Jika Anda sedang mempertimbangkan membuka sebuah kedai kopi atau kafe, artikel ini akan membagaikan tips untuk tindakan membuka sebuah kedai kopi atau kafe.

Cafe / Kafe, kedai kopi, coffee shop atau bisnis kopi adalah sebuah pendirian usaha yang layanan utamanya melayani kopi panas, minuman kopi yang terkait (misalnya, café latte, cappuccino, espresso), teh, dan minuman panas lainnya.
Tips untuk Sukses Membuka Usaha Cafe atau Bisnis Kopi

Beberapa kedai kopi juga melayani minuman dingin seperti es kopi dan es teh. Banyak kafe juga melayani beberapa jenis makanan, seperti makanan ringan, muffin, atau kue-kue. Kedai Kopi berkisar dari usaha kecil yang dioperasikan untuk perusahaan multinasional besar.

Mendirikan usaha kafe adalah salah satu pilihan populer bagi pemilik usaha pertama kali, seperti yang muncul untuk menjadi perusahaan yang cukup sederhana untuk dijalankan.

Bekerja di sebuah kafe untuk sementara waktu sebelum membuka diri sendiri adalah awal yang baik, tetapi untuk menjadi sukses, Anda perlu mengikuti beberapa panduan untuk menang di bisnis kafe. Berikut adalah beberapa tips untuk sahabat transkerja yang ingin membuka usaha coffee shop;

Persiapan

Tips untuk Sukses Membuka Usaha Cafe atau Bisnis Kopi
Menyusun rencana bisnis untuk kafe Anda. Setiap bisnis yang sukses dimulai dengan rencana bisnis. Mulailah dengan ringkasan eksekutif, yang menceritakan tentang apa bisnis ini dan apa yang berencana untuk melakukan sebagai sebuah bisnis. Rencana bisnis akan terdaftar dalam 'tujuan bisnis, yang direncanakan merupakan kunci keberhasilan, misinya, tentang kepemilikan, biaya startup, pendanaan dan lokasinya.

Selanjutnya, memberitahu tentang produk yang akan dijual, analisis pasar dan kompetisi. Sebuah rencana bisnis memberi Anda gambaran yang jelas tentang bisnis apa yang akan Anda jalankan, bagaimana hal itu akan melakukan bisnis dan mencapai tujuannya.

Produk

Mencicipi produk Anda sendiri. Dasar dari cafe yang modern adalah kopi atau espresso. Sebelum Anda melakukan hal lain, pastikan rasa kopi yang Anda jual, memiliki rasa yang baik. Itu berarti mencoba kacang yang berbeda dan belajar bagaimana membuat espresso dengan benar.

Melayani makanan, lebih dari sekedar kue-kue dan cookies. Anda perlu pilihan yang lezat tapi tidak mengharuskan Anda menyewa seorang chef mahal. Yang penring makan tersebut harus sehat dan membuat perbedaan antara menjaga pelanggan Anda di kafe.

Setelah Anda berada dalam bisnis untuk sementara waktu, Anda harus menganalisa ulang menu Anda untuk menghilangkan item yang tidak laku. Merestrukturisasi menu untuk fitur produk terlaris.

Menemukan Kopi Roaster mengagumkan

Sebuah roaster kopi besar seharusnya tidak hanya kopi panggang untuk kesempurnaan dan tepat waktu, tetapi akan menjawab pertanyaan Anda melalui e-mail, media sosial, telepon, sepanjang hari.

Jika Anda menemukan roaster kopi dengan kualitas terbaik, tumbuhkan hubungan itu dan kemudian pastikan Anda selalu membayar mereka tepat waktu. Ini juga merupakan cara pintar untuk membeli peralatan kopi Anda sendiri sehingga jika ada kebutuhan untuk melakukan perubahan, Anda dapat dengan mudah memutuskan dengan pemasok minuman Anda.

Suasana

Kafe atau kedai kopi sering dibuat dengan suasana santai dan membuat catatan tentang apa yang Anda suka dan tidak suka. Tambahkan sofa yang nyaman bersama dengan jenis meja dan kursi.

Pastikan café dalam keadaan bersih baik di dalam dan luar. Menawarkan musik lembut dari sistem stereo, atau radio satelit, yang akan dinikmati oleh semua.

Cari Staf yang dapat Anda Percaya

Jika Kedai kopi Anda sudah terkenal Anda tentu perlu mempekerjakan karyawan, pilihlah karyawan yang teliti dengan sikap positif. Tentu saja, mereka harus mengikuti prosedur yang tercantum dalam aturan manual perusahaan.

Produk harus dibuat dengan cara yang sama setiap waktu untuk menjamin konsistensi. Pelanggan harus merasa ingin dan dirawat dengan baik.

Berikutnya, menemukan seorang akuntan atau pembukuan untuk menjaga keuangan Anda saat Anda membangun bisnis. Anda juga mungkin mebutuhkan seorang agen asuransi komersial yang baik.

Menemukan sebuah perusahaan penggajian terkemuka yang akan mengurus semua tanggung jawab pelaporan Anda. Memiliki pengacara dan orang-orang yang mahri dalam hal keuangan di sisi Anda akan membantu Anda tidur lebih baik di malam hari.

Mempekerjakan orang yang bergairah bekerja untuk Anda

Tidak mempekerjakan tenaga penjualan - mencari orang yang memiliki senyum di mata mereka dan tersenyum di bibir mereka. Mempekerjakan orang-orang yang akan selalu menyajikan produk Anda dengan senyum dan yang bersemangat tentang produk / jasa di perusahaan Anda.

Peliharalah karyawan Anda, membayar gaji mereka dengan baik, dan menemukan karyawan bahagia yang memiliki impian besar.

Fasilitas

Menawarkan internet nirkabel. Jika Anda tidak menawarkan akses internet ke pelanggan Anda, Anda mungkin akan menemukan kehilangan orang-orang yang memeriksa email mereka atau perilaku bisnis selama rehat kopi atau makan siang.

Jika Anda prihatin tentang sepatu yang duduk selama empat jam dengan menggunakan Wi-Fi Anda, sambil menyeruput pada minuman kopi yang sama, hanya menawarkan untuk bentangan dua jam kecuali ada pembelian lain.

Harga Produk yang Sesuai

Menentukan Harga adalah rumit, tapi itu bukan ilmu roket. Pikirkan metrik sepanjang waktu. Berapa banyak cappuccino, latte, cangkir kopi, atau tembakan espresso yang Anda perlu jual untuk impas? Berapa banyak yang Anda butuhkan untuk menjual setiap hari? Proses ini harus dirinci dengan teliti.

Selama Anda menjalankan bisnis Anda sendiri, harga harus selalu berada di pikiran Anda sebagai bisnis Anda tumbuh. Jika pengeluaran Anda tumbuh, pendapatan Anda perlu tumbuh. Apa yang akan terjadi jika Anda perlahan-lahan meningkatkan harga? Cobalah untuk beberapa bulan dan melihat apakah ada pelanggan menyadari bahwa hal itu terjadi.

Jika produk dan layanan pelanggan Anda luar biasa, pelanggan Anda tidak akan peduli bahwa Anda telah menaikkan harga Anda. Jika mereka mencintai Anda, mereka ingin Anda berhasil. Mereka memiliki bisnis juga. kebahagiaan Anda terhubung ke mereka.

Cari Tahu Tingkat Pesaing Anda

Semua orang menjual kopi. Bagaimana Anda akan mengatur kafe Anda terpisah dari kompetisi? Penelitian kompetisi yang ada dalam radius 50 mil dan mengawasi setiap bisnis baru. Jadi jawabannya adalah bertanya pada diri sendiri setiap hari, "Siapa lagi melakukan ini?" "Tidak ada yang melakukan ini," maka Anda berada di jalur yang benar.

Bergairah dan Penuh Sukacita

Di atas semua, perlu ada sukacita yang besar dalam bisnis Anda. Ada pepatah bilang, "Anda dapat mengubah dunia dengan senyum." Jika Anda, pemilik, selalu tersenyum karena Anda mencintai bisnis Anda, produk, dan pelanggan, maka Anda akan menjual lebih banyak. pelanggan Anda ingin membeli sesuatu dari orang-orang bahagia.

Menyadari Tujuan Akhir Anda

Terakhir, ingat bahwa Anda membuka bisnis baru untuk tumbuh hidup Anda. Ini mungkin tampak aneh di dengar, tetapi Anda harus merencanakan strategi keluar Anda dari bisnis pada saat yang sama yang Anda rencanakan untuk pertumbuhannya.

Jika Anda bergairah tentang bisnis Anda, jam kerja yang panjang tidak akan mengganggu Anda. Namun, jika Anda terus bekerja berjam-jam, setelah tiga tahun Anda mungkin akan mulai membenci bisnis Anda.

Rencana strategi keluar Anda dengan mempekerjakan orang-orang terbaik, perencanaan finansial untuk yang terbaik dan terburuk, dan mendelegasikan banyak tugas sehari-hari. Ketika Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarga, maka Anda mungkin menganggap diri Anda sebagai pengusaha sukses.

ADVERTISERMEN

Sedang Trends Terkait: Tips untuk Sukses Membuka Usaha Cafe atau Bisnis Kopi