Manfaat magnesium untuk kulit, rambut, dan kesehatan - Masih banyak mineral dan vitamin yang sering diabaikan. Salah satu dari nutrisi yang sering diabaikan adalah magnesium, dan kebanyakan orang terkejut setelah mengetahui manfaat magnesium yang tak terhitung jumlahnya.

Di artikel ini kami akan mengulas tentang manfaat magnesium untuk kulit, rambut, dan kesehatan, termasuk penjelasan tentang efek negatif dari defisiensi magnesium dalam tubuh Anda.

Penggunaan magnesium sangat banyak sehingga memainkan peran penting dalam kesejahteraan individu secara keseluruhan.

Magnesium adalah mineral khusus yang membantu Anda tetap fit, muda dan energik. Kekurangan magnesium di tubuh Anda sangat mirip dengan indikasi usia tua.

Sinyal yang paling umum adalah peningkatan tekanan darah, denyut nadi yang tidak seimbang, arteri tersumbat, masalah jantung, dan resistensi insulin. Beberapa indikasi lainnya adalah osteoporosis dan predisposisi diabetes. Hal ini, tentu saja telah membuktikan bahwa pentingnya magnesium bagi tubuh manusia agar tetap berjalan dengan baik.

Manfaat Magnesium untuk Kulit, Rambut, dan Kesehatan


Manfaat Magnesium untuk Kulit, Rambut, dan Kesehatan

Manfaat Magnesium Bagi Kesehatan Tubuh

Simak beberapa manfaat magnesium terbaik disini.

1. Menjaga Fungsi Tubuh Tetap Normal

Manfaat magnesium, berguna untuk membantu tubuh dalam menjaga fungsi saraf dan otot normal, bersamaan dengan denyut jantung yang stabil. Selain itu, tulang Anda juga tetap kuat dan meningkatkan daya kekebalan tubuh Anda. Apa lagi, magnesium berguna untuk memperkuat tubuh dengan fusi protein dan membantu seseorang dalam mempertahankan tekanan darah yang normal. Periset juga telah membuktikan bahwa magnesium membantu dalam pencegahan dan pengelolaan penyakit seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular seperti stroke dan serangan jantung. Ini adalah manfaat magnesium yang paling penting.

2. Mencegah Osteoporosis

Karena membantu tubuh Anda dalam menyerap kalsium, gigi dan tulang Anda menjadi lebih kuat. Kira-kira, lima puluh persen magnesium tubuh Anda terletak di tulang Anda. Konsumsi magnesium dalam jumlah yang tepat membantu dalam menghindari osteoporosis, terutama pada wanita yang rentan terhadap penyakit ini. Menurut para peneliti, defisit magnesium sering menambah peluang seseorang terkena osteoporosis saat menopause.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Dengan tingkat magnesium yang tepat di tubuh Anda, Anda dapat dengan mudah menghindari penyakit jantung yang umum seperti penyumbatan arteri dan serangan jantung. Menurut laporan penelitian klinis, konsumsi magnesium yang memadai, dapat menurunkan risiko serangan jantung. Terlebih lagi, defisit magnesium menempatkan individu pada risiko ritme jantung dan denyut jantung yang tidak merata.

4. Mengatur Diabetes Dan Tekanan Darah Tinggi

Bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi abnormal dan diabetes, asupan magnesium terbukti sangat bermanfaat. Sumber magnesium yang baik seperti sayuran berdaun hijau dan lentil terbukti sangat menguntungkan dalam menjaga tekanan darah Anda pada tingkat normal.

Studi juga membuktikan bahwa orang yang menderita defisit magnesium memiliki risiko lebih besar untuk menerima diabetes dan penyakit terkait lainnya seperti retinopati.

Sebagai faktor penting dalam metabolisme karbohidrat, magnesium memiliki pengaruh langsung terhadap pelepasan insulin dan fungsinya di dalam tubuh. Ini memiliki efek langsung pada kadar gula darah di tubuh Anda.

5. Meredakan nyeri otot

Minyak magnesium menawarkan perawatan untuk mengatasi masalah otot. Ini membantu mengurangi pembengkakan. Ini juga mengurangi nyeri sendi. Ini juga mengobati kejang otot dan sakit otot. Penerapan langsung minyak magnesium adalah salah satu cara terbaik untuk mencapai hal ini. Sebagai gantinya, Anda juga bisa menggunakannya seperti semprotan. Tidak ada masalah overdosis di sini karena setelah beberapa saat, kulit Anda berhenti menyerap minyak dan rasa sakitnya hilang.

6. Mencegah Cedera

Menerapkan minyak magnesium sebelum latihan fisik berat diketahui membantu menghindari robekan otot dan cedera terkait olahraga. Hal ini mendorong penyerapan minyak juga karena kulit yang hangat menyerapnya dengan lebih baik.

7. Menawarkan Perawatan untuk Kaki Anda

Menggunakan minyak magnesium di pedikur Anda adalah cara yang fantastis untuk merawat kaki Anda. Minyak magnesium membantu mengurangi rasa sakit pada kaki, menyembuhkan tumit retak dan memberi Anda pengalaman santai.

8. Menyembuhkan Sakit Kepala

Banyak orang menderita migrain karena kehidupan stres yang kita hadapi saat ini. Minyak magnesium telah menunjukkan hasil yang bagus dalam mengatasi rasa sakit yang menyengat ini. Pijat minyak magnesium dapat berguna mengurangi migrain.

9. Melancarkan Perdarahan di Mulut

Rongga mulut sangat umum di negara kita. Menggunakan minyak magnesium sebagai obat kumur dapat membantu meredakan sakit gigi dan pendarahan gusi.

10. Mencegah Bau Badan

Banyak orang menderita keringat dan bau berlebihan di ketiak. Minyak magnesium dapat membantu menangani gejala-gejala ini sampai batas tertentu. Anda harus ekstra hati-hati jika mencukur ketiak karena minyak magnesium membuat kulit terasa lembut.

Manfaat Magnesium untuk Kulit


12. Anti-alergi

Magnesium memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi epidermis dan membersihkan kulit. Ini semua lebih efektif dalam merawat atau menghilangkan area kulit yang rentan terhadap reaksi alergi.

13. Anti Keriput

Saat Anda mulai menua, Anda memperhatikan garis-garis halus di sekitar mata dan dahi Anda. Magnesium sangat efektif dalam mengurangi keriput dan garis halus ini.

14. Jerawat

Sama seperti efek magnesium pada kulit alergi Anda, magnesium membantu memerangi jerawat pada kulit Anda.

Manfaat Magnesium untuk Rambut


15. Memerangi Rambut Rontok

Beberapa jenis penelitian dan investigasi telah menunjukkan bahwa defisit magnesium dalam tubuh Anda akan mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda dan menyebabkan rambut rontok secara tidak normal. Alasan dibalik ini adalah folikel rambut membutuhkan suplemen ini sehingga bisa membuat folikel rambut dan helai rambut menjadi kuat yang akan tetap utuh untuk waktu yang lama.

Defisiensi Magnesium

Defisiensi magnesium dikenal sebagai hypomagnesemia dan menyebabkan komplikasi fatal seperti aritmia ventrikel dan vasospasme arteri koroner.

Penyebab Kekurangan Magnesium

Magnesium dalam tubuh melayani beberapa fungsi tubuh. Mineral ini sangat erat kaitannya dengan banyak metabolisme biokimia tubuh. Berikut adalah daftar hal-hal yang dapat menyebabkan kekurangan magnesium:
  1. Makanan yang diproses (Makanan cepat saji atau junk food)
  2. Suplemen kalsium
  3. Pengggunaan obat-obatan secara berlebihan
  4. Alkohol
  5. Penuaan
  6. Gangguan genetik
  7. Konsumsi gula

Gejala Defisiensi Magnesium

  1. Penurunan berat badan drastis
  2. Gangguan Emosional
  3. Kegelisahan
  4. Kelemahan otot
  5. Infertilitas / PMS
  6. Sakit kepala
  7. Kelelahan
  8. Alergi
  9. Kurang nafsu makan
  10. Sembelit
  11. Batu ginjal
  12. Masalah tiroid

Perawatan Untuk Defisiensi Magnesium


Sertakan makanan kaya magnesium.

Konsumsilah suplemen diet untuk meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh. Silakan berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi suplemen magnesium.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Manfaat Magnesium untuk Kulit, Rambut, dan Kesehatan