5 Jenis buah kering yang dikemas dengan manfaat luar biasa - Jika Anda membaca tentang rezimen diet, Anda akan datang pada buah kering yang dikemas dengan manfaat luar biasa ini. Karena, buah kering dikemas dengan berbagai vitamin, lemak esensial dan nutrisi, mereka menawarkan manfaat dan khasiat pada pemakannya agar tetap membuat Anda sehat dan bugar.

Mereka juga memiliki sejumlah manfaat kulit juga. Makanya, tak mengherankan bila melihat sejumlah buah kering sebagai bahan inti produk kecantikan. Jadi mari kita lihat 5 buah kering yang seharusnya menjadi bagian dalam rutinitas diet sehat Anda.

5 Jenis Buah Kering Yang Dikemas Dengan Manfaat Luar Biasa

5 Jenis Buah Kering Yang Dikemas Dengan Manfaat Luar Biasa

# 1. Kacang almond

Meskipun ukurannya terlihat mungil, Almond adalah selai yang dikemas dengan asam lemak esensial, serat dan protein.

Almond sangat efektif dalam mengobati jerawat. Buah kering ini membuat kemasan wajah yang sangat bagus juga. Untuk kulit bercahaya, ambil almond yang hancur (yang telah direndam air) dan susu. Oleskan campuran di wajah Anda untuk mengangkat sel dan kotoran yang mati. Untuk rambut Anda, Anda bisa menggunakan minyak almond untuk menambahkan kilau dan bersinar di rambut kusam.

Manfaat kesehatan: Almond juga meningkatkan hemoglobin dan meningkatkan sirkulasi darah. Mereka juga mengurangi kolesterol dan membantu dalam pencegahan kanker paru-paru dan payudara.

# 2. kismis

Jika Anda ingin melindungi kulit putih bak layaknya mutiara dan mata indah Anda, Anda harus makan segenggam kismis setiap hari. Kismis mencegah kerusakan gigi dan menjaga gigi berlubang.

Mereka juga merupakan sumber vitamin A yang baik, dan mereka melindungi mata Anda dari masalah terkait penglihatan. Kismis juga menjaga kulit Anda tetap sehat dan cantik karena mengandung resveratrol, antioksidan yang memperlambat penuaan kulit.

Manfaat kesehatan: Kismis sarat dengan kalium, magnesium, fosfor dan zat besi dan mereka meningkatkan sirkulasi darah. Mereka sangat dianjurkan untuk mereka yang menderita anemia.

# 3. Kenari

Kenari adalah salah satu kacang sehat yang penuh dengan lemak dan nutrisi yang baik. Asam lemak omega 3, yang banyak ditemukan di kenari, memberi makan kulit kering dan memperbaiki teksturnya.

Campur segenggam kenari dengan tiga sendok makan yoghurt dan campurkan hingga merata. Oleskan scrub ini ke wajah Anda setiap hari untuk kulit halus dan lembut. Walnut, jika digunakan dalam bentuk minyak, mengandung asam linoleat, yang mencegah keriput dan garis-garis halus.

Manfaat kesehatan: Kenari disebut-sebut sebagai makanan otak dan ini bukan tanpa alasan. Hampir 60% struktur otak kita terdiri dari asam lemak Omega 3 yang ditemukan di kenari. Kenari juga berperan dalam meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

# 4. Kacang mete

Ada mitos tentang kacang mete bahwa mereka tidak sehat karena mengandung banyak lemak. Namun pada kenyataannya, kacang mete saat dimakan secukupnya, justru membantu menurunkan berat badan. Minyak kacang mete juga, digunakan di sejumlah kosmetik. Ini membantu mengurangi tan dan mencegah kerusakan kulit. Ini juga membantu melindungi tumit Anda yang retak dan memberi nutrisi pada mereka. Kacang mete kaya akan vitamin E dan memiliki sifat anti penuaan juga.

Manfaat kesehatan: Kacang mete membantu mengendalikan kolesterol, gula darah, mencegah migrain dan tekanan darah tinggi.

# 5. Kacang pistasi

Pistachio kaya akan Vitamin E, mereka melindungi kulit Anda dari sinar UV, penuaan dini dan bahkan kanker kulit. Minyak pistachio memiliki khasiat yang lembut, yang pada dasarnya berarti membantu menghaluskan kulit Anda. Mereka juga mengandung karotenoid, lutein dan zeaxanthin, yang jarang ditemukan pada kacang-kacangan. Selain itu, pistachio juga mengandung antioksidan, yang menetralkan radikal bebas, sehingga mencegah penuaan.

Manfaat kesehatan: Pistachio membantu menstabilkan gula darah, membantu pencernaan, mencegah penyakit jantung dan memberi tubuh Anda serat dan protein.

Demikianlah kami bagikan kepada anda tentang 5 Jenis buah kering yang dikemas dengan manfaat luar biasa. Semoga bermanfaat.
Sedang Trends Terkait: 5 Jenis Buah Kering Yang Dikemas Dengan Manfaat Luar Biasa

Advertisement