Masker tanah liat untuk menghilangkan jerawat - cara menghilangkan jerawat dengan clay mask atau masker tanah liat. Artikel kesehatan ini akan membagikan kepada Anda tentang metode perawatan kulit untuk menghilangkan jerawat dengan cara yang mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Simak ulasan dibawah ini untuk mengetahui cara yang bisa Anda coba untuk membuat masker tanah liat untuk menghilangkan jerawat

Apakah Anda benci melihat jerawat yang muncul di wajah Anda saat Anda bangun? Tidak peduli berapa banyak produk yang Anda coba di wajah Anda tapi tetap saja wajah Anda jerawatan.

Terkadang komposisi kimia yang dimuat dalam produk anti jerawat dapat mengeringkan kulit lebih banyak dan bisa memberi Anda iritasi kulit lainnya juga. Anda mungkin pernah mengalami kemerahan dan terkadang gatal juga setelah menggunakan produk tersebut.

Ketahuilah sobat transkerja.com, bahwa alam memiliki jawaban untuk setiap masalah kulit. Sudahkah kamu mencoba Clay mask untuk kulitmu?

Clay mask adalah masker dari tanah liat. Clay mask bekerja paling baik untuk jerawat dan bahkan untuk iritasi kulit juga.

Tapi Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara menggunakannya? Berikut adalah bagaimana cara membuat masker tanah liat yang berbeda di rumah.

Cara Membuat Masker Tanah Liat Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara Membuat Masker Tanah Liat Untuk Menghilangkan Jerawat

1. Masker Tanah Liat dengan Mentimun


Bahan:
  • Dua sendok teh Bentonite Clay
  • Satu sendok teh Jus Ketimun
  • Dua sendok teh air mawar

Metode Persiapan:
Tanah liat Bentonit mudah didapat dimana-mana. Anda bahkan bisa menemukannya secara online. Tambahkan dua sendok teh dan satu sendok teh Jus Ketimun, juga tambahkan air mawar juga.

Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan sekitar 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Tidak ada yang sehebat jus Mentimun segar. Sifat zatnya juga mengendalikan kulit berminyak di wajah dan mengurangi jerawat juga. Air mawar juga akan melakukan tugasnya untuk menjaga pori-pori Anda tetap bersih.

2. Masker Tanah Liat dengan Minyak Pohon Teh


Bahan:
  • Tiga sendok teh Bentonite Clay
  • Satu sendok teh madu
  • Satu sendok makan air mawar
  • Lima tetes Tea Tree Oil (Minyak Pohon Teh)

Metode Persiapan:
Air Mawar dikenal sebagai bahan terbaik untuk menenangkan jerawat dan mengurangi pembengkakan karena sifat antiinflamasinya. Oleh karena itu penggunaan perawatan kulit untuk mengobati jerawat ini secara teratur pasti akan memberi Anda hasil yang bagus.

Bila ditambahkan dengan tanah liat ia bekerja seperti sulap pada jerawat dan kulit berminyak. Campur bahan yang telah disebutkan di atas, dan gunakan masker wajah ini selama 20 menit di wajah Anda.

3. Masker Tanah Liat dengan Oatmeal


Bahan:
  • Satu sendok makan Bentonite Clay
  • Satu sendok makan Oatmeal Beralas
  • Lima tetes minyak pohon teh
  • Dua sendok makan air

Metode Persiapan:
Oatmeal yang menenangkan memainkan peran yang sangat penting dalam berbagai perawatan kulit untuk memberi Anda kelegaan dari kulit yang teriritasi dan masalah kulit lainnya. Mari kita gunakan dengan tanah liat untuk mengurangi jerawat.

Ambil satu sendok makan oatmeal yang digiling dalam mangkuk. Sekarang tambahkan satu sendok makan tanah liat Bentonit, minyak esensial pohon teh dan air, kemudian olah hingga menbentuk masker. Terapkan masker tanah liat anti jerawat ini di wajah Anda dan biarkan sampai mengering. Masker ini akan melakukan pekerjaan pengelupasan kulit juga karena oatmeal yang diarde.

4. Masker Tanah Liat dengan Chamomile


Bahan:
  • Satu sendok makan Bentonite Clay
  • Satu sendok teh bubuk bunga Chamomile kering atau kantong teh Chamomile
  • Satu sendok teh madu
  • Satu sendok makan air
  • Lima tetes minyak esensial Lavender

Metode Persiapan:
Sebagian besar dari kita memulai hari kita dengan teh herbal. Ini telah menjadi salah satu bagian terpenting dari rutinitas kita. Kita semua menyadari manfaat kesehatan yang menakjubkan darinya.

Teh kamomile adalah teh herbal yang menenangkan yang sangat bagus untuk detoksifikasi tubuh kita. Teh detoksifikasi ini juga akan membantu membersihkan kulit Anda.

Gunakan dengan tanah liat untuk mendetoksifikasi kulit Anda. Anda bisa menggunakan bubuk bunga chamomile atau kantong teh chamomile juga. Ambil satu sendok teh yang sama dan tambahkan ke tanah liat bentonit dengan madu, air dan minyak esensial lavender. Ambil kuas dan gunakan untuk menerapkan masker di wajah Anda. Anda harus menjaga masker ini di wajah Anda selama 20 menit.

5. Masker Tanah Liat dengan Madu


Bahan:
  • Satu sendok makan Bentonite Clay
  • Satu sendok makan madu
  • Satu sendok makan air

Metode Persiapan:
Bila kita menambahkan madu ke masker wajah, hal itu tentunya akan meningkatkan manfaatnya karena mengandung banyak nutrisi dan banyak sifat baik yang bermanfaat untuk menyingkirkan sebagian besar masalah kulit, khususnya jerawat.

Gunakan satu sendok makan madu dengan satu sendok makan tanah liat Benonite dan air untuk membuat masker halus. Hal ini bermanfaat jika Anda menggunakan masker ini sekali dalam seminggu dan menerapkan masker selama 20 menit untuk mendapatkan kelegaan dari jerawat.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Cara Membuat Masker Tanah Liat Untuk Menghilangkan Jerawat