10 Tempat wisata di Australia  yang paling mengesankan - Australia adalah negara yang luas yang hanya sedikit lebih kecil dari benua Amerika Serikat.

Jadi mungkin tidak mengherankan bahwa negara sebesar ini juga akan menjadi rumah bagi beberapa tujuan dan makhluk paling tidak biasa di dunia.

Di antara banyak situs ikonis dan landmark yang dapat Anda kunjungi di Australia adalah Ayers Rock dan Sydney Opera House.

Meskipun tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan, ada sejumlah tempat wisata di Australia yang tidak begitu terkenal tetapi juga mengesankan.

10 Tempat Wisata Paling Mengesankan di Australia

Berikut adalah sepuluh  tempat wisata di australia yang perlu di kunjungi

10. Cable Beach, Broome

Cable Beach, Broome
Cable Beach terletak di Broome di Australia Barat dan dianggap oleh beberapa orang sebagai tujuan paling populer di negara bagian ini.

Ini adalah pantai yang menakjubkan, yang terkenal dengan pasir putihnya, matahari terbenam yang indah dan perairan biru Samudera Hindia yang cemerlang.

Cable Beach juga terkenal akan wahana untanya di pantainya.

Dalam hal citra ikonik wilayah Broome, ada beberapa yang dapat membandingkan atau terasa lebih penting daripada melihat garis unta yang membuat jalan mereka di sepanjang pantai saat matahari terbenam memancarkan cahayanya di garis pantai.

Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu kegiatan yang paling populer bagi para pengunjung Broome untuk mengambil bagian bagi sebagian besar orang, terutama ketika digabungkan dengan matahari terbenam yang terkenal indah dari Broome's Cable Beach.

Unta telah memainkan peran besar sepanjang sejarah Aussie, terutama mengingat ketertarikan mereka terhadap gurun dan lingkungan kering lainnya, sehingga bertemu dengan mereka selama waktu Anda di Broome secara luas dianggap sebagai bagian penting dari perjalanan ini.

9. Pulau Fraser

Pulau Fraser
Pulau yang indah ini, yang terletak di Queensland, menawarkan hutan hujan, bukit pasir, lebih dari 100 danau air tawar dan tebing pasir berwarna yang indah.

Pulau Fraser, yang hanya perjalanan feri singkat dari Hervey Bay, juga dianggap sebagai pulau pasir terbesar di dunia.

Pulau ini menawarkan klaim luar biasa untuk ketenaran - dingonya dianggap sebagai yang paling murni di seluruh Australia, karena mereka tidak memiliki banyak kesempatan untuk kawin silang dengan anjing seperti yang dimiliki sepupu daratan mereka.

8. Great Ocean Road

Great Ocean Road
The Great Ocean Road, yang terletak di Victoria, dianggap sebagai salah satu drive paling indah di Australia. Penggerak 243 km (151 mil) ini dimulai di Torquay, yang terletak sekitar 100 km (60 mil) dari Melbourne , dan berakhir di Allansford.

Ketika perjalanan di sepanjang garis pantai barat daya Victoria yang indah, Great Ocean Road melewati beberapa pemandangan paling menakjubkan di Australia, termasuk The Twelve Apostles, yang merupakan formasi tumpukan batu kapur yang cukup besar yang muncul dari laut dekat Port Campbell National Park.

Ada juga sejumlah tempat di sepanjang Great Ocean Road di mana Anda dapat melihat beberapa satwa liar yang terkenal di Australia, termasuk kanguru, anjing laut, dan emu.

7. Taman Nasional Purnululu

Taman Nasional Purnululu
Terletak di Australia Barat, Taman Nasional Purnululu adalah rumah bagi salah satu tempat wisata paling unik di Australia yang dikenal sebagai Bungle Bungle Range - kubah batu pasir berwarna oranye dan hitam bergaris yang menyerupai sarang besar.

Anehnya, situs ini hanya diketahui oleh penduduk lokal Aborigin Australia dan petani sampai saat ini. Bahkan, itu hanya menjadi terkenal setelah sebuah film dokumenter dibuat dari daerah pada tahun 1983.

Taman ini juga rumah bagi Cathedral Gorge, sebuah ampiteater alam yang menakjubkan. Karena Taman Nasional Purnululu terletak di daerah yang cukup terpencil, pengunjung ke dua tempat perkemahannya harus mengepak semua persediaan penting mereka.

6. Blue Mountains National Park

Blue Mountains National Park
Blue Mountains National Park terletak di New South Wales, sekitar 80 km (50 mil) di sebelah barat Sydney. Kedekatannya dengan kota terbesar di Australia menjadikan taman yang indah ini sebagai perjalanan sehari yang populer bagi turis maupun penduduk lokal.

Taman ini mungkin paling dikenal untuk Three Sisters, sebuah formasi batu yang menjulang setinggi 900 meter (3000 kaki) di atas Lembah Jamison.

Blue Mountains National Park menampilkan bermil-mil jalur untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda gunung, dan taman bermain alami yang populer bagi para petualang yang menikmati olahraga adrenalin seperti panjat tebing dan turun.

Pengunjung yang lebih suka cara yang lebih jinak untuk menikmati Taman Nasional Blue Mountains dapat menaiki gerbong-ganjing di atas kereta Katoomba Scenic Railway, yang merupakan kereta api penumpang paling curam di dunia.

5. Whitsunday Islands

Whitsunday Islands
Koleksi menakjubkan dari 74 pulau ini terletak di tengah Great Barrier Reef Australia, menjadikannya tempat yang sempurna untuk wisatawan yang ingin menjelajahi kehidupan laut yang menakjubkan dan penuh warna yang hidup di perairan daerah ini.

Meskipun sebagian besar Kepulauan Whitsunday sepi, tujuh memiliki resor yang luar biasa pada mereka, termasuk One & Only on Hayman Island yang terkenal di dunia, favorit selebriti dan orang kaya dan terkenal.

Salah satu yang paling indah dari Kepulauan Whitsunday adalah Pantai Whitehaven, yang menawarkan pasir putih yang menyilaukan.

Pulau-pulau ini adalah pilihan sempurna bagi para pelancong yang mencari liburan bahagia di pulau tropis yang indah atau bagi mereka yang menikmati jam snorkeling dan scuba diving.

4. Taman Nasional Kakadu

Taman Nasional Kakadu
Terletak di Northern Territory Australia, sekitar tiga jam di utara Darwin, Kakadu adalah taman nasional terbesar di negara itu. Ada banyak hal yang bisa dilihat di Taman Nasional Kakadu, termasuk konsentrasi besar seni cadas Aborigin; beberapa di antaranya diperkirakan berumur hingga 20.000 tahun.

Taman ini juga rumah bagi banyak spesies satwa liar yang berbeda, termasuk walabi, dingo dan buaya. Selain itu, Taman Nasional Kakadu, yang merupakan rumah bagi sepertiga spesies burung Australia, adalah impian pengamat burung.

3. Uluru / Ayers Rock

Uluru / Ayers Rock
Salah satu monolit terbesar di dunia, Ayers Rock juga merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Australia. Terletak di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta di Northern Territory, formasi batu pasir besar ini berdiri lebih dari 340 meter (1.100 kaki).

Salah satu kekhasan batu itu adalah warna berubah secara dramatis saat matahari terbenam dari terra cotta menjadi biru, ungu dan merah. Suku Aborigin lokal, yang dikenal sebagai Anangu, menyebut batu Uluru dan menganggapnya sebagai situs suci.

2. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef
Salah satu tujuan utama untuk penjelajah bawah laut dan penyelam scuba adalah sistem karang penghalang terbesar di dunia, yang dikenal sebagai Great Barrier Reef. Terletak di Laut Koral, Great Barrier Reef mencakup area yang sangat besar dengan lebih dari 2.900 terumbu karang dan ratusan pulau dan gambut.

Cara terbaik untuk menjelajahi Reef adalah dengan salah satu dari banyak kapal pesiar yang berjalan di sepanjang pantai utara Queensland. Kota Cairns dianggap sebagai pintu gerbang utama ke Reef, tetapi kota-kota lain juga menawarkan operasi pelayaran.

1. Sydney Opera House

Sydney Opera House
Dianggap sebagai mahakarya arsitektur abad ke-20, Sydney Opera House dirancang dan dibangun oleh arsitek, Jørn Utzon, untuk mencerminkan citra kapal layar yang sangat besar. Ini rumah beberapa tempat yang bersama-sama menjadi tuan rumah lebih dari 1.500 pertunjukan setiap tahun.

Dikelilingi oleh pemandangan indah Pelabuhan Sydney dan Royal Botanic Gardens, Opera House yang terkenal di Sydney adalah salah satu landmark Australia yang paling terkenal.