Cara Menghilangkan Komedo

 Komedo yang mengganggu mesti ingin teman-teman singkirkan secepatnya. Sekiranya masih bingung caranya, kiat-kiat berikut dapat kamu coba.

Komedo adalah satu di antara jenis jerawat yang terbentuk ketika sel kulit mati serta minyak kulit wajah menghambat pori-pori wajah. Ada dua jenis komedo, merupakan komedo putih (whitehead) serta komedo hitam (blackhead).

Sama-sama berlangsung akibat tersumbatnya pori-pori, perbedaan keduanya bertempat pada tertutup dan tidaknya bagian permukaannya. Whitehead permukaannya tertutup kulit walhasil berwarna putih, sedangkan blackhead permukaannya enggak tertutup walhasil teroksidasi juga berwarna hitam.

Masalah komedo di wajah—terutama daerah hidung—tentu dapat mengganggu. Wajah kamu akan tampak kusam juga gelap walhasil dapat turunkan rasa pede, justru ketika teman-teman bakal tampil di depan publik.

Kini sahabat tak kudu khawatir. Berikut ini sejumlah teknik menyirnakan komedo yang sanggup kamu lakukan:

1. biasa Membersihkan Wajah

metode menghilangkan komedo yang paling pokok tentu saja dengan biasa membersihkan wajah. kamu disarankan untuk biasa  mencuci muka di pagi juga malam hari.

Selain waktu yang direkomendasikan di atas, sahabat transkerja pun wajib membersihkan wajah sesudah melakukan keaktifan fisik yang mengakibatkan pengeluaran keringat. situasi ini dilakukan untuk membendung terperangkapnya keringat pada pori-pori wajah sobat.

Namun ingat, tak membersihkan wajah terlalu berlebihan, ya. Sebab, hal itu bisa merangsang pembentukan minyak wajah lebih gadang.

2. Pilih Sabun Wajah dengan Kandungan Asam Salisilat

Masih terkait dengan cara meredakan komedo yang pertama, sahabat transkerja diusulkan untuk membersihkan wajah memakai sabun wajah yang mengandung asam salisilat.

Asam salisilat merupakan zat yang dikenal dapat menolong mengatasi komedo karena dapat menghancurkan minyak serta sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sobat.

Selain itu, biasa membersihkan kulit wajah dengan pembersih yang mengandung asam salisilat juga dapat membantu membersihkan kulit wajah sahabat transkerja dari kotoran, minyak, juga sisa make up yang masih berapit di wajah.

Nah, cara menyirnakan komedo memakai sabun wajah mengandung asam salisilat ini cukup dibuat sekali dalam sehari.

3. buat Ekstraksi Komedo

Anda mungkin kadang-kadang mendengar kalau mengangkat komedo secara langsung bisa memperburuk situasi wajah sahabat. Pernyataan itu benar adanya.

Faktanya, pada saat telah terbentuk peradangan pada jerawat ataupun komedo di wajah ataupun di lokasi sekitar hidung, tindakan ini bisa memperparah kondisi.

Namun, kamu bisa secara teratur mengangkat komedo dengan bantuan tenaga ahli untuk hasil yang lebih baik.

4. manfaatkan Losion Retinoid

Losion retinoid yakni losion yang terbikin dari vitamin A. Fungsinya yakni untuk membersihkan sumbatan pada pori-pori di kulit wajah. Selain itu, losion ini pula dapat merangsang pembentukan sel kulit yang baru.

maka dari itu, pemakaian losion retinoid ialah salah satu teknik membersihkan komedo. teman-teman dapat menggunakan losion ini di malam hari sebab ia benar-benar sensitif berkenaan sinar ultraviolet.

5. manfaatkan Sikat Pembersih Pori Kulit

metode meredakan komedo selepas itu adalah menyikat pori kulit memakai sikat pembersih khusus. Langkah ini dapat membantu membersihkan kotoran penyebab komedo sekaligus menunda tanda-tanda penuaan pada kulit.

Namun, pastikan untuk selalu menghidrasi kulit kamu kembali selepas menggunakan sikat ini. dayagunakan pelembap yang sesuai untuk kulit kawan-kawan transkerja.

6. pakai Masker Wajah secara rutin

cara mengeliminasi komedo juga dapat dilakukan dengan biasa menggunakan masker. teman-teman transkerja dapat memilih clay mask serta charcoal mask untuk melangsungkan pembersihan pori-pori wajah.

Clay mask yakni masker yang terakit dari tanah. Masker ini udah terbukti bisa mengangkat minyak pada wajah kamu. oleh karena itu, pemakaian masker lumpur dapat kamu upayakan sebagai penghilang komedo.

Selain itu, masker ini mempunyai struktur yang lebih lembut daripada pori kamu alhasil dapat mengusung lapisan kulit mati di wajah.

meskipun demikian, beberapa orang mungkin mempunyai alergi mengenai produk-produk clay mask. oleh karena itu, perhatikan kandungan produk clay mask yang bakal sobat gunakan

Sementara, charcoal mask terbentuk dari arang yang mampu mendukung membersihkan kulit wajah kamu. kayak clay mask, charcoal mask bekerja dari dalam kulit untuk menarik keluar minyak serta berbagai kotoran pada pori wajah kawan-kawan transkerja.

7. Terapi Chemical Peeling

Chemical peeling umumnya digunakan sebagai terapi anti penuaan sebab dapat meniadakan tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, terapi ini jua baik digelar selaku satu di antara metode membasmi komedo.

Chemical peeling yakni sebuah terapi pengangkatan kulit mati hingga lapisan terdalam juga pengecilan pori-pori wajah. Kulit sobat pun bakal tampak lebih cerah.

8. pakai Produk-Produk Non-Komedogenik

Cara membersihkan komedo dari wajah kamu pasti dengan memperhatikan produk yang teman-teman transkerja dayagunakan secara saksama.

Meskipun sobat transkerja udah melakukan beragam cara untuk meredakan komedo, semacam menggunakan pembersih, masker, ataupun pengangkatan kulit, semuanya bakal sia-sia sekiranya produk wajah yang sobat pakai tidak bersifat non-komedogenik.

Non-komedogenik berarti bahwasanya produk-produk tersebut tidak menyebabkan pembentukan komedo atau penyumbatan pori-pori wajah. Ingatlah, tidak semua produk non-komedogenik, menjadi sobat mesti membaca label tiap produk yang mau sahabat beli.

9. gak Tidur dengan Make Up

Sebelum beristirahat, bersihkanlah wajah sobat dari sisa make up yang masih menempel. Kebiasaan tersebut dapat menghilangkan komedo, juga juga sanggup terhindar dari komedo yang menumpuk.

Itulah bermacam ragam teknik menyirnakan komedo di hidung serta area lain di wajah yang sanggup kawan-kawan transkerja lakukan.

Kalau komedo gak kunjung menghilang maupun semakin mengganggu keadaan wajah, segera periksakan kualifikasi sobat transkerja ke dokter untuk penanganan yang jitu.