Empat cara sederhana untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, menggunakan bahan-bahan alami. Bahan utama yang digunakan dalam cara ini adalah "Wortel" yang merupakan salah satu sumber terkaya dari beta-karoten, prekursor vitamin A.

Vitamin A merangsang produksi sebum, yang membuat kulit kepala dan rambut lembab dan mencegah rambut patah.

Selanjutnya, wortel juga mengandung sejumlah vitamin B, vitamin C, magnesium dan fosfor yang membantu pertumbuhan rambut.

Mengkonsumsi wortel, termasuk wortel dalam perawatan rambut Anda membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut dengan memasok nutrisi penting ke akar rambut.

Wortel dapat digunakan dalam berbagai cara untuk menyehatkan kulit kepala dan rambut. Terlepas dari jenis rambut Anda, Anda dapat menggunakan wortel untuk mengobati masalah rambut Anda.

Hari ini, kita membahas tentang wortel untuk perawatan rambut secara alami, wortel mwnawarkan berbagai manfaat yang baik untuk menyehatkan kulit kepala dan rambut.

Berikut adalah beberapa cara sederhana dan tentunya mudah dilakukan sendiri dirumah, simak terus artikel ini, untuk mengetahui resep meningkatkan pertumbuhan rambut Anda dengan cara yang mudah dan alami.

Masker wortel Parut

Cara paling mudah menggunakan wortel untuk mempromosikan pertumbuhan rambut adalah menggosok wortel parut halus selama beberapa menit pada kulit kepala. Tinggalkan wortel parut pada kulit kepala selama minimal 15 menit. Kemudian bilas dengan air suam suam kuku.

Cara Membuat Minyak Rambut dengan Wortel

Untuk membuat minyak rambut dari wortel Anda akan membutuhkan dua wortel berukuran sedang dan 18 ons minyak kelapa.

Parut wortel dan menempatkan wortel parut dalam panci. Tuangkan minyak kelapa dengan susu panas rendah didihkan minyak selama sekitar 10 sampai 15 menit. Aduk campuran untuk menggabungkan bahan-bahan. Matikan api dan tuangkan campuran ke dalam toples. Menyimpannya selama 24 sampai 72 jam. Saring campuran dengan kain tipis. Pijat kulit kepala dan rambut dengan minyak wortel setidaknya tiga kali seminggu.

Cara Membuat Masker Rambut dari wortel Dan Buah pisang

Untuk masker rambut ini Anda akan membutuhkan wortel menengah, satu pisang matang, satu sendok makan madu, dua sendok makan yogurt tanpa rasa dan satu sendok teh minyak zaitun atau minyak kelapa.

Memotong wortel dan pisang dan meletakkan semua bahan dalam blender. Buatlah pasta halus dan menyebar pada kulit kepala dan rambut. Tunggu minimal 30 menit dan kemudian cuci rambut dengan sampo ringan.

Cara Membuat Masker Rambut dari wortel, minyak zaitun dan bawang

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut dengan 4 Cara Sederhana ini!
Untuk resep masker rambut buatan sendiri ini Anda akan membutuhkan satu wortel berukuran sedang, satu bawang besar, dan jus dari dua lemon, dan dua sendok makan minyak zaitun.

Kupas dan iris wortel dan bawang dan campurkan mereka dalam blender sampai halus. Tuangkan campuran tersebut pada kain tipis dan memeras untuk mengekstrak jus. Tambahkan jus lemon, dan minyak zaitun untuk jus wortel dan bawang dan campur bahan-bahan dengan baik. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala. Tunggu 15 menit dan mencuci rambut dengan sampo ringan.

Advertisement


Sedang Trends Terkait: Meningkatkan Pertumbuhan Rambut dengan 4 Cara Sederhana ini!