Kenapa Lampu Alarm Mobil Tidak Berkedip? Ini Penyebabnya

Semua komponen dalam mobil sangat penting. Seandainya salah satunya hilang, bocor, retak, juga rusak maka mobil menjadi dalam keadaan tidak prima saat berkendara. Salah satunya ialah alarm mobil. Apa saja penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip? Simak ulasan berikut.

Manakala lampu alarm kendaraan tidak berkedip serta tidak berbunyi, maka mobil dalam keadaan yang rentan untuk dicuri. Sekalipun tidak berhubungan secara langsung dengan keselamatan selagi mengemudi, lampu alarm mobil ini selalu menjadi konstituen yang penting, yang harus dimiliki oleh mobil. Ada sejumlah penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip sebagaimana seharusnya. Di antaranya ialah sebagai berikut:

Penyebab Lampu Alarm mobil Tidak Berkedip

Penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip atau enggak berfungsi dengan baik sungguh bukan cuma mengakibatkan kendaraan menjadi rentan dicuri, akan tetapi juga kebalikannya. Alarm mobil bisa berkedip dan menyala tanpa henti. Ketika hal ini terjadi, teman-teman transkerja sanggup mengganggu orang lain dengan suara bising dari alarm. Penasaran mengapa alarm dapat tidak berfungsi dengan baik? Ternyata ini penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip!

penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip

1. Alarm mobil Berada dalam Mode Valet

Apakah kamu tahu kalau alarm mobil bisa diubah ke mode valet? Mengganti alarm pada mode valet bakal memicu peranan pengamanan mobil berada dalam keadaan non-aktif. Ini didayagunakan saat teman-teman memakai layanan valet parking di semacam gedung, hotel, maupun restoran. 

Mode ini pada dasarnya betul-betul mematikan seluruh fitur pengamanan kayak indikator lampu  serta bunyi alarm. Andaikata lampu alarm kendaraan kamu tak berkedip tatkala dikunci, maka penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip sebaiknya memeriksa apakah alarm mobil masih berada dalam mode valet. Andaikan ya, maka sahabat transkerja sanggup mengubah modenya kembali untuk menyalakan alarm. 

2. Sistem Alarm Rusak

Adanya sistem alarm yang rusak sanggup menjadi penyebab kenapa lampu alarm maupun lampu indikator enggak berkedip. Keadaan ini terjadi sebab module alarm rusak walhasil tidak ada arus yang mengalir untuk mengatur kerja dari alarm. Akan tetapi enggak cuma module alarm yang mampu menyebabkan sistem menjadi berantakan. 

Rangkaian listrik serta sekring yang terputus ataupun komponen sistem alarm lainnya juga dapat bermasalah. Manakala ada satu saja komponen dalam sistem yang terputus juga bermasalah, maka kemungkinan besar sensor untuk menyalakan lampu indikator juga bunyi gak berfungsi. Bilamana penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip ini terjadi, sahabat transkerja harus membawa mobil ke bengkel untuk perbaikan seluruh sistem alarm.

3. Sensor Pintu mobil Tidak Berfungsi

Lampu alarm dapat tidak berkedip sebab sensor pintu mobil yang tidak berfungsi dengan baik. Udah jelas kalau sensor mati, maka lampu indikator serta bunyi tidak akan menyala. Sungguh saat sensor mati, sensitivitas mobil menjadi meninggi dan bakal sebabkan lampu indikator juga bunyi sirine yang terus menyala. Akan tetapi bisa juga alarm ini mati dan tidak menyala sama sekali. Apabila ini berlangsung gak cuma sekali, sobat harus memeriksakan mobil ke bengkel terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian penyebab lampu alarm mobil tidak berkedip ketika mobil dikunci. Lampu yang gak berkedip maupun berkedip terus menerus sungguh ingin memberi tahu kamu kalau ada sesuatu yang enggak beres pada bagian dalam komponen tersebut. Seringkali tidak terlihat, namun dengan adanya tanda-tanda tersebut, kawan-kawan transkerja mampu menyadari keadaan sulit yang terdapat dari dalamnya.