Manfaat kurma yang menakjubkan untuk kesehatan - Kurma, yang populer dimakan sebagai cemilan berbuka puasa dan sahur oleh umat muslim ini adalah jenis makanan sumber vitamin dan mineral yang sangat kaya dan sangat bermanfaat bagi tubuh.

Bahkan tak hanya muslim saja, non-muslim juga mengenal kurma dan biasa mengkonsumsi kurma sebagai makanan pokok.

Kurma adalah buah ajaib yang kaya akan kelaimpahan nutrisi. Dengan mengingat hal ini, maka kita penting untuk mencoba dan mempromosikan konsumsi kurma secara rutin.

Manfaat Kurma

Manfaat Kurma yang Menakjubkan
Kurma dikemas dengan sejumlah nutrisi yang memberi beberapa manfaat bagi kulit dan rambut, serta untuk keseluruhan kesehatan Anda. Mereka juga dikenal memperbaiki penglihatan dan kebutaan malam. Kurma tidak memiliki efek samping dan mudah disertakan dalam makanan Anda.

Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Sahabat transkerja dalam artikel ini kami akan mengajak ANda untuk mengetahui manfaat kurma yang baik untuk kesehatan, simak terus artikel dibawah ini:

1. Kolesterol Dan Lemak

Kurma bebas dari kolesterol dan lemak, jenis makanan ini tidak mengandung dalam jumlah berlebihan. Anda dapat mengganti makanan berlemak dengan kurma, yang memberikan Anda nutrisi lebih banyak untuk jumlah kalori yang sama.

2. Protein

Kurma mengandung protein, kurma merupakan sumber yang kaya nutrisi yang merupakan jenis makanan yang baik untuk otot. Kurma menyediakan dengan banyak protein, yang pada gilirannya sangat penting untuk fungsi normal tubuh.

3. Vitamin

Kurma kaya akan berbagai jenis vitamin juga. Ini mengandung vitamin seperti B1, B2, B3, B5 dan, serta A1 dan C. Anda dapat dengan mudah mengkonsumsi sebagian besar dosis vitamin yang dibutuhkan dengan menghadirkan kurma pada menu diet  Anda.

4. Energi

Kurma mengandung gula alami, karenanya meningkatkan energi tubuh juga. Ini merupakan pilihan yang cocok bagi Anda untuk menghindari camilan yang tidak sehat atau makanan berkalori tinggi.

5. Kalium Dan Sodium

Kurma kaya akan kalium dan sedikit natrium, yang merupakan kombinasi yang baik untuk sistem saraf yang sehat. Kalium dalam kurma akan membantu Anda untuk mengurangi kolesterol dan mengurangi risiko stroke juga.

6. Besi

Besi merupakan unsur penting bagi tubuh manusia. Kurma kaya akan sumber zat besi. Orang yang menderita kekurangan zat besi dapat memakan kurma dalam diet mereka untuk meningkatkan kadar zat besi mereka. Kabarnya kurma juga bermanfaat untuk membantu mencegah kerusakan gigi juga loh sobat transkerja.com

7. Penyedia Energi Instan

Kurma dikemas dengan karbohidrat. Mereka adalah penyedia energi instan jika Anda kehabisan energi.

8. Perut Sehat

Kurma kaya akan serat, dan mereka membuat perut dan usus kita lebih kuat dari sebelumnya. Serat makanan memiliki banyak manfaat, mulai dari pengendalian gula darah untuk mempromosikan penurunan berat badan. Kurma memasok Anda Dengan hampir 30% dari kebutuhan serat harian Anda, yang berguna untuk membantu sistem pencernaan Anda tetap sehat.

9. Meredakan Sembelit

Apakah Anda mengalami masalah sembelit? Manfaat kurma berguna untuk mereda kesulitan sembelit dalam waktu singkat. Mengapa? hal itu, karena adanya kandungan serat pada kurma yang bekerja di usus Anda.

Kandungan Nutrisi Kurma

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Manfaat Kurma yang Menakjubkan