logo

SPONSORED LINKS

Pernah Anda bertanya-tanya bagaimana beberapa orang tampaknya akan mendapatkan panggilan wawancara dan tawaran pekerjaan, meskipun Anda tidak pernah mendengar atau melihat mereka berbicara atau mengirimkan lamaran kerja ke sebuah perusahaan untuk mendapatkan pekerjaan?

Dengan memanfaatkan kemajuan Era digital yang sangat pesat, hal ini memberikan kemudahan bagi semua kalangan, termasuk  bagi pihak HRD perusahaan untuk mencari kandidat yang diinginkan untuk mengisi sebuah pekerjaan.

Dengan memanfaatkan perkembangan dunia digital ini, dahulu jika kita ingin melamar kerja harus mengirim lamaran terlebih dahulu, namun sekarang proses rekrutmen kerja bisa berlangsung lebih efisien loh. banyak dari kita bahkan bisa mendapat panggilan kerja tanpa harus melamar ke perusahaan terlebih dahulu.
Dapat Panggilan Wawancara Tanpa Harus Melamar? Begini Caranya


Jika Anda bosan mengirimkan lamaran atau mendatangi setiap perusahaan yang membuka lowongan kerja hanya untuk menitipkan lamaran, tanpa tahu anda diterima atau tidak, cobalah cara pendekatan ini memanfaatkan dunia online untuk meningkatkan profil Anda.

1. Tingkatkan kemampuan diri
Sebelum bisa dikenal di dunia online dengan baik, Anda harus membekali diri dengan kemampuan yang mumpuni. Oleh karena itu, meningkatkan kemampuan diri merupakan hal yang wajib dilakukan terlebih dahulu. Kemampuan ini juga bisa menjadi modal Anda untuk mempromosikan diri di depan pihak rekrutmen nantinya.

2. Taruh profil di laman online
Apabila sebelumnya keberadaan profil online Anda terbatas, maka kini Anda dapat mencoba untuk meningkatkan hal tersebut. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat laman professional di internet, menulis konten di blog ataupun ikut serta dalam diskusi yang diselenggarakan forum daring. Nantinya, tingkat keberadaan internet Anda akan semakin meningkat.

3. Bergerak aktif
Akan sulit untuk bisa mendapat perhatian pihak rekrutmen via online apabila Anda tidak bergerak aktif. Anda bisa mulai untuk berteman dengan profil para rekrutmen di dunia online. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti acara yang diadakan perusahaan yang biasanya diumumkan via online.

4. Jalin hubungan
Koneksi merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan keberhasilan saat bekerja. Mereka yang memiliki koneksi dan mampu menjalin hubungan yang baik biasanya mampu untuk sukses lebih baik dalam karier.

Untuk mewujudkan mimpi Anda mendapat panggilan di perusahaan yang diimpikan, Anda bisa mencoba untuk menjalin hubungan dengan teman Anda yang bekerja di perusahaan tersebut. Hal ini bisa membantu proses pencarian kerja menjadi lebih mudah.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger