logo

Cara Mengkoneksikan Ponsel Android atau Tablet ke TV

SPONSORED LINKS

Dulu menghubungkan perangkat mobile (ponsel/handphone) Anda ke televisi merupakan suatu gagasan yang tampak konyol. Tapi sekarang dengan adanya perangkat smartphone Android, hal yang tampak konyol itu pun bisa dilakukan! dan tentu saja menyenagkan.

Smartphone atau tablet Android dilengkapi dengan berbagai fitur dan ada begitu banyak konten pada perangkat mobile ini. Contohnya saja seperti Video Game (HD). Rasanya kurang seru, menjalankan HD Game Play atau menonton film tapi dilayar yang hanya berukuran 5 inch.

Nah solusi ini akan sangat berguna bagi Anda yang menginginkan menonton video, Menjalankan Game di layar yang lebih besar dengan suara yang lebih baik, yaitu dengan cara mengkoneksikan ponsel Android atau tablet Anda ke TV.

Cara Mengkoneksikan Ponsel Android atau Tablet ke TV, Cara Menghubungkan Ponsel Android atau Tablet ke TV gampang banget dah begini caranya

Bagaimana cara menghubungkan HP Android ke TV?

Untuk menghubungkan ponsel Android atau tablet ke TV Anda dapat menggunakan MHL, atau secara nirkabel mentransmisikan layar Anda menggunakan Miracast atau Chromecast.

Hampir semua ponsel smartphone telah mendukung aplikasi streaming video seperti Netflix, Amazon Prime Instant Video dan Blinkbox, termasuk iPlayer dan Channel 4’s 4oD.

Sementara berbagi secara online adalah kenyamanan tertinggi, namun berbagi secara pribadi lebih menyenangkan.

Masalahnya adalah layar tablet, sempurna untuk satu atau dua orang tetapi jika dilihat oleh lima orang berkerumun di sekitar, hal ini tentu saja membuatnya sangat kecil.

Kabar baiknya adalah Anda mungkin sudah memiliki perangkat lain di ruang tamu Anda yang sempurna.

TV Anda besar, terang dan tidak menyipitkan mata untuk melihat apa yang terjadi di dalamnya.

Dalam artikel ini kita akan membagikan pilihan untuk Anda cara menghubungkan ponsel android atau tablet ke TV.  Berikut adalah cara untuk menghubungkan ponsel Android Anda ke TV tanpa menghabiskan banyak uang atau tenggelam dalam lautan kabel.

Mengkoneksikan Ponsel Android ke TV dengan Kabel MHL

Mengkoneksikan Ponsel Android ke TV dengan Kabel MHL
MHL adalah standar Mobile High-Definition Link (MHL). MHL dirilis pada tahun 2010 dan produk konsumen dengan integrasi MHL mulai muncul pada awal tahun 2011. Standar tersebut dikelola oleh sebuah konsorsium yang terdiri dari Nokia, Samsung, Silicon Image, Sony, dan Toshiba.

Dengan kabel MHL ponsel Anda memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat mobile MHL dan produk home theater dengan TV.

MHL adalah sebuah teknologi inovatif yang secara fundamental mengubah cara seseorang bekerja dan bermain. Transform smartphone Anda menjadi sistem home theater dan streaming saluran TV favorit, film, dan video.

Tonton video
[youtube2=v5ykfKP75lc]

Perhatikan saat melakukan koneksi melalui kabel, pastikan smartphone yang Anda miliki mendukung fitur MHL, karena tidak semuanya menyediakan dukungan teknologi ini. Setelah mengonfirmasi bahwa ponsel Anda mendukung MHL, satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah kabel MHL untuk ponsel Anda.

Setelah Anda memiliki kabel yang tepat hubungkan perangkat Android ke televisi. Dan Anda akan melihat Home Screen Ponsel Android Anda di layar televisi. Aktifkan rotasi otomatis, untuk membuat tampilan layar menjadi landscape agar tampilan di layar televisi menjadi sempurna untuk dilihat.

Tonton Juga Cara mengkoneksikan smartphone ke Televisi dengan Chromecast (Full Setup)
[youtube2=AYMVI-v_nbw]



ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger