logo

SPONSORED LINKS

Sofa merupakan bagian dari furnitur untuk tempat duduk dua orang atau lebih dalam bentuk bangku, dengan atau tanpa lengan kursi, yang sebagian atau seluruhnya berlapis, dan sering disesuaikan dengan bantal. Meskipun sofa digunakan terutama untuk tempat duduk, Namun sofa juga dapat digunakan untuk tidur, dan sebagainya sesuai kebutuhan.

Di dalam ruangan, sofa biasanya ditemukan di ruang keluarga, ruang tamu, ruang kerja, ruang duduk atau lounge. Mereka kadang-kadang juga ditemukan dalam pengaturan non residensial seperti hotel, lobi-lobi kantor komersial, ruang tunggu, dan bar.

Istilah sofa digunakan di Amerika Utara dan Australia, sementara istilah sofa umumnya digunakan di Inggris. Kata berasal bahasa Inggris Tengah dari Old French benda couche, yang berasal dari kata kerja yang berarti "berbaring". Awalnya item ini dilambangkan sebagai item furnitur untuk berbaring atau tidur, agak seperti sofa , tapi sekarang mengacu untuk sofa pada umumnya.

Hal lain yang identik dengan definisi sofa adalah, chesterfield, dipan, davenport, lounge, dan canapĂ©. Kata Sofa adalah dari Turki berasal dari bahasa Arab Suffa kata untuk "wol", yang berasal dari bahasa Aram kata SIPPA untuk " mat ". kata sofa berasal dari Old English kata, "SETI", yang digunakan untuk menggambarkan bangku panjang dengan punggung tinggi dan lengan, tetapi sekarang umumnya digunakan untuk menggambarkan tempat duduk berlapis. 

Jenis yang paling umum dari sofa adalah kursi empuk, yang dirancang untuk tempat duduk dua orang, dan sofa, dengan dua atau lebih kursi bantal. Sebuah sofa sectional, sering hanya disebut sebagai "sectional", terbentuk dari beberapa bagian (biasanya dua, tiga, dan empat) dan biasanya mencakup setidaknya dua bagian yang bergabung pada sudut 90 derajat atau sedikit lebih besar, digunakan untuk bersandar sekitar dinding atau furnitur lainnya.

Varian lainnya termasuk divan, dan canapé, penggunaannya ialah untuk menghemat ruang, beberapa sofa ganda sebagai tempat tidur dalam bentuk bed sofa, dipan , atau futon .

Sofa terbuat dari bahan-bahan pembungkus. Ada yang terbuat dari bahan kulit Oscar, semi leather (kulit sintetis), dan ada juga yang bahan nya dari kain. seperti Kain Hikaron Hennesy, Kain Amoris, Kain Cosglow, Kain Valencia, Kain Vindi Vinci, Kain Mulan, dan banyak lagi yang lainnya. Nah bahan ini jika masih baru tentunya akan sangat indah dipandang. namun seiring dengan waktu, jika sofa tidak diberikan perawatan khusus, tentunya keindahan sofa tersebut akan memudar, dan bisa juga menimbulkan penyakit, karena debu dan kotoran yang menempel pada sofa. 

Padatnya aktifitas, terkadang membuat kita, tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan sofa, maka dari itu pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah kebersihan sofa Anda, ialah dengan cara menghubungi jasa cuci sofa murah.

Biasanya tim yang menyediakan jasa cuci sofa, mereka akan tahapan-tahapan dalam penanganan membersihkan sofa, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Survey
Langkah ini adalah langkah yang paling penting dalam proses pembersihan sofa. Hal ini memungkinkan pemberi jasa untuk mendapatkan informasi yang diperlukan untuk secara menyeluruh dan profesional membersihkan item seperti kita memeriksa konstruksi, serat-jenis, dukungan bahan dan pengisi. Semua faktor ini menggabungkan untuk menentukan metode terbaik untuk membersihkan item kain dan bahan yang benar untuk mendapatkan hasil yang sabaik mungkin.

2. Dry Penghapusan Tanah
Penyedia jasa cuci sofa memulai proses pembersihan dengan membersihkan sebagian besar dari pasir, debu dan tanah kering menggunakan vacuum cleaner.

3. Tempat dan Noda
Penyedia jasa cuci sofa kemudian memperlakukan dan bekerja pada semua bidang sofa dengan bahan pembersih yang tepat untuk menghilangkan bintik-bintik dan noda.

4. Pra-semprot dan Agitasi
Penyedia jasa cuci sofa lalu melanjutkan untuk membersihkan seluruh item sofa dengan agen pembersih yang sesuai. Ini diperbolehkan untuk menembus kain wajah dan menghapus semua lemak atau minyak berpegang pada serat. Pada saat yang sama, setiap tanah yang tersisa dan debu ditransfer ke larutan pembersih siap untuk ekstraksi dalam langkah-langkah berikut. Larutan pembersih bekerja ke kain, memastikan jumlah yang kotoran yang mungkin dilepaskan dan kemudian dihapus.

5. Ekstraksi
pelapis kemudian diekstraksi dengan mesin ekstraksi air yang kuat menggunakan twin vacuum motors untuk menghapus sebagian besar air dan memastikan minimal waktu pengeringan. Hanya jumlah yang sangat kecil dari residu yang tersisa pada permukaan serat untuk memastikan kebersihan menyeluruh sofa Anda.

Ekstraksi pelapis dicapai dengan menggunakan alat tangan yang dirancang khusus yang memungkinkan penghisap maksimum dengan jumlah minimal air. Hal ini memastikan agar sofa bisa kering secepat mungkin.


ADVERTISERMEN

TENTANG KAMI

Transkerja.Com adalah situs media online yang fokus memberikan berbagai informasi menarik seputar lowongan kerja, berita kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Berita Harian Transkerja

situs berita harian transkerja, mengulas berbagai informasi lowongan kerja indonesia, peluang karir lulusan smp/sma/smk/smu/d3/s1 semua jurusan, berita seputar kesehatan, dan banyak lagi yang lainnya, temukan beragam info-info terbaru disini.

Pasang Iklan Murah

Pasang Iklan Murah Untuk Promosi Bisnis dan Usaha Anda - Transkerja.com menyediakan space iklan untuk para advertiser dalam mempromosikan produk web nya dengan mudah dan tertarget. Pasang iklan Online anda kembangkan bisnis dan usaha anda melalui situs kami.
Copyright © Berita Lowongan Kerja Indonesia Powered by Blogger