Cara mengatasi ketombe parah - Ketombe sering menyebabkan gatal, penumpukan serpihan sel kulit mati, dan sering menempel di pundak Anda. Meskipun Anda mungkin merasa seperti satu-satunya di ruangan dengan masalah kulit kepala ini, itu sebenarnya biasa terjadi pada siapa saja.

Ketombe adalah masalah yang sering membuat banyak orang merasa tidak nyaman dan memalukan yang ditandai dengan kulit kepala yang kering dan gatal dengan serpihan atau gumpalan di pundak pakaian Anda.

Ketombe bisa terjadi oleh banyak penyebab, seperti kepekaan terhadap produk perawatan rambut, eksim atau jarang keramas. Ketombe yang parah biasanya disebabkan oleh kelebihan jamur alami pada kulit kepala manusia.

Meskipun ada shampo ketombe yang tersedia, Anda mungkin mendapati bahwa bahan murah dan mudah ditemukan yang digunakan di berbagai pengobatan di rumah sama efektifnya dalam melawan serpihan sial dan gatal yang mengganggu itu.

Cara Mengatasi Ketombe Parah

Cara Mengatasi Ketombe Parah Secara ALami Menggunakan Obat Sederhana
Di bawah ini, kami telah mengumpulkan beberapa solusi perawatan ketombe yang sederhana dan bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. Adapun cara menghilangkan ketombe parah atau berkerak ialah sebagai berikut:

Tea Tree Oil

Bahan umum dalam shampoo pengurang ketombe yang pertama ialah minyak pohon teh atau tea tree oil yang berasal dari daun pohon teh Australia. Bahan ini memiliki kandungan agen antijamur, minyak pohon teh  ini juga telah digunakan sebagai antibiotik dan antiseptik.

Jadi, untuk cara merawat rambut yang berketombe parah Anda bisa memakai Shampo tea tree oil ke rambut setiap hari sampai kulit kepala kembali ke keadaan sehat.

Catatan: Jika Anda merasakan adanya reaksi alergi seperti sensasi terbakar, segera hentikan penggunaan minyak ini.

Masker Anti-Ketombe dengan Biji Fenugreek

Cara menghilangkan ketombe parah menggunakan bahan alami selanjutnya, juga bisa menggunakan biji fenugreek yang di olah menjadi masker anti ketombe. Membuat pasta yang terbuat dari biji fenugreek, sering digunakan dalam banyak resep rumah dan masakan eksotis.

Tapi, tidak hanya sampi di situ saja, bahan yang satu ini juga bisa di jadikan sebagai pengobatan ketombe berkerak juga. Adapun cara menghilangkan ketombe parah dengan biji fenugreek ialah sebagai berikut;

Rendam 2 sendok makan biji fenugreek dalam air semalam untuk membuatnya cukup lunak untuk dihancurkan menjadi pasta. Oleskan pasta ke rambut dan kulit kepala di pagi hari, lalu biarkan setidaknya setengah jam.

Bilas pasta dari rambut dengan menggunakan ritha, atau sabun kacang. Terapkan obat ini selama empat minggu, dan gunakan dua kali seminggu selama dua minggu pertama dan kemudian seminggu sekali untuk dua yang terakhir.

Cuka Apel Cuka

Cuka, dalam berbagai bentuknya, agak asam, sedangkan shampo sangat basa dalam pH. Keasaman dalam cuka dapat membantu membunuh bakteri dan pertumbuhan jamur di kulit kepala Anda, dan juga menghilangkan penumpukan dari produk perawatan rambut.

Campur cuka sari apel dengan rasio 1: 3 dengan air; air menjadi bagian terbesar dari campuran. Oleskan cuka ke kulit kepala pada awal mandi dan bilas di akhir. Ulangi perawatan ini sampai hasil yang diinginkan tercapai.

Demikianlah kami bagikan kepada Anda cara merawat rambut yang berketombe parah menggunakan bahan-bahan alami. Akhir kata selamat mencoba dan semoga bermanfaat.