. 96, Gajahmungkur, Semarang, Grand Edge Hotel Semarang menyediakan pengalaman menginap bintang empat yg elegan serta nyaman. Dengan tarif inap per malam mulai dari Rp 430.000 saja, kamu telah bisa menentukan tipe akomodasi antara deluxe room twin bed, deluxe room double bed, deluxe premium double bed serta junior suite double bed.

Asilitas yg disediakan oleh Grand Edge Hotel Semarang ialah kamar bebas asap rokok dengan AC, TV kabel, meja, hair dryer, in-room safe, minibar serta shower. Disertai juga dengan pelayanan lain semacam WiFi, bar, café, room service 24 jam, prasarana laundry, wedding service, receptionist & security 24 jam, safety deposit box, fitness center, lahan parkir, persewaan mobil, valet parking, prasarana antar jemput bandara, prasarana meeting serta kolam renang outdoor di lantai teratas hotel ini.

Kamu dapat dengan gampang mengunjungi sejumlah destinasi wisata dari Grand Edge Hotel Semarang ini, contohnya Candi Plaza yang cuma berjarak 100 meter, Taman Diponegoro Semarang yang berjarak 380 meter, Pura Giri Natha (1,54 km), Mall Ciputra Semarang (2,66 km), Simpang Lima Semarang (2,43 km), Taman KB (2,14 km), Singosaren Plaza (2,75 km), Sam Poo Kong yang berjarak 2,6 km, dan Sakapatat Beergarden & Resto yang berjarak 1,1 km.

Hotel Bintang 5 di Semarang

Untuk alternatif hotel bintang 5 terbaik, kamu dapat mempertimbangkan sebagian hotel mewah berikut ini:

Gumaya Tower Hotel Semarang
Hotel bintang 5 di Semarang ini menyuguhkan fasilitas menginap yang eksklusif. Hotel ini berada di gedung paling tinggi di ibu kota Jawa Tengah tersebut. Dari di dalam kamar, kamu pun dapat secara langsung menyaksikan panorama kota dari ketinggian. gak heran kalau berlimpah petandang yg menyebut Gumaya sebagai hotel mewah terbaik di Semarang.Hotel yang beralamat di Jalan Gajah Mada No. 59-61 ini juga mempunyai area strategis. Dari hotel, kamu dapat menjangkau ke pelbagai wilayah menarik di Kota Semarang. Stasiun Semarang Poncol dapat dijangkau didalam jarak tidak lebih dari 800 meter. kamu pun dapat mencoba berkunjung ke Kelenteng Sam Poo Kong dengan waktu tempuh kurang dari 20 menit.Menginap di hotel bintang 5 ini tidaklah murah. Hotel ini menawarkan beragam seleksian kamar. Mulai dari kamar New Deluxe, Grand Deluxe, Tower Club, Royal Suite, hingga yg paling mewah ialah kamar Presidential Suite. Untuk menikmati kemewahan di hotel ini, setidaknya kamu harus mengeluarkan bujet sebesar Rp1.400.000 per malam.

Hotel Ciputra Semarang
Hotel Ciputra Semarang mempunyai posisi yang gak kalah strategis. Hotel yg terletak di Jalan Simpang Lima P.O. Box 1288 ini memudahkan para tamu untuk mengakses plural wilayah di Kota Semarang. Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah, Kelenteng Sam Poo Kong, ataupun Undip Peleburan dapat dijangkau dengan mudah.Hotel di Semarang ini juga menyuguhkan pelayanan lengkap. Untuk kamu yang mengaku sebagai pencinta belanja, hotel ini berada satu kompleks dengan Mall Ciputra. kamu pun tidak kudu berjalan jauh kalau kepingin membeli heterogen jenis barang.Hotel yang dikelola oleh Swiss-Belhotel ini pun menyuguhkan sebanyak 200 kamar yang sanggup ditempati oleh para tamu. tentang tarif menginap, kamu dapat menyiapkan uang sekitar Rp650.000 per malam.

Crowne Plaza Semarang
Hotel bintang 5 di Semarang yang satu ini juga enggak kalah menariknya. Beralamat di Jalan Pemuda 118, Crowne Plaza Semarang menyodorkan akses yg mudah ke Paragon Mall–mal terbesar di Kota Semarang. Selain itu, hotel ini juga berdekatan dengan Stasiun Semarang Poncol, berjarak cuma 600 meter.Hotel ini juga mendapati kolam renang luar ruangan dengan panorama Kota Semarang dari ketinggian. kamu pun dapat mengajak si kecil untuk bermain-main di sini. Untuk suasana yg romantis, bisa pula menghabiskan waktu sore hari bersama pasangan. merasakan panorama matahari terbenam dengan ditemani sajian makanan serta minuman.Terdapat sebanyak 270 kamar dengan struktur interior mewah yang ada di Crowne Plaza Semarang ini. Masing-masing kamar pun mempunyai pelayanan komplet mulai dari TV LED 40 inci, kotak pengaman, AC, prasarana hiburan audio video, hingga akses internet cepat. Tarifnya, mulai dari Rp920.000 hingga Rp2.900.000 per malam.Kini semakin praktis untuk menjelajah Semarang, kamu dapat melangsungkan pemesanan paket tiket pesawat serta hotel seleksian kamu untuk liburan. Harga lebih murah, hemat waktu serta perjalanan kamu ke Semarang lebih terencana dengan paket wisata Semarang.

Hotel di Bawah Rp500.000 di Semarang

Di bawah ini sejumlah rekomendasi penginapan serta sarana beragam yang sanggup jadi seleksian akomodasi kamu selama di Semarang dengan tarif inap di bawah Rp500.000

Star Hotel Semarang
Berada di jalan M.T. Haryono No. 972, Semarang, Star Hotel Semarang menyajikan penginapan kelas bintang empat yg elegan di Semarang Selatan. Dengan tarif inap mulai dari Rp410.000-an per malam, kamu dapat memilih tipe akomodasi antara superior room, deluxe room serta junior suite room.

Fasilitas yang disediakan oleh Star Hotel Semarang ialah kamar bebas asap rokok dengan AC, TV kabel, shower, meja, hair dryer, in-room safe, serta kulkas dan pelayanan pendukung lain di luar kamar kaya family room, smoking area, WiFi, fitness center, pijat & spa, lahan parkir, restoran, room service 24 jam, safety deposit box, receptionist & security 24 jam, coffee shop, valet parking, pelayanan meeting, fasilitas laundry, sarana antar jemput bandara, kolam renang outdoor di lantai teratas, poolside bar serta kolam renang anak.

Beberapa destinasi wisata bisa kamu kunjungi dengan gampang dari Star Hotel Semarang, antara lain Sakapatat Beergarden & Resto yang berjarak hanay 1,67 km, Taman Diponegoro Semarang yang berjarak 1,8 km, Taman KB (1,97 km), Candi Plaza (1,88 km), Mall Ciputra Semarang (2,11 km), Simpang Lima Semarang (1,98 km), Water Blaster Bukit Candi Golf (2,04 km) serta Pura Giri Natha yang berjarak 2,53 km.

Hotel di Bawah Rp400.000 di Semarang

Di bawah ini sebagian rekomendasi penginapan dan pelayanan beragam yang mampu jadi seleksian akomodasi kamu selama di Semarang dengan tarif inap dibawah 400 ribu per malamnya.

Pandanaran Simpang Lima
Pandanaran Simpang Lima berlokasi di jalan Pandanaran No. 58, Semarang, Pandanaran Simpang Lima menyuguhkan pengalaman menginap bintang tiga yang lega di Simpang Lima. Dengan tarif inap mulai dari Rp360.000-an per malam, kamu bisa memilih tipe akomodasi antara superior room, deluxe room, grand deluxe serta deluxe family yang cukup untuk 3 orang.
Fasilitas yg disediakan oleh Pandanaran Simpang Lima antara lain kamar bebas asap rokok dengan TV kabel, meja, hair dryer, in-room safe, shower dan prasarana lainnya kaya pijat & spa, WiFi, smoking area, banquet, ballroom, terrace, concierge, pelayanan laundry, room service, receptionist & security 24 jam, restoran, coffee shop, fitness center, layanan meeting, persewaan mobil, lahan parkir, valet parking, sarana antar jemput bandara dam kolam renang outdoor.

Dari Pandanaran Simpang Lima, ditemukan beberapa daerah wisata yang bisa kamu kunjungi dengan mudah, kaya Taman Pandanaran yang berjarak cuma 230 meter, Lawang Sewu yg berjarak 630 meter, Paragon City Mall (kurang dari 1 km), Citraland Mall Semarang (960 meter), Tugu Muda Semarang (720 meter), Musesum Mandala Bhakti (760 meter), Kampung Pelangi Gunung Brintik (790 meter), Pasar Semawis yang berjarak 1,85 km dan Sakapatat Beergarden & Resto yg berjarak cuma 1,68 km dari hotel.

Gets Hotel
Beralamat di jalan M.T. Haryono No 312-316 Semarang, Gets Hotel yaitu hotel bintang empat yang elegan serta nyaman dengan harga yg ekonomis, tarif inap mulai dari Rp370.000-an per malam. alternatif tipe akomodasi yang ada yakni deluxe room, grand deluxe, executive room, suite room serta royal suite.

Tiap kamar bebas asap rokok di Gets Hotel dilengkapi dengan TV kabel, meja, AC, in-room safe, kulkas serta shower. gak ketinggalan prasarana lain kaya layanan meeting, WiFi, banquet, ballroom, smoking area, receptionist & security 24 jam, coffee shop, room service 24 jam, safety deposit box, restoran, fitness center, prasarana antar jemput bandara dankolam renang outdoor.

Beberapa destinasi wisata yang mampu dengan sederhana kamu datangi dari Gets Hotel, yaitu Klenteng Tay Kak Sie yang berjarak kurang dari 500 meter, Pasar Semawis yg berjarak 520 meter, SCJ Plaza (670 meter), Taman Srigunting (1 km), Pasar Johar Semarang (950 meter), Galeri Seni Kontemporer Semarang (1,05 km), Masjid Kauman Semarang yang berajak 1,06 km, dan Sakapatat Beergarden & Resto yg berjarak 3,17 km.

Quest Hotel Semarang
Berlokasi di jalan Plampitan 37-39, Semarang, Quest Hotel Semarang menyuguhkan pengalaman menginap di hotel bintang tiga yang elegan, nyaman serta ekonomis. Dengan tarif inap mulai dari Rp320.000-an per malam, kamu telah bisa menetapkan tipe akomodasi dari deluxe room only, deluxe room breakfast, serta executive suites.

Fasilitas yang disediakan oleh Quest Hotel Semarang yakni kamar bebas asap rokok dengan AC, TV kabel, in-room safe, meja, minibar, shower dan pelayanan pendukung di luar kamar semacam concierge, prasarana laundry, smoking area, heater, pelayanan tour, luggage storage, room service 24 jam, WiFi, elevator, receptionist & security 24 jam, pijat & spa, sarana meetin, fasilitas antar jemput bandara, kolam renang outdoor serta poolside bar.

Kamu dapat dengan gampang mengunjungi sejumlah tujuan wisata menarik dari Quest Hotel Semarang, contohnya Masjid Kauman Semarang yang berjarak 650 meter, Pasar Semawis yg berjarak 590 meter, Kleteng Tay Kak Sie (710 meter), Pasar Johar Semarang (740 meter), Paragon City Mall (870 meter), Kota Lam Semarang (1,11 km), 3D Trick Art Kota Lama Museum Semarang (1,16 km), SCJ Plaza (1,07 km), serta Sakapatat Beergarden & Resto yg berjarak 2,65 km. pakai promo lebaran dari Traveloka yuk!

Cara ke Semarang

Ada sejumlah cara ke Semarang yang bisa kamu tempuh dengan berbagai macam moda transportasi berikut ini:

Transportasi Udara
Perjalanan kamu ke Semarang dengan memakai pesawat terbang akan mendarat di Bandara Internasional Achmad Yani (SRG). Dari bandara, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan Trans Semarang koridor IV. Tarif transportasi biasa di semarang ini sekitar Rp2.000 untuk pelajar serta Rp3.000 untuk biasa. Trans Semarang beroperasi pukul 05.00-21.00 WIB. Selain Trans Semarang, kamu pun bisa mengunakan transportasi lanjutan berupa angkutan kota (angkot) ataupun taksi untuk berangkat ke pusat Kota semarang yg berjarak 5 km dari bandara.

Transportasi Darat
Semarang bisa diakses melalui darat dari beragam kota di Jawa. kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk road trip keliling Semarang maupun transportasi lazim. Transportasi lazim yang mampu kamu gunakan, antara lain:

Kereta Api
Semarang bisa diakses dengan kereta api melalui tiga kota besar di pulau Jawa, antara lain: Surabaya, Jakarta, serta Bandung. tersedia beberapa alternatif kelas kereta api dengan tarif yg berbeda. termuat dua stasiun esensial di Semarang yang menjadi area keberangkatan serta kedatangan sesuai dengan kelas kereta api yang kamu pilih. sekiranya menggunakan kereta api kelas Eksekutif serta Bisnis, kamu turun di Stasiun Tawang. beberapa saat itu, Stasiun Poncol beroperasi untuk pemberhentian kereta api kelas Ekonomi.

Bus
Anda dapat ke Semarang memakai bus yang sanggup diakses dari sejumlah kota di Jawa. semacam kereta, tersedia beberapa opsi kelas yang mampu ditempuh jika kamu menentukan menggunakan bus untuk ke Semarang.Kelas Ekonomi (patas non AC) dengan tarif sekitar Rp 80.000, Bisnis Rp 130.000, serta EksekutifRp 265.000.

Transportasi Laut
Sebagai kota pelabuhan, Semarang juga dapat diakses melalui laut. sebagian kapal dari sebagian kota di Indonesia berangkat mendatangi Semarang. Pelabuhan Tanjung Mas yang yaitu pelabuhan kebanggaan warga Semarang ini tak cuma dilalui oleh kapal dari pulau lain di Indonesia, akan tetapi juga disinggahi sejumlah kapal pesiar luar negeri. Tarif memakai transportasi ini sekitar Rp200.000. (Harga yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu)

Transportasi di Semarang
Selama berkeliling di Semarang, sejumlah transportasi yang bisa kamu gunakan yaitu:

Trans Semarang
Tak berbeda dengan Trans Jakarta yg menjadi seleksian transportasi beberapa warga Jakarta sebab tarifnya yang terjangkau, warga Semarang juga menyelenggarakan hal yg sama. Saat ini kedapatan tiga koridor yang melayani penumpang.

Bus Damri
Cara lain berkeliling Semarang yaitu dengan memakai bus Damri. kaya Trans Semarang, bus Damri juga mendapati sebagian rute untuk setiap nomor busnya. Selain itu, tarif yang dikenakan pun bervariasi menurut nomor bus, mulai dari Rp4.500 hingga Rp6.000.

Taksi
Di Semarang, diperoleh lima perusahaan taksi yang mampu kamu gunakan untuk berkeliling Semarang. Tarif yang dikenakan bervariasi sesuai dengan wilayah tujuan Anda.

Becak
Becak jadi salah satu transportasi seleksian wisatawan untuk berkeliling Semarang. Di Semarang, kamu dapat menjumpai berjibun becak di sepanjang jalan. Menariknya, tersedia suatu hotel di Semarang, Hotel Horison mempekerjakan sejumlah tukang becak yang kemudian dibina supaya dapat mengantar pengunjung berkeliling Semarang. Dengan kata Becak Wisata, mereka akan mengantar tamu hotel yang mau berkeliling. Tarif yg dikenakan telah ditetapkan oleh pihak hotel, bervariasi sesuai daerah tujuan wisatawan. Tarif berkisar mulai dari Rp20.000. (Harga yg tertera bisa berubah sewaktu-waktu)

Objek Wisata di Semarang

Semarang adalah ibu kota provinsi Jawa Tengah serta kata kabupaten yang berada di pesisir utara pulau Jawa. Kota Semarang ialah kota dengan jumlah penduduk sebanyak 1.658.552 penduduk, terbanyak ke-6 di antara kota-kota besar di Indonesia berdasarkan data Kemendagri 2018. Sedangkan Kabupaten Semarang mempunyai penduduk sebanyak 983.000 jiwa pada tahun 2003. Secara administratif, kota Semarang terdiri atas 16 kecamatan serta Kabupaten Semarang terdiri dari 18 kecamatan.

Kota Semarang yg mendapati istilah kota lumpia ini berbatasan dengan kKbupaten Demak di sebelah timur, Kabupaten Semarang di sisi selatan, Kabupaten Kendal di sisi barat, serta Laut Jawa di utara. Sedangkan Kabupaten Semarang berbatasan dengan Kota Semarang di utara, Kabupaten Demak serta Kabupaten Grobogan di sisi timur, Kabupaten Boyolali di sisi tenggara serta selatan, lalu Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, serta Kabupaten Kendal di sisi barat daya hingga barat laut.

Lokasi Semarang baik kota ataupun kabupaten berada dekat dengan pesisir, dikelilingi bukit serta gunung, mendatangkan bervariasi wilayah wisata, wisata kuliner, serta juga layanan akomodasi yang beraneka ragam. wisatawan Semarang akan dimanjakan oleh beraneka ragam opsi penginapan yang dapat disesuaikan dengan anggaran serta kebutuhan. Dengan dikelilingi oleh beraneka macam destinasi wisata, memilih penginapan semacam hotel ataupun apartemen di semarang yang mudah mengakses ke mana pun dan sesuai dengan budget tentu saja bakal memproduksi perjalanan dan momen liburan kamu lebih menyenangkan.

Semarang tersohor sebagai daerah yang mendapati berlimpah objek wisata bersejarah. Berikut yaitu sejumlah daerah wisata di Semarang yg wajib kamu kunjungi:

Kota Lama
Ke Semarang belum lengkap seandainya belum ke Kota Lama. Kota Lama ataupun yang lazim disebut Little Netherland adalah kawasan bekas pemerintah kolonial Belanda. Di sini, kamu dapat meninjau beragam bangunan yang kental dengan desain Eropa. sejumlah petandang menegaskan berkeliling Kota Lama dengan memakai becak, tetapi jikalau kamu mau lebih lama merasakan Kota Lama, kamu dapat berjalan kaki.

Simpang Lima
Simpang Lima ini adalah alun-alun Kota Semarang. Setiap harinya Simpang Lima didatangi warga sekitar juga pengunjung untuk berekreasi. Pada setiap malam harinya, kamu dapat menjalankan wisata kuliner bersama teman maupun keluarga di sini. Berada di pusat Kota Semarang, Simpang Lima sederhana untuk diakses dari mana saja.

Lawang Sewu
Bangunan lama peninggalan jaman Belanda ini sebenarnya jumlah pintunya tak sampai seribu, tapi karena banyak, warga sekitar menyebutnya Lawang Sewu, ‘Pintu Seribu’. Lawang Sewu jadi objek wisata bukan cuma karena arsitekturnya yg bergaya Eropa kuno, tetapi juga sebab beken mistis. Terletak di Jalan Pemuda yang yakni pusat kota Semarang, Lawang Sewu gampang untuk diakses. Lawang sewu buka setiap hari pada pukul 07.00-21.00 WIB. kamu yg berkunjung ke area wisata ini akan dikenakan tiket masuk sekitar Rp10.000 untuk dewasa, pelajar Rp5.000, serta anak-anak juga Rp5.000. (Harga yg tertera bisa berubah sewaktu-waktu)

Wisata di Semarang

Andaikata berencana berlibur ke Semarang nanti, pastikan kamu mengunjungi sebagian wilayah berikut ini.

Kampoeng Semawis
Kampoeng Semawis ialah pasar tradisional yang ketika malam hari berubah jadi kawasan wisata kuliner yg menempuh berjibun orang untuk berpesta kuliner. Buka pada hari Jumat, Sabut, serta Minggu mulai dari jam 6 sore. tempat wisata kuliner Pasar Semawis ini berada di Jalan Semawis, Pecinan, Semarang. melimpah sekali jajanan serta makanan yg dijajakan disini, contohnya lunpia, siomay, terang bulan ataupun martabak manis, nasi pecel kha jawa, churros, kebab, cakue, wedang ronde, es teler serta masih melimpah lagi.

Umbul Sidomukti
Berada di lokasi Jetis, Bandungan, Salatiga, Umbul Sidomukti adalah kolam renang yang buka setiap hari dari jam 8 pagi hinga jam 10 malam. Dari kolam renang yg mematok tiket masuk seharga Rp5.000-100.000 ini, kamu dapat berenang serta berendam sambil meninjau panorama luas dari ketinggian, terlebihnya jikalau cuacanya cerah. Selain kolam renang, kedapatan wahana flying fox yg patut kamu coba di Kolam Renang Umbul Sidomukti.

Tidak cuma kolam renang serta flying fox, tersedia pula marine bridge serta villa yg disediakan bagi para pelancong menginginkan akomodasi istirahat malam. Marine bridge sendiri yaitu wahana jembatan tali antar bukit yang menguji adrenalin.

Kampung Laut
Berada di jalan Anjasmoro, Tawang Mas,destinasi wisata kuliner Kampung Laut merupakan daerah makan berkonsep pedesaan yg dibangun di atas air. Santapan yg disajikan di Kampung Laut, kaya Namanya, yaitu seafood yg beragam, lezat serta segar tentu saja. sarana pendukung juga melengkapi Kampung Laut semacam area bermain anak-anak serta pemancingan ikan.

Rawa Pening
Rawa Pening ialah rawa yg terbentuk dari waduk yg tersedia di sana serta niscaya telah tidak asing lagi namanya. Berlokasi di 3 kabupaten ialah Salatiga, Ambarawa serta Ungaran, Rawa Pening yaitu destinasi wisata yang menenangkan di pagi serta sore hari, secara khususnya bila kamu menyempatkan diri untuk menaiki perahu sewaan di tengah perairan. Tarif masuk ke Rawa Pening cuma Rp2.500.

Jika mau menyewa perahu di Rawa Pening, cukup menyiapkan ongkos sekitar Rp70.000 hingga Rp100.000, tetapi tenang sebab satu perahu dapat menampung hingga 8 orang. Rawa Pening juga mendapati latar belakang Gunung Ungaran, Gunung Merbabu, bukit Telomoyo serta berlimpah lagi.

Restoran Pesta Keboen
Restoran Pesta Keboen menawarkna aneka menu ala Indonesia serta juga khas Belanda, kaya nasi pecel, sop kacang merah, gudeg, lunpa, nasi uduk Betawi, leker, macaroni schote,l serta masih berlimpah lagi. daerah makan ini berada di jalan Veteran 29, Semarang. konstruksi wilayah makan yang lawas, classy tercerminkan dari hiasan di tiap bagian ruangan, serta juga tersedia suguhan live music.

Wisata Keluarga & Anak di Semarang

Mengajak keluarga untuk liburan di Semarang ialah keputusan tepat. Di sini kamu dapat mendapatkan melimpah daerah wisata yg ramah anak serta keluarga.

Maroon Mangrove Edupark
Berupa tempat wisata di perkebunanan mangrove, Maroon Mangrove Edupark berlokasi di ujung landasan Bandar Ahmad Yani Semarang dengan Pantai Maron. Di Maroon Mangrove Edupark ini termuat gubuk, menara pandang, jembatan yg berkelok ,dan perahu, yang sanggup dijadikan wilayah bersantai serta berfoto ria, tinggal pilih saja.

Dibangunnya wisata mangrove ini berupaya supaya masyarakat kenal serta mencintai tanaman mangrove yg berjibun manfaatnya bagi daerah pesisir. Akses mendatangi areanya terhitung pendek dari segi jarak, tetapi cukup sulit diakses sebab situasi jalan yg tidak mulus.

Candi Gedong Songo
Candi yg berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut ini ialah candi Hindu peninggalan masa Hindu-Budha abad IX. tempat yg tinggi mendapati keuntungan, yaitu udara yang sejuk. Candi Gedong Songo terdiri atas 9 (songo berarti sembilan di dalam bahasa daerah) desain candi yg terpisah di lereng Gunung Ungaran.

Terdapat persewaan kuda dengan tarif berkisar antara Rp30.000 hingga Rp80.000 bagi orang yang kepingin menunggangi kuda selama di Candi Gedong Songo. Tarifnya sebenarnya variative bergantung berat bdan serta waktu. Kamu dan kawan serta keluarga dapat berwisata alam, edukasi, serta sekaligus berolahraga kecil selama di Candi Gedong Songo. seandainya kepingin berkemah, telah ada camping ground yang disediakan.

Masjid Agung Jawa Tengah
Berada di Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Sambirejo, Semarang, Masjid Agung Jawa Tengah mendapati arsitektur kawasan yg menyerupai Mekkah dengan adanya payung raksasa. Ini juga dapat dijadikan pengalaman sensasi awal bagaimana kualifikasi Masjidil Harram Mekkah.

Goa Kreo
Terletak di tengah Waduk Jatibarang, Goa Kreo disebut-sebut sebagai wilayah Sunan Kalijaga saat menyidik kayu jati untuk mempersiapkan Masjid Agung Demak. tetapi kini, Goa Kreo enggak hanya tersedia goa-nya saja, akan tetapi juga tempat tinggal makan, warung, gazebo serta lain-lain. Di kawasan Goa Kreo juga berjibun berkeliaran monyet ekor panjang (Mascaca fascicularis).

Wisata Kuliner di Semarang

Semarang menyediakan pengalaman kuliner optimal dengan tersedianya berjibun lokasi makan lezat. Bagi pencinta makanan khas daerah, kamu wajib mencicipi sajian lezat asli Semarang berikut ini. serta jangan lupa serbu promo saat Epic Sale nanti ya!

Lumpia Gang Lombok
Belum ke Semarang seumpama belum merasakan lumpianya. tersedia satu kios lumpia populer di Gang Lombok, yg merupakan daerah pecinan. Lumpia di sini masih menggunakan resep asli dari pasangan Tjoa Thay Yoe serta Wasih, pembuat lumpia pertama di Indonesia. Saat ini, kios lumpia di Gang Lombok ini dikelola oleh generasi ketiga, Siem Swie Kiem. Uniknya, kemasan yg dimanfaatkan untuk membungkus lumpia ini ialah besek, suatu kotak yg terolah dari bambu serta dapat menampung 10 potong lumpia.Lumpia Gang Lombok buka setiap hari pada pukul 08.00-17.00 WIB. Harga per potong lumpia ini sekitar Rp10.000. Meski terbilang mahal, rasa lumpia yg tersohor di Semarang ini tak akan mengecewakan Anda. Jenis lumpia yang sanggup dipilih adalah lumpi basah serta goreng. (Harga yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu)

Mie Siang Kie
Mie Siang Kie ialah kuliner yang dapat dibilang melegenda di Semarang. tempat tempat Mie Siang Kie merupakan di Gang Lombok No. 10, kawasan Pecinan, Semarang. Mie ini yaitu sajian olahan mie dengan daging babi oleh yang nampak sederhana, tetapi selalu saja ramai dikunjungi waktu jam makan siang maupun malam.

Ada pula menu andalan selain legendaris yang telah ada sejak kolonialisasi Belanda ini, yakni mie pangsit godok, yang berisi potongan daging ayam, telur dadar yg disuwir, kekian serta pangsit rebus yang disajikan dengan kuah hangat.

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar
Berlokasi di kawasan Kota Lama, belakang Gereja Blenduk sebagai objek cagar budaya, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar telah ada sejak tahun 1969. Olahan daging kambing yg memproduksi bumbunya meresap ke didalam daging yg empuk jadi andalan wilayah makan ini.

Bakmi Jawa Pak Ateng
Bakmi Jawa Pak Ateng di Semarang ini telah jadi salah satu tujuan wisata kuliner wajib ketika petandang datang ke Semarang. Bakmi Jawa Pak Ateng ini dimasak dengan memakai tungku berbahan bakar arang tradisional yg disebut anglo. lokasi makan yang berlokasi di jalan Ki Mangunsarkoro, Karangkidul ini sering penuh oleh pelanggan, menjadi kamu perlu sabar mengantre supaya bisa kursi.

Jika kamu, keluarga, dan teman-teman lelah setelah berwisata seharian penuh di sekitar Semarang, tak pelu khawatir menyelidik penginapan untuk beristirahat serta mengisi energi kembali.

Tips Wisata di Semarang
Cuaca di Semarang terhitung panas, terlebih-lebih saat musim kemarau. Gunakanlah pakaian yang nyaman serta simpel menyerap keringat. Untuk penggemar fotografi, jangan lewatkan kawasan Kota Lama yg berjibun dijadikan area foto pra-wedding. seumpama mau membeli lumpia di Gang Lombok, sepantasnya datang lebih awal sebab makanan ini seringkali habis sebelum jam dua siang.